Fitnah dan Kebohongan Sunnahcare.com Terhadap Grand Mufti Suriah Terungkap

SHARE & LIKE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •   
  •  

Lagi-lagi fitnah keji dihembuskan oleh kelompok Wahabi. Segelintir situs penganut paham Wahabi menebar fitnah terhadap seorang ulama ahlussunnah wal jama’ah. Salah satunya adalah situs Wahabi Sunnahcare.com yang belum lama ini memposting tulisan berjudul Tertangkap Basah Istri Kang Jalal Bersama Mufti Syiah Suriah Ahmad Qasun.

Dalam tulisan itu, situs Wahabi Sunnahcare.com menuduh Grand Mufti Suriah sebagai seorang Syiah. Untuk menguatkannya, situs Sunnahcare.com menambahkan sebuah bukti foto seseorang yang berdampingan dengan Mufti tersebut. Lebih lanjut, situs itu juga menuduh Grand Mufti Suriah telah membantai ratusan ribu muslimin dengan fatwanya. Innalillahi wa inna ilaihi roji’un.

Sungguh ini musibah. Begitu mudahnya situs Sunnahcare.com menuduh dan menyebarkan fitnah terhadap seorang ulama besar Suriah. Tuduhan itu tentu tidak benar karena Grand Mufti Suriah yang bernama Syaikh Ahmad Badreddin Hassoun merupakan ulama ahlussunnah wal jama’ah yang telah menjabat Mufti Suriah sejak 2005 menggantikan Syaikh Ahmad Muhammad Amin Kuftaro yang wafat 2004. Mari kita lihat tulisan Sunnahcare.com itu agar kita tidak mudah terbawa arus gerombolan tukang fitnah yang mengatasnamakan Islam.

Kalau kita cermati dengan seksama, website Sunnahcare.com yang mencantumkan logo radio Rodja pada sidebarnya ini, tampak postingannya asal-asalan dan tidak paham siapa itu Mufti Suriah. Lihat saja judulnya yang salah menyebutkan nama Mufti Suriah dengan Ahmad Qasun, padahal yang benar adalah Ahmad Hassoun atau dalam tulisan Arabnya أحمد بدر الدين حسون. Dari sini saja sudah menunjukan ketidak tahuan dan tidak pahamnya si penulis tentang mufti tersebut.

Untuk menelusuri lebih lanjut, kami mencoba melakukan analisa terhadap gambar yang terpampang di situs Sunnahcare.com. Berdasarkan penelusuran tertanggal 10 Februari 2014 didapatkan hanya ada 4 website saja yang memuat berita dan gambar tersebut yang semuanya mengarah ke situs Sunnahcare.com pada Februari 2014. Dari 4 website itu, hanya 2 website yang benar-benar memposting berita tersebut, sama persis isinya, sisanya 1 website sindikasi dan 1 website sindikasi link feed. Jadi, isu ini berhembus dan disebarkan pertama kali oleh Sunnahcare.com pada Februari 2014.

Penasaran, kami mencoba untuk melakukan decoding terhadap gambar yang dipublikasikan Sunnahcare.com. Hasilnya tampak seperti gambar berikut:

Kebohongan "Tertangkap Basah Istri Kang Jalal Bersama Mufti Syiah Suriah Ahmad Qasun"

Dari hasil di atas terbongkarlah kebohongan foto yang dipublikasikan oleh Sunnahcare.com. Foto yang disebar itu bukanlah foto asli (original) alias foto palsu atau foto hasil editan. Hasil decoding ternyata menunjukan gambar itu dibuat tahun 2009 jam 21:30-an malam. Sekitar 5 tahun yang lalu. Seandainya fotonya adalah asli, bukan berarti divonis semena-semena. Seseorang yang berfoto bersama orang Syiah belum tentu dia adalah Syiah. Seseorang yang berfoto bersama orang Yahudi Nasrani tidak berarti dia pengikut Yahudi Nasrani. Kasus ini persis seperti yang dituduhkan oleh Wahabi terhadap Habib Rizieq Shihab.

Berdasarkan analisa dan bukti yang telah dikemukakan, tampak jelas kebohongan Sunnahcare.com. Ini benar-benar keterlaluan, apalagi ini menyangkut ulama, fitnah terhadap seorang ulama ahlussunnah. Apakah ini akhlak yang dibawa oleh situs Sunnahcare.com dan gerombolannya? Apakah mereka kerjaannya hanya bisa menebar fitnah, kebohongan, dan adu domba terhadap muslim lain?

Sungguh ini sangat menyedihkan. Dengan embel-embel “Islam” dan “Sunnah”, banyak media justru mencoreng nama Islam sendiri. Fitnah, kebohongan, adu domba, dan tuduhan-tuduhan keji seperti bid’ah, syirik, kafir, dan lain-lain seolah menjadi makanan sehari-hari. Faktanya kebanyakan dari mereka yang suka berbuat demikian adalah situs-situs yang menganut paham Wahabi Salafi, sebuah paham yang sudah diramalkan Rasulullah SAW akan kemunculannya sebagai fitnah tanduk syetan. Fitnah yang akan melanda umat Islam di akhir zaman. Fitnah yang bersumber dari Muhammad bin Abdul Wahab Najed Arab Saudi.

Untuk itu, kami menghimbau kepada muslimin ahlussunnah agar berhati-hati terhadap situs-situs dan media yang mengatasnamakan Islam yang suka menuduh bid’ah, sesat, syirik, dan kafir terhadap muslimin lain. Jangan mudah termakan isu-isu yang tidak benar yang bertujuan untuk mengadu domba dan memecah belah umat Islam.

Sekilas Tentang Syaikh Ahmad Badruddin Hassoun

Syaikh Ahmad Badreddin Hassoun lahir di Aleppo, Suriah pada 1949. Ayahnya bernama Syaikh Muhammad Adeeb Hassoun yang juga seorang ulama Suriah.

Syaikh Ahmad Badreddin Hassoun adalah salah satu ulama ahlussunnah wal jama’ah terkemuka di Suriah yang mendapat gelar Doktor bidang Ilmu Fiqih Syafi’i. Sejak Juli 2005, beliau memangku amanah sebagai Grand Mufti Suriah menggantikan Syaikh Ahmad Muhammad Amin Kuftaro.

Lihat juga: Astaghfirullah ! Situs Wahhabi Sunnahcare.com Fitnah Grand Mufti Sunni Syria – Muslimedianews.

Bukti Kurangnya Wawasan Sunnahcare.com Tentang Grand Mufti Suriah Yang Salah Tulis Nama

Fitnah Sunnahcare.com terhadap Grand Mufti Ulama Ahlussunah Suriah

Tulisan berjudul Fitnah dan Kebohongan Sunnahcare.com Terhadap Grand Mufti Suriah Terungkap terakhir diperbaharui pada Monday 10 February 2014 oleh Pejuang Ahlussunnah di Ngaji Yuk! - Kajian Ceramah Islam Ahlussunnah wal Jamaah.


One thought on “Fitnah dan Kebohongan Sunnahcare.com Terhadap Grand Mufti Suriah Terungkap

  1. profesor yang mulia,,,,,,,,,,,
    saya mau tanya……di dunia ini negara muslim suni mana yang mampu melawan kediktatoran amerika dan sekutunya, negara muslim suni mana yang di dalamnya bebas dari kemaksiatan, kriminal, minuman keras, pelacuran, narkotika dll nya. apakah ada negara suni yang berani angkat muka di hadapan setan besar amerika yang mengoyak2 saudara2 kita muslim di palestina, afganistan, dllnya….jawablah dengan hatimu profesor!!!!!!!, lihatlah profesor hampir seluruh negara muslim suni tutup mulut dan menjadi pengikut setia negara amerika yang mebantai umat islam, seluruh negara muslim suni berada dibawah ketek negara kafir yang zhalim yang membunuhi muslim. mazhab seperti apa ini??????. mazhab yang tidak bisa memberikan solusi umtuk menghadapi tantangan kemanusian diera modern,,,, mana kehebatan mazhab kalian wahai profesor!!!!!!!!!. mazhab kalian usang dan ketinggalan zaman!!!!!!!! apa arti otak kita diberi pendidikan tinggi tapi kita buta dengan masalah yang sedang melanda ini??? mana analisamu profesor!!!!! tunjukan pada kami orang2 yang teraniaya ini solusi untuk memecahkan masalah kemanusian yang sedang melanda umat islam saat ini!!!!!!!!! tunjukkan, tunjukkan, tunjukkanlah profesorrrrrr!!!!!!

    Reply

Post Comment