MP3 dan Video Pembacaan Shalawat Majelis Ar-Raudhah Solo Bersama Habib Novel bin Muhammad Alaydrus

SHARE & LIKE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •   
  •  

بسم الله الرحمنِ الرحيم. الحمد لله رب العالمين وصلى الله على سيدنا محمد النبي الأمي وآله الطاهرين وصحابته أجمعين

Mulai 12 Oktober 2012, Majelis Ilmu dan Dzikir Ar-Raudhah Solo pimpinan Habib Novel bin Muhammad Alaydrus memulai majelisnya dengan pembacaan shalawat kepada Nabi Muhammad Rasulullah صلى الله عليه وسلم. Redaksi shalawat yang dibaca adalah langsung diambil dari buku terbaru beliau yang berjudul “Shalawat Jalan Selamat: Kumpulan Shalawat Nabi dan Para Wali” yang dilaunching pada Oktober 2012.

Dalam buku saku “Shalawat Jalan Selamat” ini dimuat beberapa shalawat pilihan berikut teks Arab, Latin, dan terjemahnya. Diantara shalawat yang dapat ditemukan dalam buku setebal 56 halaman tersebut adalah shalawat Ibrahimiyyah, shalawat Awwalin, shalawat ‘Abdullah bin Mas’ud, shalawat Munjiyyah, shalawat Anwar (Sayyid Ahmad al-Badawi), shalawat Fatih (Syeikh Muhammad al-Bakri), shalawat Imam Syafi’i, shalawat Idrisiyyah (Sayyid Ahmad bin Idris), shalawat Thibbiyyah, dan masih banyak lagi shalawat lainnya. Selain itu, buku kecil ini juga memuat do’a sebelum dan sesudah membaca shalawat karya ulama besar Habib ‘Abdullah bin ‘Alwi al-Haddad رحمه الله.

Buku saku shalawat ini sangat praktis dan cocok bagi siapapun yang ingin senantiasa bershalawat dan dekat kepada kekasih Muhammad Rasulullah صلى الله عليه وسلم. Shalawat-shalawat ini dapat diamalkan oleh setiap orang baik diri sendiri maupun bersama keluarga tercinta. Dan alangkah baiknya jika diamalkan dan dibaca secara rutin dan bersama-sama dalam suatu majelis shalawat yang dilakukan oleh orang banyak dengan satu orang yang memimpinnya. Diharapkan di setiap kampung, di tiap RT/RW, tiap desa/keluarahan, dan seterusnya terbentuk majelis-majelis shalawat. Saatnya Indonesia Bershalawat.

Dan berikut kami sajikan kutipan pembukaan yang diambil dari buku “Shalawat Jalan Selamat” buah karya mulia guru kita Habib Novel bin Muhammad Alaydrus tentang keutamaan shalawat dan salam. Mudah-mudahan bisa memotivasi kita semua untuk senantiasa bershalawat.

Keutamaan Shalawat dan Salam

Di dalam sebuah hadits Rasulullah صلى الله عليه وسلم bersabda, “Barang siapa bershalawat kepadaku satu kali saja, maka Allah bershalawat kepadanya sebanyak sepuluh kali” (Hadits ini dishahihkan oleh Imam Muslim رحمه الله).

Satu Shalawat Allah saja bagi hamba-Nya, tidak dapat diukur dan dibandingkan dengan apapun, terlebih jika Allah memberikan sepuluh shalawat-Nya tersebut kepada hamba-Nya. Oleh karena itu, di dalam hadits yang lain, Rasulullah صلى الله عليه وسلم bersabda,“Orang yang paling utama di sisiku di hari kiamat kelak adalah dia yang paling banyak bershalawat kepadaku” (Hadits ini dishahihkan oleh Imam Muslim رحمه الله).

Shalawat dapat dilakukan di dalam berbagai keadaan, dimanapun dan kapanpun. Terlebih lagi pada malam Jum’at dan hari Jum’at, kita diperintahkan untuk memperbanyak lagi bershalawat. Malam Jum’at dan hari Jum’at merupakan waktu special untuk bershalawat. Di dalam sebuah hadits Rasulullah صلى الله عليه وسلم  bersabda, “Perbanyaklah membaca shalawat kepadaku di hari malam Jum’at dan hari Jum’at” (Hadits ini diriwayatkan oleh Imam Baihaqi  رحمه الله dan Thabrani رحمه الله).

Dalam hadits lain, Rasulullah صلى الله عليه وسلم  juga bersabda, “Barang siapa bershalawat kepadaku di hari Jum’at, maka shalawat tersebut akan menjadi syafa’at baginya kelak di hari kiamat” (Hadits ini diriwayatkan oleh Imam ad-Dailami رحمه الله dari Sayyidah ‘Aisyah رضي الله عنها).

Dalam riwayat lain disebutkan, Rasulullah صلى الله عليه وسلم bersabda, “Barang siapa bershalawat kepadaku sebanyak 80 kali pada hari Jum’at, maka Allah akan mengampuni dosanya selama 80 tahun” (Hadits ini diriwayatkan oleh Imam Daruquthni  رحمه الله).

Imam Abu Thalib al-Makki  رحمه الله mengatakan bahwa seseorang dikatakan banyak bershalawat adalah apabila dalam sehari semalam orang tersebut bershalawat sebanyak 300 kali. Nah, sudah berapa kalikah dalam sehari kita bershalawat atas Nabi Muhammad Rasulullah صلى الله عليه وسلم kekasih tercinta makhluk terbaik yang Allah ciptakan. Allah SWT dan malaikat-Nya saja bershalawat.

Untuk melengkapi pembacaan shalawat, kami memberikan mp3 dan video pembacaan shalawat yang diambil dari buku “Shalawat Jalan Selamat” yang bersumber langsung dari pengajian rutin Majelis Ar-Raudhah Solo bersama Habib Novel bin Muhammad Alaydrus. Silahkan anda download mp3 dan video pembacaan shalawat tersebut secara cuma-cuma alias gratis dan bebas untuk disebarluaskan. Dengan adanya video dan mp3 ini diharapkan bisa menjadi pedoman bagi siapapun yang ingin mengamalkan dan terlebih lagi bagi mereka yang ingin membentuk majelis shalawat di lingkungan masing-masing. Insya Allah barokah, semoga bermanfaat dan matur NUwun.

أللهم صل و سلم و بارك على سيدنا محمد وعلى ال سيدنا محمد و ذريته و اصحابه و امته اجمعين

PEMBACAAN SHALAWAT MAJELIS AR-RAUDHAH SOLO

DOWNLOAD MP3

Audio clip: Adobe Flash Player (version 9 or above) is required to play this audio clip. Download the latest version here. You also need to have JavaScript enabled in your browser.

.

UPDATE PEMBACAAN SHALAWAT MAJELIS AR-RAUDHAH SOLO

DOWNLOAD MP3

Audio clip: Adobe Flash Player (version 9 or above) is required to play this audio clip. Download the latest version here. You also need to have JavaScript enabled in your browser.

.

BUKU TERBARU

Buku Shalawat Jalan Selamat
Judul Buku: Shalawat Jalan Selamat, Kumpulan Shalawat Nabi dan Para Wali
Penyusun: Habib Novel bin Muhammad Alaydrus
Cetakan I: Oktober 2012, tebal 56 halaman
Penerbit dan Pemesanan Buku: Majelis Ilmu dan Dzikir Ar-Raudhah, Jl. Dewutan No. 112 RT 01/16, Semanggi, Pasar Kliwon, Solo, 57117, Telp. (0271) 633860
Website: http://www.ar-raudhah.info

Kajian rutin Majelis Ar-Raudhah Solo:

  • Kajian rutin mingguan: setiap Jum’at malam Sabtu, pukul 20.00 WIB bertempat di markas Ar-Raudhah Solo (untuk umum), dan kajian Ar-Raudhah Annisa setiap Rabu sore bertempat di markas Ar-Raudhah Solo (khusus akhwat/ibu-ibu). Dan bagi anda yang belum bisa hadir langsung, silahkan disimak via streaming video di alamat http://www.ar-raudhah.info atau streaming radio di http://fm.alhidayah.info atau melalui Radio Al Hidayah 107.6 FM Solo.
  • Kajian rutin dwi mingguan: setiap hari Selasa pekan ke-2 dan ke-4 setiap bulannya, pukul 16.15 WIB, bertempat di Masjid Baitul Makmur Fakultas Pertanian UNS Surakarta.

أللهم صل و سلم و بارك على سيدنا محمد وعلى ال سيدنا محمد و ذريته و اصحابه و امته اجمعين

Jangan sampai ketinggalan untuk ikut berdakwah meneruskan risalah Rasulullah صلى الله عليه وسلم dengan memasang link banner situs Ngaji Yuk! pada blog atau situs anda. Insya Allah anda akan diganjar dengan pahala berlipat ganda.Klik di sini untuk mendapatkan kode link banner.

Tulisan berjudul MP3 dan Video Pembacaan Shalawat Majelis Ar-Raudhah Solo Bersama Habib Novel bin Muhammad Alaydrus terakhir diperbaharui pada Friday 26 October 2012 oleh Pejuang Ahlussunnah di Ngaji Yuk! - Kajian Ceramah Islam Ahlussunnah wal Jamaah.


Post Comment