Alhamdulillah, Kajian Online Perdana PISS-KTB Melalui Aplikasi Zello Sukses

SHARE & LIKE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •   
  •  

Salah satu group dakwah Islam ahlussunnah wal jama’ah (Aswaja), Pustaka Ilmu Sunni Salafiyah – Kenapa Takut Bid’ah (PISS-KTB), untuk pertama kalinya sukses mengadakan kajian online yang dibilang cukup unik, fenomal, dan lain dari kajian biasa. Kenapa? Karena PISS-KTB berhasil melakukan kajian Islam online perdananya dengan memanfaatkan teknologi informasi yang dikenal dengan nama aplikasi Zello Walke Talke atau Zello Push to Talk (PTT).

Aplikasi Zello merupakan sebuah aplikasi berbasis android yang memungkinkan setiap pengguna dapat berkomunikasi langsung dengan rekan kerja, keluarga, sahabat atau teman menggunakan jaringan internet GPRS, 3G atau hasil BEST pada WiFi sehingga membuat penggunanya tetap terhubung. Sama halnya dengan walkie-talkie, para pengguna Zello dapat tetap berhubungan dengan siapa pun, kapan pun, dan dimana pun asalkan terkoneksi dengan jaringan internet.

PISS-KTB mengadakan kajian Islam online perdananya dengan menggunakan aplikasi Zello dimulai pada Kamis, 30 Oktober 2014 pukul 19:00 WIB. Kajian yang mengkaji tema kitab Fath al-Izaar dalam grup channel “Kajian Islam Sunnah Nabawiyah” diisi ole Mbah Cemeng, dengan moderator Jibril Sahaya, dan mujawwib dari sesepuh PISS-KTB.

Ada sekitar 30-an anggota PISS-KTB yang mengikuti kajian online perdana via Zello yang berasal dari seluruh NUsantara. Sisanya berasal dari negara-negara sahabat seperti Malaysia, Hongkong, Taiwan, hingga Timur Tengah dari Al Haromain pun ikut serta meramaikan kajian.

Mbah Cemeng selaku pengisi tausiah yang berada di kota Pasuruan ini membahas tentang seluk beluk pernikahan. Kajian berlangsung selama kurang lebih satu setengah jam. Menurut Jibril Sahaya selaku moderator yang cukup berpengalaman di dunia Zello menyatakan bahwa kajian online ini dimaksudkan untuk lebih mengemas dakwah PISS-KTB lebih menarik karena selama ini hanya berpusat di group Facebook dan website saja (tulisan). Menurutnya, dengan adanya sarana Zello, dakwah PISS-KTB bisa lebih variatif dan bermacam-macam serta lebih efektif membantu para anggota PISS-KTB khususnya yang jauh dari kehidupan pesantren seperti saudara-saudara kita yang berada di negeri perantauan. Apalagi dengan perantara Zello, kajian bisa di kemas lebih interaktif dan para anggota kajian bisa langsung bertanya pada mujawwib atau asatidz secara LIVE atau LANGSUNG.

Anggota PISS-KTB pun merespon sangat positif kajian online via Zello ini. Salah satunya datang dari anggota dengan nama akun @arafah98 yang juga aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Pontianak. Akun zello @arafah98 mengungkapkan kajian-kajian semacam ini harusnya perlu kembali dimarakkan, PIS-KTB kan sudah punya modal member group dan Fanspage yang banyak, dan tinggal kemasan serta kajian-kajian yang dihadirkan yang harus bisa lebih variatif serta memanfaatkan sumber daya para mujawwib yang ada di PISS-KTB.

Tertarik ingin bergabung? Silahkan download dahulu aplikasi Zello di alamat http://www.zello.com, lalu cari channel Zello “Kajian Islam Sunnah Nabawiyah”. Bagi yang belum mengikuti kajian online perdana PISS-KTB di Zello dapat mendengarkan atau mendownload mp3 kajian tersebut pada link di bawah ini:

[blue_button href=”https://archive.org/download/KajianPISKTB/Kajian%20PIS%20KTB%2030-10-2014.mp3″]Download MP3[/blue_button] – Durasi: 01:12:08 – Ukuran: 65,9 MB

Cara download: klik kanan link tombol “Download MP3” lalu pilih Save Link As… atau Save Target As…

Tulisan berjudul Alhamdulillah, Kajian Online Perdana PISS-KTB Melalui Aplikasi Zello Sukses terakhir diperbaharui pada Friday 31 October 2014 oleh Pejuang Ahlussunnah di Ngaji Yuk! - Kajian Ceramah Islam Ahlussunnah wal Jamaah.


Post Comment