Ikuti Gerakan Jombang Menulis Al Qur’an melalui Khotmil Qur’an bil Qolam 40 Mushaf/ 24.000 Peserta

SHARE & LIKE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •   
  •  

Al Qur’an adalah kitab suci yang terjaga dari perubahan-perubahan yang dimodifikasi oleh manusia. Al Qur’an tertulis terang, jelas, dan penuh aspek dan unsur keindahan. Al Qur’an itu kebenaran, memuat kebenaran, kebaikan dan keadilan yang meliputi peringatan, kabar gembira dan pelajaran bagi mereka yang beriman dan bertaqwa.

Karenanya, Al Qur’an menjadi pedoman, petunjuk, dan kemuliaan bagi manusia. Al Qur’an juga mengandung energi penawar yang diberkati dan rahmat bagi mereka yang meyakininya. Tidak hanya itu, kegiatan-kegiatan seperti membaca, menulis, dan mengamalkan Al Qur’an akan memperoleh pahala yang besar.

Untuk membumikan Al Qur’an, dan dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1436 H, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jombang akan mengadakan acara Gerakan Jombang Menulis Al Qur’an melalui Khotmil Qur’an bil Qolam 40 Mushaf/ 24.000 Peserta (Rekor MURI).

Perhelatan akbar ini sengaja digelar di kota Jombang karena kota ini dikenal sebagai kota santri, kota pondok pesantren, dan kota para pendiri Jam’iyyah Nahdlatul Ulama. Kondisi kota yang diarahkan terwujud masyarakat agamais yang diikuti oleh tata sikap dan perilaku mulia, dimana pendidikan ditujukan untuk membentuk anak didik yang berakhlakul karimah, sebagai proses pembangunan dengan cita-cita “Sejahtera Untuk Semua”.

Pendidikan adalah investasi strategis jangka panjang yang nyata dalam membentuk Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas, bermental baja, tekun, disiplin, dan berakhlak mulia. Pendidikan merupakan cara kerja berkebudayaan dalam membentuk peradaban dan kultur kedaerahan yang khas. Dan untuk mewujudkan ke-khas-an itu perlu salah satunya membentuk dan mengembangkan budaya serta peradaban insan Qur’ani.

Karenanya, Khotmil Qur’an bil Qolam menjadi instrumen mendidik dan membangun budaya serta peradaban untuk mengasah keterampilan, sikap, dan tingkah laku yang Qur’ani.

Mari kita ikuti dan sukseskan Gerakan Jombang Menulis Al Qur’an melalui Khotmil Qur’an bil Qolam 40 Mushaf/ 24.000 Peserta yang akan diadakan pada 1 Muharram 1436 H/ 25 Oktober 2014 M, bertempat di Alun-Alun Jombang. Kontribusi peserta hanya Rp. 10.000;/ peserta, dan akan mendapatkan fasilitas sebagai berikut: Map atau amplop besar, papan sebagai piagam dan cinderamata, lembar mushaf bil qolam, pensil 2B, penghapus, rautan pensil, dan air mineral.

Informasi selengkapnya hubungi:

  • Ustadz Muhyiddin (08155148687)
  • Samsul Rijal (08563472320)
  • Hasbiyallah D (081330004213)

Didukung oleh: PCNU Jombang, Pemkab Jombang, Kemenag Jombang dan RS NU Jombang.

Tulisan berjudul Ikuti Gerakan Jombang Menulis Al Qur’an melalui Khotmil Qur’an bil Qolam 40 Mushaf/ 24.000 Peserta terakhir diperbaharui pada Monday 20 October 2014 oleh Pejuang Ahlussunnah di Ngaji Yuk! - Kajian Ceramah Islam Ahlussunnah wal Jamaah.


One thought on “Ikuti Gerakan Jombang Menulis Al Qur’an melalui Khotmil Qur’an bil Qolam 40 Mushaf/ 24.000 Peserta

Post Comment