Video Dialog Terbuka PCNU Purworejo Dengan MTA

SHARE & LIKE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •   
  •  

Majlis Tafsir Alqur’an Surakarta (MTA Solo) adalah salah satu majelis yang berpusat di kota Solo yang sekarang dipimpin oleh Al Ustadz Drs. Ahmad Sukina. MTA Solo senantiasa menggunakan media seperti brosur, radio, dan satelit dalam menyiarkan dan menyebarkan  ajarannya. Tidak lupa Laptop/ Komputer juga setia menemani Al Ustadz Ahmad Sukina dalam setiap kajiannya.

Sebagian besar masyarakat menilai metode dakwah ajaran MTA Solo sangat kontroversial dalam meyebarkan ajarannya dan cenderung ekstrim serta provokatif. Terkadang ajaran MTA menyebarkan kebencian dan permusuhan di kalangan umat Islam sehingga mengganggu ketentraman dan keharmonisan masyarakat. Tidak heran keberadaan MTA mendapatkan banyak protes dari umat Islam yang tidak sepaham dengannya karena mereka sering dikatakan bid’ah, syirik, kufur dan sebagainya oleh MTA.

Ajaran-ajaran MTA yang dibawa oleh Sukina pun sering berlawanan dengan jumhur ulama ahlussunnah wal jama’ah dalam menafsirkan al-Qur’an dan Hadits. Salah satu contohnya adalah terkait hukum halal haram daging biawak yang tampak jelas bagaimana sesungguhnya ajaran MTA itu. Tidak heran jika kehadiran MTA membuat resah umat dan tidak jarang terjadi benturan dengan masyarakat setempat, bahkan kadang terjadi adu fisik dan saling bentrok.

Berbagai upaya pun dilakukan untuk meredam keresaham umat terhadap kehadiran MTA baik melalui protes keras maupun lemah lembut seperti dialog. Sayangnya MTA susah untuk diajak berdialog dengan alasan agama tidak untuk diperdebatkan, tapi MTA sendiri acap kali menimbulkan polemik perdebatan terkait ajaran-ajarannya.

Alhamdulillah, Nahdlatul Ulama terus berupaya keras untuk memberikan solusi damai dalam mengatasi keresahan msayarakat terhadap adanya MTA di daerahnya, seperti yang dilakukan oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Purworejo (PCNU Purworejo) yang mengupayakan dialog terbuka untuk menyelesaikan konflik MTA. PCNU Purworejo bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Purworejo mengadakan dialog damai dengan perwakilan MTA.

Untuk lebih jelasnya bagaimana jalannya dialog antara PCNU Purworejo dan perwakilan MTA, silahkan simak videonya yang berhasil dihimpun oleh Tim SarkubTV Menyan Television Online.

VIDEO DIALOG PCNU PURWOREJO DENGAN PERWAKILAN MTA

YouTube Preview Image

Tulisan berjudul Video Dialog Terbuka PCNU Purworejo Dengan MTA terakhir diperbaharui pada Tuesday 19 November 2013 oleh Pejuang Ahlussunnah di Ngaji Yuk! - Kajian Ceramah Islam Ahlussunnah wal Jamaah.


5 thoughts on “Video Dialog Terbuka PCNU Purworejo Dengan MTA

    1. lhoh……………… kalo yang antum pakai fatwanya Ustadz A.Sukino jelas gak haram, tapi kalo antum menurut fatwa ulama Aswaja jelas kalau haram. pelan aja bacanya ga usah keburu-buru……. baca n pahami. moga2 manfaat.

      Reply

Post Comment