Telah Hadir Film Islam ‘Sang Raja Sanubari: Mengenal Majelis Rasulullah SAW’

SHARE & LIKE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •   
  •  

SANG RAJA SANUBARI: Mengenal Majelis Rasulullah SAW” demikian judulnya. Diambil dari gelar al Habib Munzir yang diberikan oleh guru mulia Al Habib Umar bib Hafidz, gelar seseorang yang telah menghidupkan ribuan sanubari pemuda yang telah padam dari tuntunan cahaya Nabi SAW.

Film ini merupakan film docudrama yang mengisahkan tentang perjalanan seorang pemuda ibukota yang berusaha menemukan ketenangan hidup. Berbagai polemik dan urban culture membuat banyak kaum muda semakin gelisah dan tidak terarah hidupnya. Sang pemuda terus berusaha menemukan jalan untuk memenuhi kebutuhan sanubari dan memaknai esensi dirinya sebagai mahkluk Tuhan. Inilah kisah perjalanan anak muda kekinian ibukota yang mengalami kehampaan di tengah kesibukan massa.

Dalam film ini juga mengulas tentang perjalanan majelis terbesar di Indonesia, Majelis Rasulullah SAW sekaligus mengenang pemimpinnya (alm) Al Habib Munzir Al Musawa, yang merintis dan mengembangkan Majelis Rasulullah SAW, Sang Raja Sanubari (Sulthonul Qulub).

Sosok Habib Munzir yang arif, tawadhu dan takzim serta wawasan keilmuan agama yang luas, menjadikan sosok yang dicintai umat mulai dari strata bawah, para duta besar, hingga pemimpin negara, baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Dan melalui film ini, para penonton diajak untuk melihat dan mengenang kembali sosok beliau dan majelisnya. Sosok yang selalu dirindukan umat.

Insya Allah Film Islam “Sang Raja Sanubari” ini akan dirilis saat gelaran acara tabligh akbar peringatan Isra Mi’raj Majelis Rasulullah SAW, pada 26 Mei 2014, pukul 20.00, di Masjid Almunawar, Pancoran, Jakarta Selatan.

Al Habib Zaki bin Shahab, staf pengajar Majelis Rasulullah SAW menyatakan bahwa film ini adalah kisah perjalanan dakwah penuh teladan yang dikemas singkat namun penuh makna. Bagi yang berminat mendapatkan DVD Film Sang Raja Sanubari ini dapat membelinya di Kios Nabawi Majelis Rasulullah SAW

Semenatara H. Muhammad Syukron Makmun, Sekretaris Umum Majelis Rasulullah SAW berkata:

“Tidak ada yang dapat menggambarkan tentang sosok Habibana dan peran dakwah beliau, namun dengan adanya film ini telah melahirkan harapan kecintaan dan semangat untuk mengikuti jejak langkah habibana”.

Pribadi Habib Munzir bin Fuad Almusawa

Habib Ahmad bin Nouval bin Salim bin Jindan yang juga Dewan Pengajar Majelis Rasulullah SAW mengatakan perihal pribadi habibana:

“Pribadi yang melambungkan ketulusan, cinta, kepatuhan dan kesetian serta pengorbanan. Beliau tulus mengajar para jamaahnya meskipun dari atas kursi roda ataupun dalam keadaan infus yang melekat di tubuhnya!”.

TRAILER VIDEO SANG RAJA SANUBARI: MENGENAL MAJELIS RASULULLAH SAW

Tulisan berjudul Telah Hadir Film Islam ‘Sang Raja Sanubari: Mengenal Majelis Rasulullah SAW’ terakhir diperbaharui pada Sunday 25 May 2014 oleh Pejuang Ahlussunnah di Ngaji Yuk! - Kajian Ceramah Islam Ahlussunnah wal Jamaah.


Post Comment