Video: Serah Terima Surat Keputusan Bersama Antara Hang FM Dengan Ormas Islam Se-Kota Batam

SHARE & LIKE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •   
  •  

Alhamdulillah, proses mediasi antara radio Hang FM dengan Ormas Islam se-Kota Batam telah dilaksanakan pada 22 Januari 2014. Meski proses perundingan yang dilakukan di kantor pemerintahan Kota Batam ini berjalan cukup alot, masing-masing pihak telah sepakat mengambil keputusan bersama.

Dalam perundingan itu pihak Hang FM diwakili oleh Zein Alatas, sementara umat Islam Batam diwakili oleh beberapa ormas Islam diantaranya Front Pembela Ahlussunnah wal Jama’ah (Aswaja) Batam, Fahmi Tamami, Forum Habaib, LPI Kepri, GP Anshor, IPIM, Banser NU, PMII, dan FPI Kota Batam.

Dari hasil keputusan yang ditandatangani semua pihak termasuk Pemko Batam, MUI, Kemenag, dan Polresta Batam sebagai saksi menyatakan bahwa Hang FM menyalahi aturan perundang-undangan penyiaran. Untuk itu pihak Hang FM Batam dikenakan sanksi tegas yang harus dilaksanakannya, dan jika masih ada terjadi pelanggaran maka pihak Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Kepri tidak segan-segan untuk menutup radio Hang FM Batam.

Radio Hang FM Batam dilarang keras menyiarkan ajaran sesat yang menyimpang dari ajaran ahlussunnah wal jama’ah. Hang FM Batam tidak boleh lagi menuduh sesat, bid’ah, syirik, dan kafir kepada umat Islam lain yang berbeda pandangan. Apabila Hang FM masih bersikeras melakukan siaran sesat tersebut, maka KPID Kepri akan menutup radio Hang FM. Dan apabila KPID Kepri tidak menutupnya maka umat Islam seluruh Kota Batam yang akan langsung menutupnya. Untuk itu, seluruh umat Islam harus mengontrol siaran Hang FM agar tidak lagi menuduh amaliah ahlussunnah seperti Yasinan, Tahlilan, dan Sholawatan sebagai amalan sesat bid’ah. Lihat surat kesepakatan bersama antara Hang FM dengan Umat Islam seluruh kota Batam di sini.

Atas kesepakatan ini, umat Islam kota Batam menyambut dengan sangat gembira. Teriakan takbir pun bergema mengiringi kemenangan muslimin kota Batam.

“Allohu Akbar…! Allohu Akbar..!”

Tidak ketinggalan sholawat dan salam kepada Rasulullah SAW ikut mengiringi takbir kemenangan.

“Shollu ‘Alan Nabiy.. Allohumma Sholli ‘Alaih..!”

Keberhasilan ini tidak akan terwujud tanpa pertolongan Allah subhanahu wa ta’ala dan dukungan serta do’a umat Islam khususnya muslimin kota Batam. Bahkan aksi dukungan menolak keberadaan radio Hang FM Batam terjadi dimana-mana di seluruh Indonesia. Di dunia maya umat Islam Indonesia bersatu menyatakan sikap tolak Hang FM Batam dengan mengirimkan SMS, E-mail, dan Form Pengaduan kepada KPI Pusat dan KPID Kepri karena isi siarannya melanggar kaidah Islam, melenceng dari ajaran ahlussunnah wal jama’ah, dan suka memecah belah umat Islam.

Salah satunya berasal dari muslim Banten yang menuliskan aduannya kepada KPI:

“Kepada Yth. KPI pusat,

Melalui surat ini, saya selaku umat Islam, merasa khawatir dengan dakwah Hang FM Batam, karena dalam dakwahnya mengajak pd perpecahan umat Islam, karena menimbulkan perdebatan dan permusuhan di kalangan umat Islam. Jika dilanjutkan, maka dikhawatirkan ke depan akan terjadi pertumpahan darah. Hal ini terjadi karena HangFM yg bersekte Wahabi yg mengaku sbg Salafi sering menuduh orang yg ziarah kubur sebagai penyembah kuburan, memuliakan Nabi Saw sbg perbuatan syirik, mendakwahkan untuk mengharamkan Maulid Nabi Saw, Mengharamkan dzikir jama’ah, mewajibkan mengkafirkan orangtua Nabi Saw, dsb sehingga membuat mayoritas umat Islam marah. Mohon ditindak lanjuti…. terimakasih banyak atas perhatiannya”.

Terkait aksi penolakan ini, beberapa media yang menganut paham yang sama dengan Hang FM Batam menuduh umat Islam dengan begitu keji. Para pendukung Hang FM membabi buta memfitnah umat Islam yang menolak Hang FM sebagai orang-orang bayaran, Bahkan tidak kalah kejinya, umat Islam tersebut dituduh pengikut Syiah. Begitulah watak dan sifat para pendukung Hang FM yang katanya pengikut manhaj salaf yang sering dipelintir oleh muslimin ahlussunnah dengan sebutan pengikut “manjat salak”.

Berikut adalah video serah terima surat keputusan bersama antara Hang FM Batam dengan Ormas Islam se-Kota Batam:

YouTube Preview Image

Tulisan berjudul Video: Serah Terima Surat Keputusan Bersama Antara Hang FM Dengan Ormas Islam Se-Kota Batam terakhir diperbaharui pada Friday 24 January 2014 oleh Pejuang Ahlussunnah di Ngaji Yuk! - Kajian Ceramah Islam Ahlussunnah wal Jamaah.


Post Comment