Jokowi Deklarasi Capres, Ibunda dan Masyarakat Solo Gelar Do’a dan Sholawat Bersama

SHARE & LIKE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •   
  •  

Pemilihan Presiden (Pilpres) akan dilangsungkan pada bulan Juli 2014 mendatang. Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) telah ditetapkan oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sebagai calon presiden 2014. Atas pencalonan tersebut, sejumlah warga Solo mendoakan agar mantan Walikota Surakarta itu menang dalam Pilpres mendatang.

Sejumlah muslim dengan mengenakan baju koko, memakai kopiah dan sarung serta perempuan memakai gamis warna putih berdatangan di Plaza Sriwedari, kompleks Taman Hiburan Rakyat (THR) Sriwedari Solo pada Senin (17/3/2014), malam. Kedatangan mereka tak lain adalah untuk mendoakan agar Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) yang telah ditetapkan sebagai calon presiden bisa menjadi presiden.

Dalam acara do’a bersama yang dipimpin oleh Habib Muhammad Syarif al Habsyi itu hadir Ibunda Joko Wododo (Jokowi), Sujiatmi Notomiharjo yang mengenakan gamis warna biru dibalut dengan jilbab warna putih, beserta adik iparnya, Heri Mulyono. Gelaran dzikir dan sholawat bersama Majelis Maulid Al Barzanji Arrisalah dari Pondok Pesantren Al Quraniyy dan Az Zayadiyy ini menggema untuk kemenangan Jokowi sebagai calon presiden (capres) dalam Pemilu 2014.

Ny Sujiatmi mengutarakan rasa senang sekaligus khawatir karena beban anaknya tambah berat. Dia pun bersyukur atas dukungan masyarakat selama ini terhadap anaknya. “Dia tidak mencalonkan tapi dicalonkan masyarakat. Kalau Jokowi mau, ya saya merestui. Setiap dia nelpon saya, dia juga bilang selalu meminta restu kepada saya,” terang ibunda Jokowi. Pihaknya setiap hari berdoa di persetiga malam mendoakan kesehatan dan keselamatan Jokowi.

Dia juga berpesan kepada Jokowi untuk berhati-hati dalam kondisi apapun serta harus senantiasa melaksanakan amanah rakyat dengan jujur dan ikhlas dalam menghadapi situasi apapun. “Saya datang ke acara ini juga untuk mendoakan Jokowi bersama pengurus dan santri dari Ponpes Arrisallah di sini,” kata dia.

Sementara itu, pihak panitia penyelenggara Ahmad Alamul Huda menyatakan acara ini memang mendadak sehingga tidak sempat sosialisasi kepada masyarakat.

“Betul-betul mendadak, kemarin Sabtu [15/3/2014] pukul 17.00 WIB ditelepon Pak Jokowi supaya mengadakan doa bersama. Beliau menghendaki baca shalawat dan berdoa pada Sabtu malam. Akibat prosedur perizinan jadi Senin,” kata Ahmad Alamul Huda yang biasa disapa Gus Mat.

Menurut Ahmad, acara tersebut rencananya akan dilaksanakan pukul 19.00 WIB. Akibat hujan deras acara ditunda sekitar satu jam. “Ini nanti dimulai pukul 20.30 WIB, sambil menunggu jemaah datang,” terang dia. Masih menurut dia, peserta zikir dan shalawat hanya dari jama’ah Majelis Maulid Al Barzanji Arrisalah.

Nurrohman, 23, peserta acara, mengatakan acara malam itu merupakan bentuk dukungan masyarakat kepada Jokowi. “Agar pemilihan calon anggota legislatif juga berjalan lancar. Apabila Jokowi dipercaya masyarakat sebagai presiden nanti Indonesia bisa lebih baik,” harap dia.

Pada kesempatan itu Sujiatmi Notomiharjo juga sempat mengklarifasi film yang menceritakan kehidupan keluarganya kepada wartawan Al Jazeera yang sedang mencari bahan untuk film. “Film kemarin enggak ada yang cocok, daripada benarnya banyak salahnya,” tandas dia. (Joglosemar/ Solopos).

Tulisan berjudul Jokowi Deklarasi Capres, Ibunda dan Masyarakat Solo Gelar Do’a dan Sholawat Bersama terakhir diperbaharui pada Wednesday 19 March 2014 oleh Pejuang Ahlussunnah di Ngaji Yuk! - Kajian Ceramah Islam Ahlussunnah wal Jamaah.


Post Comment