Spektakuler, Syekhermania Yogyakarta Bersholawat Bersama Habib Syech

SHARE & LIKE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •   
  •  

Alun-Alun Utara Yogyakarta – Sabtu, 1 Maret 2014 kemarin menjadi malam minggu yang berbeda dibanding malam minggu yang lain. Bagaimana tidak, malam minggu yang biasanya digunakan kebanyakan warga untuk bersantai menikmati akhir pekan, pada tanggal 1 Maret 2014 kemarin diisi dengan kegiatan bersholawat bersama Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf dengan tema “SYEKHERMANIA BERSHOLAWAT”.

Acara “SYEKHERMANIA BERSHOLAWAT” Sabtu lalu yang dimotori oleh komunitas Syekhermania Yogyakarta, sukses meraup hati banyak warga baik dalam kota bahkan hingga luar Jogjakarta. Terhitung sebelum acara dimulai pada pukul 20.00 WIB hingga berakhir pada 23.00 WIB, alun-alun utara Yogyakarta bak danau manusia dengan berbagai macam atributnya seperti jaket Syekhermania dan jaket berbagai majelis lain serta aneka macam bendera warna-warni dikibarkan yang siap memantulkan indahnya biru langit sholawat.

Menurut penjelasan salah seorang panitia, acara yang mampu menghadirkan puluhan ribuan manusia di malam Minggu ini hanya dipublikasikan melalui Fan Page Facebook Syekhermania dan dari lisan ke lisan. “Setiap syekherin/ syekherot hampir dipastikan tahu info tentang majelis habib di manapun berada. Karena di official Fanspagenya memposting semua jadwal Habib Syech di daerah manapun.”

Meskipun dimotori oleh komunitas Syekhermania, terselenggaranya “SYEKHERMANIA BERSHOLAWAT” ini tak lepas dari sumbangsih ibu Siti Hediati Soeharto yang malam itu dinobatkan oleh Habib Syech sebagai Ibu Sekherot Indonesia , juga turut dihadiri oleh Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Sharif Cicip Sutardjo, dan Akbar Tandjung.

Acara diawali dengan beberapa sambutan dan dilanjutkan bersholawat bersama hampir selama tiga jam. Habib syech bin Abdul Qadir Assegaf memberikan ceramah menjelang usainya acara. Beliau menghimbau agar menjadikan Islam sebagai agama yang damai. Pun, beliau menghimbau para Syekherin dan Syekhrot serta seluruh hadirin agar dalam pemilu nanti, tidak untuk memilih partai tertentu, tetapi lebih kepada memilih manusianya atau calonnya karena sejatinya, partai hanyalah kendaraan.

Habib Syech pun mengutarakan kekagumannya atas penyelenggaraan acara ini. Menurutnya acara malam Minggu kemarin berlangsung sangat spektakuler, sangat tertib dan teratur, bahkan baru kali ini jamaah di Jogja bisa tidak menimbulkan kemacetan parah.

Sukses selalu Habib Syech dan Salam Syekhermania….

Oleh: Umar Hanif Al Faruqy, mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya Universitas Gadjah Mada Jurusan Arkeologi 2012.

Tulisan berjudul Spektakuler, Syekhermania Yogyakarta Bersholawat Bersama Habib Syech terakhir diperbaharui pada Thursday 6 March 2014 oleh Pejuang Ahlussunnah di Ngaji Yuk! - Kajian Ceramah Islam Ahlussunnah wal Jamaah.


Post Comment