Bantuan Kemanusiaan Peduli Korban Letusan Gunung Kelud Kediri Melalui SER PWNU Jawa Timur

SHARE & LIKE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •   
  •  

Pada Kamis malam Jum’at,13 Februari 2014, sekitar pukul 22.50 WIB, Gunung Kelud Kediri meletus. Letusan gunung teraktif di Jawa Timur kali ini begitu dahsyat hingga suara letusan terdengar sampai Solo yang jaranyak 200 km. Lokasi Gunung Kelud sendiri berada di perbatasan antara Kabupaten Kediri, Kabupaten Blitar, dan Kabupaten Malang, kira-kira 27 km sebelah timur pusat Kota Kediri Jawa Timur.

Erupsi yang dihasilkan Gunung Kelud telah memaksa ratusan ribu jiwa yang berada di area dekat letusan untuk dievakuasi ke tempat yang lebih aman. Selang satu jam, wilayah Kediri dan sekitarnya diguyur hujan abu vulkanik, kerikil, dan bebatuan. Dampak letusan Gunung Kelud juga dirasakan oleh provinsi tetangganya Jawa Tengah. Di Solo, Yogyakarta, Purbalingga, Semarang, dan sebagainya ikut tertutup hujan abu vulkanik. Bahkan sampai ujung perbatasan Jawa Barat seperti Cilacap dan Banjarnegara terkena dampak serupa.

Ribuan pengunsi terus bertambah dan diperkirakan jumlah pengunsi akan terus meningkat karena di Kabupaten Kediri saja tercatat 66.000 jiwa berada dalam area zona bahaya. Belum terhitung pengungsi di Kabupaten lainnya yang juga terkena dampak letusan Gunung Kelud.

Untuk itulah, bantuan anda sekecil apapun akan sangat bermanfaat bagi para korban letusan Gunung Kelud. Para pengungsi saat ini sangat membutuhkan bantuan makanan, minuman, obat-obatan, dan alat kesehatan khususnya masker. Mari kita ringankan penderitaan saudara-saudara kita korban musibah Gunung Kelud.

Bagi siapapun yang ingin berpartisipasi dalam hal bantuan untuk korban letusan Gunung Kelud dapat mengirimkan dan menyalurkan donasinya melalui:

Rekening Bank Jawa Timur, dengan nomor 1277000101, a.n. Social Emergency Response PWNU Jawa Timur atau bisa melalui Kantor TV9 Surabaya di Jl. Raya Darmo 96 Surabaya.

Rekening di atas bisa menerima transfer dari Bank manapun seperti melalui ATM Bersama.

Terimakasih atas bantuan dan donasi anda. Semoga Allah SWT membalas dengan kebaikan yang berlipat ganda. Tidak lupa, mohon do’a semuanya agar korban letusan Gunung Kelud dapat bersabar menghadapi ujian ini dan terhindar dari hal-hal yang lebih buruk lagi. Sekali lagi, kami ucapkan terimakasih dan matur NUwun.

Bantuan Kemanusiaan Peduli Korban Letusan Gunung Kelud

Tulisan berjudul Bantuan Kemanusiaan Peduli Korban Letusan Gunung Kelud Kediri Melalui SER PWNU Jawa Timur terakhir diperbaharui pada Friday 14 February 2014 oleh Pejuang Ahlussunnah di Ngaji Yuk! - Kajian Ceramah Islam Ahlussunnah wal Jamaah.


Post Comment