Fitnah dan Kebohongan Situs Wahabi Voa-Islam.com Terhadap MUI dan Ulama Muhammadiyah Terbongkar

SHARE & LIKE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •   
  •  

Astaghfirulloh, lagi-lagi media Wahabi membuat ulah. Situs garis keras Voa-Islam kedapatan melakukan fitnah terhadap salah seorang petinggi MUI sekaligus ulama Muhammadiyah, KH Muhyidin Junaedi. Situs Voa-Islam memelintir judul sekehendak hati sehingga terjadilah fitnah tersebut.

Atas aksi keji Voa-Islam ini, Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Bogor memberikan klarifikasi dan menuntut media Wahabi itu agar menghapus pemberitaanya, memuat klarifikasi, dan meminta maaf kepada umat Islam. PC IMM Bogor juga meminta agar Voa-Islam lebih teliti dalam memuat berita mengenai umat Islam.

Situs berita Voa-Islam memang acapkali melakukan pemberitaan-pemberitaan yang menyudutkan dan memojokan umat Islam serta menebar benih-benih kebencian diantara umat Islam dan non-muslim. Media yang berpaham Wahabi ini termasuk salah satu media yang masuk dalam Top Website Radikal Penebar Kebencian Berlabel Islam. Untuk itulah, kami menghimbau kepada seluruh umat Islam agar meninggalkan media-media radikal seperti Voa-Islam.com ini.

Berikut kami sertakan Klarifikasi atas kebohongan media VOA-ISLAM yang bersumber dari akun FB Website Sang Pencerah:

Sehubungan dengan pemberitaan web Voa-Islam pada hari Jumat 21 Maret 2014 dengan judul “Ketua MUI Muhyidin Junaidi : Menyerukan Umat Islam Memilih Calon Non-Muslim” maka dengan hormat kami Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Bogor mendesak Voa-Islam untuk:

1. Menghapus pemberitaan tersebut.
2. Memuat klarifikasi dan permintaan maaf.
3. Ke depannya agar lebih teliti dalam memuat berita mengenai umat Islam.

Alasan:

  • KH. Muhyidin Junaedi selain sebagai ketua Bidang hubungan luar negeri MUI adalah ulama Muhammadiyah di lingkungan Kota Bogor. Beliau pernah menjadi ketua PDM Kota Bogor dan masih rutin sebulan sekali mengisi pengajian di Masjid Al Furqon PDM Kota Bogor. Ketika Musycab IMM pun beliau hadir sebagai pemateri seminar, kami mengenal beliau cukup dekat dan tahu faham keagamaan beliau. Tidak mungkin beliau menyeru umat Islam untuk memilih caleg non-muslim.
  • Beliau telah memberikan klarifikasi dengan memberi sms kepada Ustadz Yunahar Ilyas salah seorang ketua PP. Muhammadiyah sebagai berikut: “Itu salah kutip dari koran lokal, pernyataan saya adalah refrensinya Ali Imran 118-120 agar mmemilih pemimpin yang seaqidah dan seiman,sementara memilih yang berbeda iman dalam kontek ke-Indonesiaan tak melanggar UU karena negara Indonesia bukan Daulah islamiyah, bukan juga negara agama tapi negara sekuler. Saya sudah klarifikasi pernyataan tersebut. MUI Sumut telah memberikan penjelasan seusai rapat hari Jum’at”

Saran:

Voa-Islam dan kawan-kawan mempunyai tujuan mulia, yakni menjadi media alternatif dari media sekuler yang terkadang tidak adil terhadap umat Islam. Media sekuler dirasa kurang melakukan tabayyun, suka seenaknya membuat berita, dll. Oleh karena itu maka muncullah media alternatif seperti Voa-islam dll. Namun, tolong dalam melakukan pemberitaan, jangan sama saja dengan media sekuler. Kurang tabayyun, pemelintiran judul, dll. Janganlah cara-cara media sekuler untuk memojokan umat Islam malah ditiru oleh media Islam sendiri, media Islam harus memberi uswah hasanah kepada media-media non-Islami.

Penutup:

Sebagai manusia tentu kita tidak bisa lepas dari khilaf, apalagi sebagai sesama muslim kita harus tetap menjaga silaturahim, Jika Voa-Islam telah memenuhi tuntutan kami di atas, maka kami nyatakan perkara selesai dan mari saling memaafkan.

Bogor, 25 Maret 2014
Ttd.
Kabid. Kader PC. IMM Bogor

Sudah saatnya umat Islam menjauhi dan tidak membuka situs-situs penebar kebencian sesama umat Islam seperti media Wahabi Voa-Islam.com dan kroni-kroninya yang lain diantaranya Arrahmah.com, Nahimunkar.com, Gemaislami.com, dll. Masih banyak media Islam yang layak untuk dibaca dan dikunjungi yang senantiasa mengedepankan Islam yang rahamatan lil’alamin seperti Muslimedianews.com.

Tulisan berjudul Fitnah dan Kebohongan Situs Wahabi Voa-Islam.com Terhadap MUI dan Ulama Muhammadiyah Terbongkar terakhir diperbaharui pada Monday 24 March 2014 oleh Pejuang Ahlussunnah di Ngaji Yuk! - Kajian Ceramah Islam Ahlussunnah wal Jamaah.


3 thoughts on “Fitnah dan Kebohongan Situs Wahabi Voa-Islam.com Terhadap MUI dan Ulama Muhammadiyah Terbongkar

  1. Muhammmadiyah yang diawal itu mungkin memang mirip NU.. tapi sadarlah ..yang taqlid buta.bukan menurut Ulama NU yang bener..tapi yang bener itu adalah kalau ada tunutunannya dari Nabi dan Syalafus Shalih, apakah itu ada di Muhammadiyah atau di NU atau di paham lainnya..jadi jangan anda merasa NU saja yang bener dunia Islam itu sangat besar dan Agung tidak hanya sevesar pikiran kita yang hanya sevesar NU atau setengah semua se pulau jawa saja.berubah dan hijrahlah dalam berpikir seperti kebanyakan orang Muhammadiyah..

    Reply

Post Comment