Kematian Seperti Apakah Yang Diperoleh Syeikh Said Ramadlan Al Bouthi?

SHARE & LIKE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •   
  •  

KEMATIAN SEPERTI APAKAH YANG DI PEROLEH SYEKH ALBUTHI ULAMA’ SYAM..??

  1. Beliau meninggal di dalam Masjid,
  2. Orang yang membunuhnya tak bermoral tak beradab dan jauh dari rahmat Allah,
  3. Beliau meninggal di malam Jum’at dan di waktu antara Maghrib dan ‘Isya,
  4. Beliau meninggal dalam keadaan mengisi pelajaran ilmu agama,
  5. Saat beliau meninggal sedang menjelaskan pelajaran tafsir Qur’an, adalah ilmu yang paling pokok dalam syariat, dan paling tinggi kedudukannya,
  6. Saat beliau meninggal sedang menjelaskan penafsiran salah satu surah az-Zahrawain, yakni surah al-Baqarah dan Ali ‘Imran. Sebagaimana yang telah di riwayatkan oleh Imam Muslim dalam kitab shohihnya dari Abi Umamah al-Bahili rhadiyallahu anhu katanya, telah bersabda Rasulullah Shollallohu’ Alaihi wa Sallam:

أخرج مسلم في صحيحه عن أبي أمامة الباهلي رضي الله عنه، قال: قال رسول الله صلى الله عليه وسلم(اقرؤا الزهراوين البقرة وآل عمران فإنهما يأتيان يوم القيامة كأنهما غمامتان أو غيابتان أو فرقان من طير صواف تحجان عن صاحبهما)

Bacalah dua cahaya iaitu AL-BAQARAH dan ALI-‘IMRAN, kerana ia berdua akan datang di hari Kiamat kelak seperti dua awan besar atau sekumpulan burung yang akan melindungi tuannya,

7. Beliau wafat dalam keadaan punya wudhu’.

Semuga Allah SWT menerimanya sebagai syuhada’ dan menjadikan terbunuhnya sebagai tebusan atas segala kesalahan. Syaikh Al-Buthi sendiri adalah Imam dari Masjid Umayyah yang ada di Damaskus, ulama ahlussunnah yang memperjuangkan paham Islam ahlussunnah wal jama’ah.

Tertawalah orang yang membenci ulama’ dan bangga atas kewafatan ulama’.  Allah SWT telah membutakan mata hati mereka sehingga kebatilan ia sangka sebuah kebenaran. Dan sungguh ironis lagi, disebutkan ada seorang ulama yang dijuluki sebagai Muhadits oleh para pengikutnya mendo’akan kejelekan Syeikh Said Ramadhan Al Bouthiy dengan kata-kata yang sangat tidak pantas keluar dari seorang muslim apalagi seorang ulama. Dan lebih disayangkan lagi, perangai ini diteruskan oleh murid-muridnya dan para pengikutnya.  Sangat jauh dari akhlaq Rasulullah SAW dan para shahabat yang katanya mereka ikuti. Semoga Allah SWT memberikan hidayah dan taufiq kepada mereka.

Tulisan berjudul Kematian Seperti Apakah Yang Diperoleh Syeikh Said Ramadlan Al Bouthi? terakhir diperbaharui pada Tuesday 26 March 2013 oleh Pejuang Ahlussunnah di Ngaji Yuk! - Kajian Ceramah Islam Ahlussunnah wal Jamaah.


Post Comment