FB Arrahmah Diblokir, Ini Alasan Muhammad Jibriel (Admin)

SHARE & LIKE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •   
  •  

Pada 30 Januari 2014, halaman facebook Arrahmah.com diblokir. Melalui situs resminya, admin situs radikal tersebut menuliskan postingan dengan judul FB Arrahmah diblokir, pesan Muhammad Jibriel: Sabar dan istiqomah!.

Sang admin menyatakan fanspage Arrahmah.com sudah mengalami pemblokiran tiga kali. Kesal, ia pun menuduh pihak jejaring sosial facebook arogan dan ingin membungkam keberanaran.

CEO Arrahmah.com Muhammad Jibriel Abdul Rahman berkilah alasan pemblokiran fanspagenya karena sudah banyak yang nge-like. Dikatakan sudah 370 ribuan penggemarnya. Ia pun menghimbau agar pembaca situsnya bersabar  menantikan FB pengganti. Bahkan dengan begitu piciknya, Jibriel mengutip Al-Qur’an surat Ash-Shaff ayat 8, yang intinya dia ingin mengatakan aksi pemblokiran fanspage Arrahmah sama saja dengan memusuhi agama Islam seperti halnya orang kafir.

Sungguh lucu melihat tingkah polah dan main hakim sendiri, menuduh tanpa alasan dan bukti jelas seperti yang dilakukan admin situs radikal Arrahmah. Kenapa?

Siapa pun yang bergabung dengan facebook maka bisa berpeluang terkena pemblokiran, baik cepat atau lambat. Setiap pengguna internet pun dapat dengan mudah melaporkan akun facebook (fanspage maupun groups) yang terindikasi melanggar aturan seperti pornografi, ancaman, ungkapan kebencian, akun palsu, spam, dan lain-lain. Bahkan akhir-akhir ini, pihak facebook pun terbilang cukup ketat melawan aksi pelanggaran yang dilakukan penggunanya. Sudah banyak akun facebook baik profil, fanspage atau groups yang dihapus karena melanggar atau banyaknya laporan pelanggaran untuk akun itu.

Meskipun begitu, tidaklah mudah suatu akun facebook diblokir atau dihapus karena pihak facebook juga mempunyai standar dalam hal ini. Standar pelaporan sudah tertuang dengan jelas di halama Pusat Bantuan Facebook: Melaporkan Sesuatu. Laporan yang masuk dari pengguna juga tidak serta merta langsung diblokir/ dihapus. Kalau pihak facebook merasa itu tidak melanggar maka tidak akan terjadi apa-apa. Sebaliknya, setelah dicek dan benar itu pelanggaran barulah pihak facebook melakukan aksinya, mulai dari peringatan, pemblokiran sementara, penghapusan konten pelanggaran, sampai aksi blokir total. Intinya, apa yang ditulis pihak Arrahmah adalah tidak benar sampai menuduh pihak facebook arogan bahkan dikatakan membungkam kebenaran. Kebenaran apanya?

Dan lebih aneh lagi, salah satu alasan pemblokiran adalah karena fanspage sudah banyak yang nge-like. Perlu diketahui banyak sekali akun facebook yang mendapat like jauh lebih banyak dari FB Arrahmah.com. Ada yang mendapat Jutaan Likers dan ini tidak diblokir. Contohnya FB Islamic Motivation (hampir 2 juta Like), FB Ayat-Ayat Cinta (lebih dari setengah juta Like), FB KH MuhammadArifin Ilham (lebih dari 2 juta Like), dan banyak lagi.

Tidak cukup sampai di sini, pihak Arrahmah.com malah balik menuduh aksi blokir facebooknya sama saja dengan menentang agama Allah dengan mengutip ayat suci Al-Qur’an. Apakah FB Arrahamah itu cermin dari Islam? Apakah yang tidak menyukai FB Arrahmah termasuk kafir? Jelas ini adalah aksi yang sangat arogan yang dilontarkan pihak Arrahmah. Tidak mencerminkan akhlak seorang muslim yang baik, yang hanya mempermainkan ayat-ayat suci Al-Qur’an, dan merasa dirinya paling benar, serta menyalahkan pihak lain yang berbeda pandangan dengannya.

Semestnya pihak Arrahmah.com instropeksi diri kenapa bisa diblokir facebook, bukan malah menggerutu menuduh secara sepihak. Telah banyak diketahui kalau situs Arrahamah hanyalah situs pemecah belah umat Islam, suka menebarkan berita-berita yang tidak benar, banyak kebencian dan tuduhan keji yang keluar dari Arrahmah.com baik kepada umat Islam maupun non-muslim. Bahkan situs ini pun terkenal dengan propaganda dan aksi dukungan terhadap teroris. Dan wajar saja kalau suatu saat kelak situs Arrahmah.com diblokir.

Dan alhamdulillah, ternyata tidak hanya FB Arrahmah saja yang diblokir, tetapi disusul oleh FB situs radikal lain VOA-Islam.com. Kemudian setelah FB Arrahmah diblokir, menyusul Grup FB Arrahmah yang mengalami nasib serupa. Mudah-mudahan ini tanda pertolongan Allah SWT telah datang untuk membungkam kelompok-kelompok radikal yang mengatasnamakan Islam.

Tulisan berjudul FB Arrahmah Diblokir, Ini Alasan Muhammad Jibriel (Admin) terakhir diperbaharui pada Saturday 1 February 2014 oleh Pejuang Ahlussunnah di Ngaji Yuk! - Kajian Ceramah Islam Ahlussunnah wal Jamaah.


One thought on “FB Arrahmah Diblokir, Ini Alasan Muhammad Jibriel (Admin)

Post Comment