Video Polemik Shalawat Nariyah Antara KH. Luthfi Basori (Sunni) Dengan Abdullah Sholeh Al-Hadrami (Wahabi)

SHARE & LIKE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •   
  •  
Video Polemik Shalawat Nariyah Antara KH. Luthfi Basori (Sunni) Dengan Abdullah Sholeh Al-Hadrami (Wahabi)
Video Polemik Shalawat Nariyah Antara KH. Luthfi Basori (Sunni) Dengan Abdullah Sholeh Al-Hadrami (Wahabi)

Kelompok Wahabi yang muncul di akhir zaman ini dinyatakan telah gagal menggalang pengikut. Terbukti sudah ratusan tahun menyebarkan pahamnya hanya segelintir saja yang mengikuti doktrinnya. Wahabi yang didanai oleh Salafi Arab Saudi dan Yahudi Inggris masih menjadi kelompok minoritas yang sangat kecil jumlahnya dibandingkan jumlah umat Islam ahlussunnah wal jama’ah keseluruhan. Sama halnya dengan kelompok Syiah yang jumlahnya jauh lebih sedikit. Merekalah (Wahabi dan Syiah) kelompok yang keluar dari Jama’ah Muslimin.

Pada awalnya, kelompok wahabi begitu gencar menuduh muslim ahlussunnah wal jama’ah sebagai golongan yang sesat, bid’ah, dan syirik. Sedikit-sedikit kelompok Wahabi menuduh bid’ah, sedikit-sedikit kelompok Wahabi teriak bid’ah. Seolah lafadz “Bid’ah” menjadi dzikir rutin harian yang harus diwiridkan pengikut Wahabi.

Dikarenakan gagal atau mungkin bosan, kini Wahabi mulai berganti haluan mengubah cara doktrinnya. Salah satu Ustadz Wahabi yang bernama Abdullah Sholeh Al-Hadrami menyatakan dan menyarankan agar kelompok Wahabi mengubah haluan untuk menghindari dzikir “Bid’ah”. Dzikir “Bid’ah” yang menjadi dzikir rutin dan menu makanan sehari-hari kelompok Wahabi mesti diganti dengan cara-cara yang lebih halus.

Namun, cara sehalus apapun dan selembut apapun hujjah Wahhabi yang mereka anggap sebagai Ilmiah, demi untuk mengelabuhi dan menipu Ummat dibalik slogan “Kembali Kepada Sunnah”, tetap saja ada celah kebodohan yang tampak yang menunjukkan betapa bahlul dan dangkalnya kaum sempalan ini dalam memahami Sunnah.

Lihat dan simak saja video polemik shalawat Nariyah yang dianggap bid’ah oleh Wahabi dengan alasan tidak ada tuntunan tekstual shalawat dari nabi. Tuduhan dan konsep Wahabi ini menjadi runtuh berserakan dilantai, terkapar tak berdaya, saat disanggah oleh KH. Luthfi Bashori, Pengasuh Pondok Pesantren Ribath Al Murtadla Al Islami Singosari Malang.

Kyai Luthfi berpesan kepada umat Islam agar jangan mengikuti kelompok Wahabi, jangan percaya dengan dakwah-dakwah dan fatwa Wahabi karena Wahabi itu pengikut Muhammad bin Abdul Wahab an-Najdi bukan pengikut Nabi Muhammad SAW dan para sahabat serta para tabi’in dengan pemahaman para salaf. Dan hendaknya umat Islam mengikuti kelompok mayoritas yaitu kelompok Ahlussunnah wal Jama’ah.

VIDEO POLEMIK SHALAWAT NARIYAH ANTARA KH. LUTHFI BASHORI (AHLUSSUNNAH) DENGAN ABDULLAH SHOLEH AL-HADRAMI (WAHABI )

JANGAN SEKALI-KALI IKUT WAHABI

Tulisan berjudul Video Polemik Shalawat Nariyah Antara KH. Luthfi Basori (Sunni) Dengan Abdullah Sholeh Al-Hadrami (Wahabi) terakhir diperbaharui pada Monday 26 September 2016 oleh Pejuang Ahlussunnah di Ngaji Yuk! - Kajian Ceramah Islam Ahlussunnah wal Jamaah.


8 thoughts on “Video Polemik Shalawat Nariyah Antara KH. Luthfi Basori (Sunni) Dengan Abdullah Sholeh Al-Hadrami (Wahabi)

  1. Kyai ente siapa? Wahabi kyai nya Muhammad Salallahu Alaihi Wasallam.
    Ikutin Nabi dan kaum salaf yg terdekat dengan beliau. Kerjain yg dicontohin, jangan buat2 sendiri!

    Reply
  2. Hahaha kudu guyu…
    Ngakunya ahlusunnah waljamaah, penerus wali songo… Ingat bro, wali songo blm selesai dakwahnya. Lu telen mentah2 ajaran wali songo yg belum final.. Beliau masih dlm tatanan merubah paradigma hindu menjadi paradigma islam. Seandainya wali songo masih hidup di era skrg, meraka pasti akan mengatakan,,,,,
    Tole….islam di tanah nusantara ini masih setengah jadi. Gunakan akalmu yg logis mana jaran islam dan mana yg bkn islam. Ojo dumeh, ojo kminter kowe gawe hukum dewe..
    Semua makanan itu halal, kecuali ada nas/dalil yg melarang, dan
    Semua ritual ibadah itu haram, kecuali yg sudah ada nas/ dalil dari alqur’an dan hadist nabi sallauhu ‘alaibi wasallam.
    Atau jangan2 ente orang islam yg ikut larung sesaji di pantai selatan itu?!

    Reply
  3. “Islam” sebenarnya tdk ber “MERK” apa itu , apa itu….dsb? agama Islam ya ISLAM dn ikuti apa2 yang di contohkan rasul Muhammad SAW …..melakukan semua rukun islam dg baik dan benar, dan nilai sebuah ” ibadah ” bukanlah hasil akhir!! tapi ada proses, bagaimana proses sebelum dan bagaimana sesudahnya……sebagaimana di contohkan Rasulullah, yang berimplikasi dalam kehidupan dengan amal soleh, dg kesabaran serta keikhlasan semata-mata mencari keridhoan Allah azzawajallah.

    Reply
  4. kasian yah wahabi di tolak dimana-mana..
    pake alibi adu domba syiah lagi. Seumur-umur gw blom pernah liat orang syiah secara langsung kecuali di yutub..wkwkwk.
    Diajak ketemuan buat tabayun, eh malah diblokir.
    Kasian banget :v

    Reply

Post Comment