Hakikat Kebaikan Doa Nurbuat (Nurun Nurbuwah)

SHARE & LIKE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •   
  •  

Salah satu doa yang memiliki banyak khasiat adalah doa Nurbuat (Nurun Nubuwah/Nurbuwah/Nurbuwat/Nurbuah), syarat utama mengamalkannya agar mustajab cukup dengan berlaku ikhlas. Doa ini terkenal memilik efek yang sangat luas. Artinya dapat digunakan untuk berbagai keperluan dan hajat. Sudah banyak yang membuktikan kedahsyatan doa Nurbuat.

Doa inilah yang diajarkan secara khusus oleh Sunan Bonang kepada Sunan Kalijaga di tengah sungai. Pengijazahan langsung dari Sunan Bonang atas doa Nurbuat dilaksanakan diatas perahu, jauh dari keramaian. Maka beruntunglah orang muslim yang telah mengamalkan doa ini dengan ikhlas.

Menurut riwayat, bahwa Rasulullah usai melaksanakan sholat Subuh bersama para sahabat duduk di masjid. Kemudian datanglah malaikat Jibril seraya berkata: “Aku diutus oleh Allah membawa doa Nurbuat untuk diserahkan kepadamu (Rasulullah).”

PLAY MP3 DOA NURBUAT

Audio clip: Adobe Flash Player (version 9 or above) is required to play this audio clip. Download the latest version here. You also need to have JavaScript enabled in your browser.

Tata Cara Mengamalkan

Sebelum mengamalkan doa Nurbuat bertawassul terlebih dahulu kepada:

  • Ilaa hadlratin nabiyyil mustafaa shalallahu ‘ alaihi wassalam, Al Fatihah 1x
  • Tsumma ilaa hadlraati ikhwaanihii minal ambiyaa’i wal mursaliin wal auliyaa’i wasy syuhadaa’i wash shaalihiina wash shahaabti wattaabi’iina wal ulamaa’i ‘aamiliina wal mushannifiinal mukhlishiina wa jamii’il malaaikatil muqarrabiina, Al Fatihah 1x
  • Ila khusushan Syekh Majdudin Al-Karmani (Khodam Doa Nurbuat), Al Fatihah 1x
  • Ila khusushan Syekh Abdul Qadir Jailany, Syekh Qori, Syekh Madi, Syekh Somandari, Syekh Ahmad Al Falatil Bauni, Al Fatihah 1 x
  • Surah Al Ikhlas 3x
  • Surah Al Falaq 1x
  • Surah An Nash 1x
  • Shalawat Nabi 21x
  • Baru membaca Doa Nurbuat berikut ini:

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ وَاَفْضَلُ الصَّلاَةِ وَاَتَمُّ التَّسْلِيْمِ عَلىٰ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَليٰ آلِهِ وَصَحْبِهِ اَجْمَعِيْنَ

اَللّٰهُمَّ ذِى السُّلْطَانِ الْعَظِيْمِ ، وَذِى الْمَنِّ الْقَدِيْمِ ، وَذِي الْوَجْهِ الْكَرِيْمِ ، وَوَلِيِّ الْكَلِمَاتِ التَّآمَّاتِ ، وَالدَّعَوَاتِ الْمُسْتَجَابَةِ ، عَاقِلِ الْحَسَنِ وَالْحُسَيْنِ مِنْ اَنْفُسِ الْحَقِّ ، عَيْنِ الْقُدْرَةِ والنَّاظِرِيْنَ ، وَعَيْنِ الْاِنْسِ وَالْجِنِّ ، وَاِنْ يَّكَادُ الَّذِيْنَ كَفَرُوْا لَيُزْ لِقُوْنَكَ بِاَبْصَارِهِمْ لَمَّا سَمِعُوا الذِّكْرَ وَيَقُوْلُوْنَ اِنَّهُ لَمَجْنُوْنَ ، وَمَا هُوَ اِلاَّ ذِكْرٌ لِلْعَالَمِيْنَ ، وَمُسْتَجَابُ لُقْمَانَ الْحَكِيْمِ ، وَوَرِثَ سُلَيْمَانُ دَوُدَ عَلَيْهِمَا السَّلَامُ الْوَدُوْدُ ذُو الْعَرْشِ الْمَجِيْدِ ، طَوِّلْ عُمْرِيْ ، وَصَحِّحْ اَجْسَادِيْ ، وَاقْضِ حَاجَتِيْ ، وَاَكْثِرْ اَمْوَالِيْ وَاَوْلَادِيْ ، وَحَبِّبْ لِلنَّاسِ اَجْمَعِيْنَ ، وَتَبَاعَدِ الْعَدَاوَةَ كُلَّهَا مِنْ بَنِيْ آدَمَ عَلَيْهِ السَّلَامُ ، مَنْ كَانَ حَيًّا وَّيَحِقَّ الْقَوْلُ عَلَي الْكَافِرِيْنَ ، وَقُلْ جَآءَ الْحَقُّ وَزَهَقَ الْبَاطِلُ ، اِنَّ الْبَاطِلَ كَانَ زَهُوْقًا ، وَنُنَزِّلُ مِنَ الْقُرْاٰنِ مَاهُوَ شِفَآءٌ وَرَحْمَةٌ لِلْمُؤْمِنِيْنَ ، وَلَايَزِيْدُ الظَّالِمِيْنَ اِلَّا خَسَارًا ، سُبْحَانَ رَبِّكَ رَبِّ الْعِزَّةِ عَمَّا يَصِفُوْنَ ، وَسَلَامٌ عَلَي الْمُرْسَلِيْنَ ، وَالْحَمْدُ لِلّٰهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ ، وَصَلَّى اللهُ عَلىٰ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلىٰ آلِهِ وَأَصْحَابِهِ وَأَتْبَاعِهِ إِلَى يَوْمِ الدِّيْنِ

Ya Allah, Zat Yang memiliki kekuasaan yang agung, yang memiliki anugerah yang terdahulu, memiliki wajah yang mulia, menguasai kalimat-kalimat yang sempurna, dan doa-doa yang mustajab, penanggung Hasan dan Husain dari jiwa-jiwa yang haq, dari pandangan mata yang memandang, dari pandangan mata manusia dan jin. Dan sesungguhnya orang-orang kafir benar-benar akan menggelincirkan kamu dengan pandangan mereka, ketika mereka mendengar Al-Quran dan mereka berkata: “Sesungguhnya ia (Muhammad) benar-benar orang yang gila, dan Tiadalah itu semua melainkan sebagai peringatan bagi seluruh alam. Allah yang mengabulkan do’a Luqmanul Hakim dan mewariskan Sulaiman bin Daud A.S. Allah adalah Zat Yang Maha Pengasih lagi memiliki singgasana yang Mulia, panjangkanlah umurku, sehatlah jasad tubuhku , kabulkan hajatku, perbanyakkanlah harta bendaku dan anakku, cintakanlah semua manusia, dan jauhkanlah permusuhan dari anak cucu Nabi Adam A.S., orang-orang yang masih hidup dan semoga tetap ancaman siksa bagi orang-orang kafir. Dan katakanlah: “Yang haq telah datang dan yang batil telah musnah, sesungguhnya perkara yang batil itu pasti musnah”. Dan Kami turunkan dari Al-Quran suatu yang menjadi penawar dan rahmat bagi orang-orang yang beriman, dan Al-Quran tidak akan menambah kepada orang-orang yang berbuat aniaya melainkan hanya kerugian. Maha Suci Allah Tuhanmu Tuhan Yang Maha Mulia dari sifat-sifat yang di berikan oleh orang-orang kafir.Dan semoga keselamatan bagi para Rasul.Dan segala puji bagi Allah Tuhan Semesta Alam.”

Sungguh hakekat kebaikan dari doa nurun nurbuwah atau doa nurbuat ini sangat besar bagi yang mau mengamalkannya. Silahkan bagi para sahabat yang mau mendownload doa nurbuat di sini secara gratis baik teks arab maupun bentuk mp3 doa nurbuat. Insya Allah Halal 100% tanpa perlu konsultasi syariah.

DOWNLOAD HAKEKAT KEBAIKAN DOA NURBUAT (DOCX) – LIHAT DOA NURBUAT (DOCX) 

DOWNLOAD HAKEKAT KEBAIKAN DOA NURBUAT (PDF) – LIHAT DOA NURBUAT (PDF)

DOWNLOAD HAKEKAT KEBAIKAN DOA NURBUAT (MP3)

 

 

(Indrawan Muhammad/ELHOODA.NET)

 

Tulisan berjudul Hakikat Kebaikan Doa Nurbuat (Nurun Nurbuwah) terakhir diperbaharui pada Monday 23 April 2012 oleh Pejuang Ahlussunnah di Ngaji Yuk! - Kajian Ceramah Islam Ahlussunnah wal Jamaah.


18 thoughts on “Hakikat Kebaikan Doa Nurbuat (Nurun Nurbuwah)

  1. Muhammad Baber Ashfaq · Edit

    Asalamoalikum dear,

    lease help me!!! there is some confusion one part of dua in arabic

    its wriiten “wa mustajabi Quranil hakim” in some places where i read this Dua..on your site in audio and arabic its

    ومستجاب لقمان الحكيم

    Reply
  2. @Muhammad Baber Ashfaq: we read ومستجاب لقمان الحكيم, not “wa mustajabi Quranil hakim”. You can search image of this dua via Google…

    Reply
  3. Assalamualaikum, saya mau sharing aja sudah lama juga saya wirid ini. Pengalaman yang saya alami :
    1. Waktu sore itu saya mau pergi awan udah mendung dan jelas sebentar lagi mau ujan, saya lalu baca Nurbuat abis itu doa mudah2an ujannya ditunda dulu turunnya setelah saya sampai tujuan. Alhamdulillah ujan baru turun setelah saya sampai di tujuan. Kejadian seperti ini beberapa kali saya alami.
    2. Suatu malam saya wirid doa ini sampai ketiduran, pagi saya masih tidur tapi entah kenapa saya walau saya tidur seakan-akan saya bisa melihat semua situasi rumah si mbok pagi itu lagi masak, adik juga lagi liat tv keliatan semua, padahal saya masih tidur.
    3. Lain waktu setelah Isya saya wirid Nurbuat 100x setelah itu saya langsung tidur, waktu tidur saya bermimpi saya ada di suatu tempat dan berdiri di tengah jalan, di kiri kanan jalan ada banyak gedung2 ada yang 1 lantai, 2lantai juga ada gedung yg tinggi sekali 10lt ke atas. Bagus-bagus gedungnya. Pada bagian gedung tersebut ada nama2 pemiliknya si A, si B dst. Pada salah satu gedung 2lantai saya lihat nama saya tertulis di papan depan gedung, dan tiba2 ada suara yang berbunyi “Gedung ini dihadiahkan kepada kamu yang sudah membaca Doa Nurbuat 100x” …..Wah seneng sekali saya mendengarnya…..Wallohu ‘alam mengenai keberadaan lokasi gedung tersebut. Dan setelah bangun tidur saya masih ingat dengan mimpi ini.
    Demikian pengalaman saya dari membaca Doa Nurbuat, mudah2an bisa bermanfaat bagi diri saya dan rekan-rekan sekalian

    Reply
  4. Assalamualaikum, di beberapa tulisan mengenai doa nurbuat saya temukan kalimat yang berbeda khususnya pada kalimat : “wamustajabu lukmanal hakim”, tapi pada buku al-majmu’us sariful kamil tertulisa : “wamustajabil quranil adhim” tapi ada juga yang menulis “wa mustajabi Quranil hakim”. Kalimat/ayat mana yang sebenarnya ?

    Reply
  5. Subhanalloh… Doa nurbuat sangat luarbiasa,selain dijadikan media untuk dekat kepada alloh serta bisa digunakakan untuk berdoa meminta hajat. Saya sudah mengamalkan 9 tahun doa ini,banyak keajaiban yang saya dapatkan…

    Reply
  6. To : Admin

    Assalamu’alaikum…

    Bismillah, qobiltu.

    Terima kasih sudah mau berbagi ilmunya, mohon ijin untuk mengamalkan Doa Nur Buwat sesuai dengan ijazah yang diberikan oleh Admin.

    Jazakallahu khoiron katsiron.

    Wassalamu’alaikum…

    Reply

Post Comment