Buku Baru: Muhammadiyah itu NU – Dokumentasi Fiqih yang Terlupakan, Februari 2014

SHARE & LIKE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •   
  •  

Pada bulan Februari 2014 telah terbit sebuah buku baru yang berjudul “Muhammadiyah itu NU! – Dokumen Fiqih yang Terlupakan“. Buku karangan Mochammad Ali Shodiqin membahas kaidah fiqih Muhammadiyah yang masih asli/ original.

Melalui buku ini, pembaca akan dibawa mendalami Kitab Fiqih Muhammadiyah terbitan 1924 yang kini seolah membeku di peti es. Membaca kitab fiqih itu serasa dihujani jarum. Menulis ulang kitab itu serasa tertusuk sembilu. Di sana ada ranjau yang bisa menjebak hawa nafsu. Namun, juga bisa mengubah dan menggugah warga Muhammadiyah sekaligus NU (Nahdlatul Ulama), yang berjumlah ratusan juta orang itu, untuk bersatu dan bersama-sama merancang masa depan negeri ini.

Buku dengan tebal 332 halaman ini ingin menyodorkan tentang fakta sejarah yang terlupakan. Bahwa dulu Muhammadiyah sama persis dengan NU, demikian pula sebaliknya.

Tentang Penulis:

Mochammad Ali Shodiqin (مُحَمَّدْ آلِ صَادِقِيْن) dilahirkan di Rembang dan mukim di Yogyakarta sejak 1995. Ia pernah belajar dan berorganisasi di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Dalam karya-karyanya, ia selalu mendorong adanya Bhinneka yang Tunggal, yaitu keberagaman dalam persatuan, dan mencita-citakan keutuhan seluruh Nusantara dalam jiwa bahari. Pembaca bisa menyapanya di flexi: 0274-7191143; xl: 087839459100; atau di sultanalibumi@yahoo.com.

BUKU BARU: MUHAMMADIYAH ITU NU!

Buku Muhammadiyah itu NU! - Dokumen Fiqih yang Terlupakan

Judul Buku: Muhammadiyah itu NU – Dokumentasi Fiqih yang Terlupakan
Penulis: Mochammad Ali Shodiqin
ISBN: 978-602-1306-03-1
Tebal: 332 hlm
Terbit: Februari 2014
Penerbit: Nourabooks Jakarta
Harga: Rp 57.000,-
WebsiteFacebook

Tulisan berjudul Buku Baru: Muhammadiyah itu NU – Dokumentasi Fiqih yang Terlupakan, Februari 2014 terakhir diperbaharui pada Friday 5 December 2014 oleh Pejuang Ahlussunnah di Ngaji Yuk! - Kajian Ceramah Islam Ahlussunnah wal Jamaah.


4 thoughts on “Buku Baru: Muhammadiyah itu NU – Dokumentasi Fiqih yang Terlupakan, Februari 2014

  1. Assalamu`alaikum,,,
    saya Rozi dr malang,,
    saya mau pesan software Syumilah Nu,, kira-kira untuk pengiriman wilayah malang biayanya berapa mas,,,?
    trimakasih sblumnya,,

    Reply

Post Comment