Download Buletin Jum’at NU Edisi Februari 2014

SHARE & LIKE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •   
  •  

Dalam rangka meningkatkan dakwah Islam ahlussunnah wal jama’ah (aswaja) di Indonesia, Lajnah Ta’lif wan Nasyr Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (LTN PBNU) bekerjasama dengan Persaudaraan Profesional Muslim Ahlussunnah wal Jama’ah (PPM Aswaja) telah menerbitkan Buletin Jum’at Nahdlatul Ulama (Buletin Jum’at NU).

Alhamdulillah, Buletin Jum’at NU berhasil diluncurkan untuk pertama kalinya pada bulan ini Februari 2014.  Buletin yang terdiri dari 4 halaman berwarna putih hijau ini terdiri atas 2 rubrik utama, yaitu Rubrik Khutbah yang menyajikan kajian Islam secara umum dan rubrik Rubrik Masail Diniyah yang membahasa permasalahan agama seperti amaliah ahlussunnah wal jama’ah.

Yang cukup menarik dari Buletin Jum’at ini adalah adanya Rubrik Khusus yang berisi info dan catatan penting dakwah online ahlussunnah wal jama’ah (aswaja online). Untuk edisi Februari 2014, Rubrik Khusus Buletin Jum’at NU memuat link-link website Islam ahlussunnah wal jama’ah terbaik. Untuk edisi-edisi bulan berikutnya, Buletin Jum’at NU secara berkala akan menampilkan link website Islam aswaja yang lain. Hal ini perlu dilakukan dalam rangka mempromosikan website-website Islam berpaham ahlussunnah wal jama’ah sehingga umat Islam tidak terjebak dan terpengaruh oleh paham-paham di luar ahlussunnah wal jama’ah.

Berikut adalah contoh daftar website Islam terbaik yang dimuat Buletin Jum’at NU edisi Februari 2014:

  1. Situs Resmi Nahdlatul Ulama – www.nu.or.id
  2. Muslimedianews – www.muslimedianews.com
  3. Cyber Dakwah – www.cyberdakwah.com
  4. Islam Institute – www.islam-institute.com
  5. Islamuna Islamic Search Engine – www.islamuna.info
  6. Kajian Islam Taklim.NET – www.taklim.net
  7. Radio Streaming NU – www.radio.nu.or.id
  8. Santun Berdakwah Sejuk Beribadah (Sarkub) – www.sarkub.com
  9. Streaming Islami – www.streamingislami.com
  10. TV9 Surabaya – www.tv9.co.id
  11. Majalah Al Kisah – www.majalah-alkisah.com

Bagi sahabat semua, kami mengundang anda untuk bergabung bersama kami untuk menyukseskan dakwah Islam ahlussunnah wal jama’ah dengan menjadi distributor Buletin Jum’at NU. Kami menawarkan untuk distribusi kepada rekan sekalian dalam rangka menyebarluaskan Buletin Jum’at NU di tempat-tempat masing.

Untuk infaq, distributor Buletin Jum’at NU akan dikenakan biaya Rp. 100.000 untuk 4 edisi (4 kali Jum’at) sebagai pengganti ongkos cetak, dimana masing-masing edisi berisi 50 lembar Buletin Jum’at NU (sudah termasuk ongkis kirim ke alamat anda). Infaq dapat ditransfer ke Yayasan Dakwah Islam Aswaja melalui Bank Mandiri, Nomor Rekening 070.00.0664.8054. Setelah melakukan transfer, harap segera konfirmasi ke alamat email sekretariat@ppmaswaja.org. Untuk informasi dan pemesan cetak Buletin Jum’at NU lebih lanjut, silahkan hubungi Cak Usma melalui SMS/ Whatsup di nomor 081314243141 atau 085929881566 atau kunjungi situs PPM Aswaja di http://ppm.aswajanu.com atau Twitter @ppmAswaja.

Bagi sahabat yang ingin mencetak sendiri Buletin Jum’at NU, dapat mendownload gratis buletinnya melalui situs resmi Nahdlatul Ulama pada menu Buletin Jum’at. Atau anda bisa download gratis Buletin Jum’at NU pada link yang kami sediakan di bawah ini. Silahkan download dan dicetak serta disebarluaskan ke masjid-masjid di daerah anda masing-masing. Semoga menjadi amal ibadah yang diterima oleh Allah SWT karena telah ikut andil dalam meneruskan risalah dakwah Rasulullah SAW.

DOWNLOAD BULETIN JUM’AT NAHDALTUL ULAMA – EDISI FEBRUARI 2014

Download Buletin Jum’at NU, Edisi 109, Jum’at I Februari 2014:

  • Rubrik Khutbah: Sedekah Sebagai Bukti Syukur, berisi tentang hubungan sedekah dan pentingnya syukur serta janji Allah SWT akan tambahan nikmat kepada mereka yang bersyukur.
  • Rubrik Masail Diniyah: Mengusap Wajah Setelah Shalat dan Do’anya, membahas tentang dalil dan hukum serta do’a mengusap wajah setelah shalat.

.

Download Buletin Jum’at NU, Edisi 110, Jum’at I Februari 2014:

  • Rubrik Khutbah: Memahami Makna Jihad, berisi tentang pemahaman makna jihad yang benar dalam Islam sehingga tidak disalah artikan.
  • Rubrik Masail Diniyah: Makanan dalam Acara Kematian, yang mengupas pemahaman atas tradsis yang selama ini berlaku sehubungan dengan makanan dan hidangan dalam kematian. Baik ketika ta’ziyah maupun ketika memperingati hari ketujuh, empat puluh, seratus dan lainnya.

.

Download Buletin Jum’at NU, Edisi 111, Jum’at I Februari 2014:

  • Rubrik Khutbah: Perintah dan Manfaat Sholat Berjamah, yang mengupas fadhilah sholat berjamaah yang sangat besar baik secara virtual maupun sosial seperti lipatan-ganda pahala dan pembelajaran persatuan umat.
  • Rubrik Masail Diniyah: Menabur Bunga di Atas Makam, yang membahas tentang hukum menaburkan bunga di atas pusara atau kuburan.

.

Download Buletin Jum’at NU, Edisi 112, Jum’at I Februari 2014:

  • Rubrik Khutbah: Fitnah Akhir Zaman, tentang kehidupan umat Islam saat ini khususnya terkait penyakit ‘wahn’ yaitu penyakit takut mati dan terlalu cinta dunia
  • Rubrik Masail Diniyah: Ibro’ dan Isyad, yang membahas urusan jenazah seperti permohonan maaf dan penyelesaian utang piutang dan kesaksiyan kepada mayit.

Tulisan berjudul Download Buletin Jum’at NU Edisi Februari 2014 terakhir diperbaharui pada Thursday 6 February 2014 oleh Pejuang Ahlussunnah di Ngaji Yuk! - Kajian Ceramah Islam Ahlussunnah wal Jamaah.


Post Comment