Download Shalawat Al Imam Al Habib Ali bin Muhammad bin Husein Al Habsyi (Muallif Simthudduror)

SHARE & LIKE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •   
  •  

Tabligh akbar tabuh 5.000 rebana pada 14 Syawal 1435 H/ 09 Agustus 2014 yang diadakan di alun-alun utara di depan Masjid Agung Surakarta sukses digelar. Tercatat ada sekitar 5.500-an penabuh rebana ikut meramaikan acara tabligh akbar dalam rangka halal bihalal sekaligus memperingati Haul Habib Anis Al Habsyi Solo dan peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-69.

Acara yang dihadiri oleh jama’ah Majelis Ar-Raudhah Surakarta dan Majelis Taklim se-Soloraya ini juga diikuti oleh jama’ah Majelis Riyadlul Jannah Malang dengan pembukaan Kirab Ulama, Banser, Hadrah TNI/ Polri dari Markas Besar Ar-Raudhah Solo menuju Alun-Alun Utara Surakarta. Lebih dari 50.000 muslimin muslimat dari berbagai daerah di Indonesia seperti Jawa Tengah, Jawa Timur dan Jawa Barat hadir dalam tabligh akbar tersebut. Acara diisi pembacaan Maulid Simthudduror dan tausiah oleh KH Abdurrochim Syadili Malang, Habib Muhammad bin Husein Anis Al Habsyi Solo dan Habib Novel bin Muhammad Alaydrus Solo. Sebelum tauisah terlebih dahulu diawali dengan sambutan-sambutan seperti dari Wakil Walikota Solo dan Ketua GP Ansor Solo.

Yang menarik, Alhabib Novel bin Muhammad Alaydrus dalam tausiahnya memberikan sebuah hadiah yakni oleh-oleh teruntuk seluruh jama’ah yang hadir saat itu. Yaitu sebuah sholawat gubahan Al Habib Ali bin Muhammad Al Habsyi, muallif Simthudduror. Shalawat yang terdapat di dalam kitab Maulid Simthudduror ini dikatakan Habib Novel bin Muhammad Alaydrus, Pengasuh Majelis Ar-Raudhah, sudah cukup mencakup dan meliputi berbagai sholawat yang ada. Pesan beliau bagi siapapun yang ingin mengamalkan membaca shalawat ini dapat dibaca sebanyak 10 kali di pagi hari dan 10 kali di sore hari.

Berikut adalah bunyi redaksi shalawat yang dimaksud:

اَللّٰهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ بِاَجَلِّ الصَّلَوَاةِ وَاَجْمَعِهَا ، وَاَزْكَى التَّحِيَّاتِ وَاَوْسَعِهَا ، عَلٰى هٰذَا الْعَبْدِ الَّذِيْ وَفّٰى بِحَقِّ الْعُبُوْدِيَّةْ ، وَبَرَزَ فِيْهَا فِيْ خِلْعَةِ الْكَمَالْ ، وَقَامَ بِحَقِّ الرُّبُوْبِيَّةِ فِيْ مَوَاطِنِ الْخِدْمَةِ لِلّٰهِ وَاَقْبَلَ عَلَيْهِ غَايَةَ الْإِقْبَالْ ، صَلَاةً يَتَّصِلُ بِهَا رُوْحُ الْمُصَلِّى عَلَيْهِ بِهْ ، فَيَنْبَسِطُ فِيْ قَلْبِهٖ نُوْرُ سِرِّ تَعَلُّقِهٖ بِهٖ وَحُبِّهْ ، وَيُكْتَبُ بِهَا بِعِنَايَةِ اللّٰهِ فِيْ حِزْبِهِ ، وَعَلٰى اٰلِهٖ وَصَحْبِهِ الَّذِيْنَ ارْتَقَوْا صَهْوَةَ الْمَجْدِ بِقُرْبِهْ ، وَتَفَيَّأُوْا ظِلَالَ الشَّرَفِ الْأَصْلِيِّ بِوُدِّهٖ وَحُبِّهْ ، مَا عَطَّرَ الْأَكْوَانَ بِنَشْرِ ذِكْرَاهُمْ نَسِيمْ

“Ya Allah, Ya Tuhan kami, limpahkanlah sholawat dan salam yang terbesar dan mencakup segalanya, teramat suci dan luas jangkauannya, atas diri insan ini (Nabi Muhammad SAW) yang dengan seksama memenuhi kewajiban perhambaan kepada Tuhannya, dengan menyandang segala sifat sempurna, dan bersungguh-sungguh dalam berbakti kepada Ilahi serta menghadapkan diri pada-Nya dengan sebaik-baik dan sesempurna cara, sholawat rahmat yang mengukuhkan jalinan ikatan dengan pribadinya bagi si pembaca sholawat atas dirinya, menjadikan hatinya terang benderang tersentuh Nur kecintaan dan kerinduan kepadanya, dan memasukannya dengan Inayah Allah ke dalam kelompoknya, demikian pula atas segenap keluarganya serta para sahabatnya yang menduduki puncak derajat yang tinggi karena dekat kepadanya, dan bernaung di bawah bayang-bayang kemuliaan sejati dengan mencintainya sepenuh hati, sholawat dan salam terus menerus yang tiada hentinya selama hembusan angin mengharumi mayapada menyebar sebutan indah mereka semuanya“.

DOWNLOAD SHOLAWAT HABIB ALI BIN MUHAMMAD AL HABSYI: PDFDOCXTXTJPEG – ARCHIVE

Tabligh Akbar Tabuh 5000 Rebana Solo

Tabligh Akbar Tabuh 5000 Rebana Solo

Tulisan berjudul Download Shalawat Al Imam Al Habib Ali bin Muhammad bin Husein Al Habsyi (Muallif Simthudduror) terakhir diperbaharui pada Saturday 30 August 2014 oleh Pejuang Ahlussunnah di Ngaji Yuk! - Kajian Ceramah Islam Ahlussunnah wal Jamaah.


Post Comment