MP3 Kajian Islam Ilmiah: Benarkah Tahlilan dan Kenduri Adalah Bid’ah Bersumber Dari Ajaran Hindu?

SHARE & LIKE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •   
  •  
Pengasuh Pondok Pesantren Al Inshof Surakarta, Almukarrom KH Abdullah Sa'ad Al-Inshofi. Foto: FB Ust H Abdullah Sa'ad - PonPes Al Inshof (https://www.facebook.com/AbdullahSaadAlinshof/)
Pengasuh Pondok Pesantren Al Inshof Surakarta, Almukarrom KH Abdullah Sa’ad Al-Inshofi. Foto: FB Ust H Abdullah Sa’ad – PonPes Al Inshof (https://fb.com/AbdullahSaadAlinshof/)

Kajian Ilmiah Islamiyah Ahlussunnah wal Jama’ah:

“BENARKAH TAHLILAN DAN KENDURI HARI KE-1, 3, 7, 40, DAN SETERUSNYA ADALAH BID’AH DAN BERSUMBER DARI AJARAN HINDU?”

Bersama:
KH ABDULLAH SA’AD AL-INSHOFI
(Pengasuh Pondok Pesantren Al Inshof Karanganyar)

Akhir-akhir ini, kita sering mendengar dari saudara-saudara kita mempertanyakan kembali amaliah ahlussunnah wal jama’ah seperti Tahlilan dan Kenduri yang menurut mereka bukanlah sebuah kesunnahan. Bahkan dikatakan amalan tersebut adalah bentuk kebid’ahan baru yang tidak pernah ada dalam Islam sehingga perlu dijauhi dan ditinggalkan. Sampai-sampai ada seorang muallaf yang baru masuk Islam yang dulunya beragama Hindu rela berkeliling dan diundang ke berbagai kota hanya untuk mendakwahkan Tahlilan bersumber dari ajaran agama Hindu. Aneh memang, saudara-saudara kita ini lebih mempercayai seorang muallaf “ustadz dadakan” ketimbang para ulama, kiai, dan habaib yang keilmuan dan kewaraannya tidak diragukan lagi.

Melihat fenomena akhir zaman ini, Al-Mukarrom KH Abdullah Sa’ad Al-Inshofi mencoba menjawab dan mematahkan argumen-argumen yang menyatakan Tahlilan dan Kenduri adalah Bid’ah yang bersumber dari ajaran Hindu. Dengan gaya dan ceramahnya yang khas, menjadikan siapapun yang menyimak pemaparan Pengasuh Pondok Pesantren Al-Inshof Solo itu terasa tidak membosankan. Penasaran? Silahkan download, dengarkan dan sebarluaskan mp3 kajiannya. Semoga bermanfaat dan matur NUwun.

DOWNLOAD MP3 KAJIAN ISLAM ILMIAH: BENARKAH TAHLILAN DAN KENDURI HARI KE-1, 3, 7, 40, DAN SETERUSNYA ADALAH BID’AH DAN BERSUMBER DARI AJARAN HINDU? BERSAMA KH ABDULLAH SA’AD AL-INSHOFI SURAKARTA

(Cara Download: klik kanan link Download lalu pilih “Save As…” atau “Simpan Sebagai…”)

Tulisan berjudul MP3 Kajian Islam Ilmiah: Benarkah Tahlilan dan Kenduri Adalah Bid’ah Bersumber Dari Ajaran Hindu? terakhir diperbaharui pada Wednesday 19 October 2016 oleh Pejuang Ahlussunnah di Ngaji Yuk! - Kajian Ceramah Islam Ahlussunnah wal Jamaah.


Post Comment