Silaturahim Nasional Ketiga Admin Web dan IT Developer Aswaja Kembali Digelar di Ponpes Sukorejo Situbondo

SHARE & LIKE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •   
  •  

Para pejuang IT berhaluan Ahlussunnah wal Jamaah (Aswaja) seluruh Indonesia kembali berkumpul dalam acara silaturahmi nasional (silatnas) ke-3 pada 22-23 Maret 2014 di Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’yah (PPSS) Sukorejo Asembangus Situbondo Jawa Timur.

Selama dua hari, para pejuang online aswaja itu membahas berbagai persoalan dan solusi terkait dakwah aswaja di dunia internet dan teknologi informasi. Acara yang bertema Silaturahim Nasional Ketiga Admin Web dan IT Developer Aswaja yang diselenggarakan  oleh Persaudaraan Profesional Muslim Aswaja (PM Aswaja) merupakan kelanjutan dari silatnas sebelumnya.

Pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah KH R Ahmad Azaim Ibrohimy selaku tuan rumah agenda ini mengingatkan bahwa tantangan dakwah Aswaja kini semakin terdesak oleh tantangan dari kalangan Islam ekstrem, baik yang berhaluan kiri maupun kanan. Beliau mendorong kepada para peserta silatnas yang hadir agar mengemas kegiatan dakwah di dunia maya menjadi semakin menarik agar lebih diminati.

“Kami berharap komunitas ini nantinya akan ada tindak lanjut dari para peserta untuk memikirkan dakwah Islam Ahlus Sunnah wal Jamaah sehingga lebih diminati,” ungkap KH R Ahmad Azaim Ibrohimy, Sabtu (22/3).

Dan untuk meraih tujuan mulia tersebut, tambah Kiai Azaim, harus ada distribusi peran dari berbagai pihak. Ia mengibaratkan hal ini dengan permainan sepak bola. “Harus ada pengaturan strategis dengan tidak segera merasa bangga dengan capaian yang ada,” terangnya.

Selanjutnya Kiai Azaim berharap agar pertemuan yang diselenggarakan di pesantren ini segera bergerak dengan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat. Apalagi media yang dibutuhkan adalah sangat dinamis.

“Apa yang peserta lakukan hari ini adalah bagian dari upaya untuk kemajuan bangsa, negara, agama dan juga bagi NU,” katanya.

Kegiatan silaturahim nasional pertama diselenggarakan di Wonosobo pada September 2013 yang berbarengan dengan Musyawarah Nasional Alim Ulama dan Konferensi Besar NU. Kemudian pertemuan kedua diadakan di Pondok Pesantren Raudlatut Thalibin di Rembang Jawa Tengah pada Desembar 2013 dan sekarang ini adalah yang acara yang ketiga kalinya.

Hadir dalam acara ini utusan dari berbagai kota di Jawa dan Kalimantan serta Nusa Tenggara Barat. Sejumlah narasumber juga turut mengisi kegiatan yang dilangsungkan di Aula Center of Excellence Lembaga Kajian Fiqh Ibrohimy ini, di antaranya Dr Zainal Arifin dari Pengurus Pusat Rabithah Ma’ahid Islamiyah NU (RMINU) dan juga dosen ITS Surabaya. Hadir pula Agus Susanto dari PBNU TV, serta pengurus dan anggota komunitas PPM Aswaja.

Tulisan berjudul Silaturahim Nasional Ketiga Admin Web dan IT Developer Aswaja Kembali Digelar di Ponpes Sukorejo Situbondo terakhir diperbaharui pada Sunday 23 March 2014 oleh Pejuang Ahlussunnah di Ngaji Yuk! - Kajian Ceramah Islam Ahlussunnah wal Jamaah.


2 thoughts on “Silaturahim Nasional Ketiga Admin Web dan IT Developer Aswaja Kembali Digelar di Ponpes Sukorejo Situbondo

Post Comment