Download Update Syumila NU – Program Literatur Digital Nahdlatul Ulama Terlengkap

SHARE & LIKE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •   
  •  

Aplikasi Syumila NU versi 1.0 kini telah diupdate ke versi terbaru. Syumila NU merupakan sebuah aplikasi software Islami yang berjalan di komputer Windows yang berisi kompilasi dan koleksi kitab-kitab Islam, kajian pesantren, kamus, pustaka Islam, dan terjemah kitab.

Dalam software Syumila NU memuat beberapa menu utama seperti Tauhid, Tajwid, Fiqih Ushul, Akhlaq, Nahwu Shorof, Tasawuf, dan lain sebagainya yang masing-masing berisikan kitab-kitab ahlussunnah wal jama’ah. Aplikasi Islam ini juga telah dilengkapi dengan fitur keyboard Bahasa Arab dengan kamusnya, e-Pustaka Islami, Maktabah Syamilah, Ensiklopedia Fiqih, dan lain-lain.

Yang cukup menarik dan istimewa adalah software Syumila NU ini tidak hanya memuat kitab-kitab pesantren salafiyah tetapi mengandung aneka kitab dan referensi amaliah ahlussunnah wal jama’ah Nahdlatul Ulama (NU). Diantaranya, terdapat referensi amaliah, do’a-do’a, kitab dasar dalil-dalil dan amaliah ahlussunnah NU, sholawat dan kitab-kitab Maulid seperti Al Barzanji, Simthudduror, Diba’i, dan lain-lain serta berbagai pernak pernik ke-NU-an lainnya seperti  lagu dan mp3 puji-pujian sebelum sholat, lagu-lagu NU, makalah dan struktural NU, Bahtsul Masail NU, Panduan ke-NU-an, dan serba-serbi NU. Ini tentu sangat sesuai dengan namanya, Syumila NU, yang tampak sekali ciri khas nuansa dan karekteristik Islam NUsantaranya.

Dibandingkan versi sebelumnya pada postingan: Download Syumila NU – Maktabah Syamilah Ahlussunnah (Kitab Kuning dan Terjemah), ada beberapa update perubahan pada versi terbaru ini. Perubahan tersebut antara lain dengan ditambahkannya lambang Negara Kesatuan Republik Indonesia, Pancasila, yang tidak lain bertujuan untuk memupuk rasa nasionalisme serta tampilan gambar Mbah Hasyim Asy’ari dengan kalimat “Kami Bangga Sebagai Warga NU” agar Nahdliyin semakin percaya diri dan bangga dengan predikat NU yang melekat pada dirinya karena NU hadir sebagai salah satu benteng penegak panji-panji ahlussunnah wal jama’ah baik di Indonesia maupun di dunia. Juga terdapat beberapa penambahan kitab seperti Fiqih karya Wahbab Zuhaili.

Dan yang paling pentin adalah Software Syumila NU ini bersifat freeware, artinya gratis dan boleh disebarluaskan, dan hanya untuk personal, tidak untuk dikomersialkan. Tertarik? Silahkan download gratis Syumila NU pada link yang tertera di bawah postingan ini. Ukuran file download Syumila NU sekitar 17 GB dalam bentuk file archive yang sudah dipecah menjadi 19 file dimana setiap filenya berukuran berkisar 630 MB. Cukup besar memang dan mungkin banyak yang susah untuk mendownloadnya. Bagi siapapun yang kesulitan dalam hal download Syumila NU, silahkan pesan langsung kepada sahabat kami Ilzamul Wafik (Kang Afiq), nomor HP 085325997723, PP. Assalafiyyah Mlangi Yogyakarta atau dengan mengisi formulir pemesanan di website www.ldnu.or.id. Bagi yang memesan software ini insya Allah ada bonus aplikasi android beserta E-book djvu terjemah kitab Al-Umm, terjemah Nailul Author, dan lain-lain. Informasi selengkapnya, silahkan kunjungi situs Lembaga Dakwah NU.

Bagi anda yang pernah memesan Syumila NU versi 16 GB sebelumnya, dapat melakukan update gratis ke versi terbaru. Caranya dengan mengirimkan flashdisknya ke Center Syumila NU di Yogyakarta. dengan alamat Tim Syumila NU di Ponpes As-Salafiyyah Mlangi Nogotirto Gamping Sleman Yogyakarta 55292.

Download Syumila NU - Program Literatur Digital Nahdlatul Ulama Terlengkap

Dan berikut contoh beberapa kitab yang ada dalam software Syumila NU terbaru ini:

  1. Kitab Tauhid: Aqidatul Awam, Jawahirul Kalamiyah, Nurudz Dzolam, Tijan Durori, Fathul Majid, dan lain-lain.
  2. Kitab Tajwid: Sabilut Tullab, Tanwirul Qari, Hidayatul Mustafid, Syifaul Jinan, Tuhfatul Athfal, Tarsana, Tajwid Praktis, Fathul Manan, Hilyatut Tilawah, dan lain-lain.
  3. Kitab Fiqih: Fasholatan, Safinatun Najah, Sulam Taufiq, Fathul Qarib, Fathul Mu’i, Matan Zubad, Madzahibul Arba’, Waraqat, Wajiz, Ushul Fiqih Wahbah Zuhaili, Mu’jam Ushul Fiqh, Kitab Terjemah Fiqih Asy-Syafi’iyyah, dan lain-lain.
  4. Kitab Akhlaq: Akhlaqul Banin, Khulqut Tullab, Taisirul Kholaq, Ta’limul Muta’alim, Tanbihul Muta’allim, dan lain-lain.
  5. Kitab Nahwu Shorof: Ro’sun Sirah, Jurumiyah, Imrithi, Kifayatul Ashab, Alfiyah, Qaidah Qowaid I’rab, Amtsilatut Tashrifiyah, Tashrif Berpegon, Risalah Shorfiyah, dan lain-lain .
  6. Kitab Tasawuf: Matan dan Syarah Kifayatul Atqiya, Bidayatul Hidayah, Manaqib Abdul Qadir, Hilyatul Auliya, Ihya Ulumuddin, Al Hikam, Tazkiyatun Nufus, dan lain-lain.
  7. Dan masih banyak kitab-kitab, referensi, dan serba-serbi khazanah pesantren lainnya.

DOWNLOAD SYUMILA NU PADA LINK DI BAWAH INI (19 FILE, TOTAL 17 GB):

 Download: Part 1 – Part 2 – Part 3 Part 4 –  Part 5 – Part 6 – Part 7 – Part 8 – Part 9 – Part 10 – Part 11 – Part 12 – Part 13 – Part 14 – Part 15 – Part 16 – Part 17 – Part 18 – Part 19

(Seteleh 19 file di download, silahkan ekstrak di komputer menggunakan software 7-Zip)

Download Syumila NU - Maktabah Syamilah Ahlussunah wal Jama'ah

Tulisan berjudul Download Update Syumila NU – Program Literatur Digital Nahdlatul Ulama Terlengkap terakhir diperbaharui pada Wednesday 14 May 2014 oleh Pejuang Ahlussunnah di Ngaji Yuk! - Kajian Ceramah Islam Ahlussunnah wal Jamaah.


3 thoughts on “Download Update Syumila NU – Program Literatur Digital Nahdlatul Ulama Terlengkap

  1. assalamualaikum. ustadz, saya sudah donlod maktabah syumila, ketika sudah saya ekstrak, sy ketik pilih autorun, setelah muncul foto hadroyus syech, terus muncul The operating system denied access to the specified file. OS saya win 7. mhn pencerahan

    Reply
  2. permasalahan saya dan beberapa teman yang lain sama seperti komentar datas, progam gagal terinstall dengan sempeurna dan muncul tulisan The operating system denied access to the specified file. saya mengecek di situs penyedia gratis APLIKASI Syumila NU yang lain,ternyata komentar pengunduhnya juga sama.

    Reply

Post Comment