Buya Yahya Deklarasi Komunitas Islam Pemuda Pecinta Aswaja

SHARE & LIKE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •   
  •  

Pengasuh Lembaga Pengembangan Dakwah Al Bahjah Cirebon, Buya Yahya, mendeklarasikan berdirinya komunitas Islam yang dinamakan dengan Pemuda Pecinta Aswaja (Ahlussunnah wal Jama’ah). Deklarasi Pemuda Pecinta Aswaja ini dilakukan bertepatan dengan tahun baru Hijriah 1 Muharram 1436 H (24 Oktober 2014).

Dalam akun resmi facebooknya disebutkan bahwa komunitas Pemuda Pecinta Aswaja adalah suatu perkumpulan yang bertujuan untuk menjaring remaja dan pemuda ke dalam suatu kecintaan kepada aqidah yang benar karena banyak sekali di zaman sekarang ini paham-paham yang melenceng dari aqidah yang lurus. Dan pemuda adalah golongan yang sangat rentan terpengaruh akan paham tersebut akibat kurangnya filter dan belum adanya murobbi atau ilmu dasar yang mumpuni tentang agama Islam.

Pemuda Pecinta Aswaja juga dibentuk dalam rangka mengumpulkan para remaja dan pemuda Islam khususnya di wilayah Cirebon dan sekitarnya, dan umumnya di Indonesia, agar mereka dapat berpartisipasi aktif untuk mengembangkan tugas dakwah Islam sesuai kapasitas masing-masing berdasarkan skill dan kemampuan yang mereka miliki. Selain itu, komunitas ini juga untuk mewadahi perkumpulan-perkumpulan yang sifatnya positif dan menambah ilmu, sehingga diharapkan nantinya akan terbentuk majelis-majelis ilmu khusus anak muda. Hal ini dirasa perlu dilakukan karena memang tidak semua pemuda seperti pelajar atau mahasiswa tertarik dengan majelis yang biasa yang tercampur antara pemuda dan orang tua.

Insya Allah di masa-masa yang akan datang, komunitas Pemuda Pecinta Aswaja ini akan terus berusaha menjalankan visi misinya dengan baik yakni melibatkan muslimin muslimat khususnya Remaja Islam. Semoga komunitas pemuda Islam ini menjadi wadah bagi para remaja dan pemuda untuk berjuang, berdakwah, berbagi ilmu, dan berkumpul dengan orang-orang yang mempunyai niat baik. Alhasil, para pemuda Islam bisa terus berjaya membawa panji-panji ahlussunnah wal jama’ah di Indonesia. Amin.

Deklarasi Pemuda Pecinta Aswaja oleh Buya Yahya
Buya Yahya saat peresmian Pemuda Pecinta Aswaja di Cirebon
Tulisan berjudul Buya Yahya Deklarasi Komunitas Islam Pemuda Pecinta Aswaja terakhir diperbaharui pada Tuesday 28 October 2014 oleh Pejuang Ahlussunnah di Ngaji Yuk! - Kajian Ceramah Islam Ahlussunnah wal Jamaah.


Post Comment