Majelis Rasulullah SAW Lebih Banyak Diikuti Oleh Generasi Muda Islam

SHARE & LIKE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •   
  •  

Majelis Rasulullah SAW rutin menyelenggarakan dakwah di tempat umum seperti, Masjid atau lapangan, pada setiap akhir pekan atau akhir bulan. Dalam dakwah tersebut berisi pencerahan kepada umat. Diantaranya ceramah agama, kajian islam, seni Islam, dan sebagainya.

Muhammad Mahfud, bagian dokumentasi Majelis Rasulullah SAW mengatakan, setiap kumpul dakwah biasanya berisi tentang kebiasaan dan keseharian Rasulullah SAW, yang harus menjadi contoh keteladanan umat Islam. Para penceramah senantiasa membimbing umat untuk mencintai Allah SWT dan Rasul-Nya

“Jadi kalau tiap kumpul kita selalu memberikan pengetahuan kehidupan dan kebiasaan Rasulullah SAW. Banyak yang berdakwah tetapi lupa memberikan pelajaran mengenai keseharian Rasulullah SAW, ” jelas Mahfud, Jumat (28/11/2014).

Mahfud menambahkan, bagi masyarakat yang ingin bergabung dalam komunitas Majelis Rasulullah SAW atau mengikuti ceramah, tidak ada syarat apapun. Siapapun yang ingin belajar tentang ilmu akherat atau kisah kehidupan Rasulullah SAW bisa bergabung di dalamnya. Mayoritas anggota Majelis Rasulullah adalah generasi muda Islam yang berprofesi sebagai pelajar atau Mahasiswa.

“Anak muda justru lebih banyak yang bergabung di sini ketimbang kalangan orangtuanya,” ujarnya.

“Ada juga beberapa kumpulan Majelis Rasulullah yang nggak hanya ada di satu daerah, tapi ada di beberapa daerah Jabodetabek seperti Cakung yang selalu kumpul tiap minggunya,” imbuhnya.

Ia kembali menuturkan, dengan meneladani kehidupan Nabi Muhammad akan banyak pahala yang didapat.

Untuk diketahui, Majelis Rasulullah merupakan nama sebuah perkumpulan aktivitas dakwah, dimana berawal saat Alm. Habib Munzir Almusawa lulus dari Studi-nya di Darulmustafa pimpinan Al Allamah Al Habib Umar bin Hafidz Tarim Hadramaut, Yaman. Beliau kembali ke Jakarta dan memulai berdakwah pada tahun 1998 dengan mengajak orang bertobat dan mencintai Nabi SAW yang bertujuan agar umat Islam mencintai sunnahnya. Dan, menjadikan Rasulullah SAW sebagai idola.

Besok, Sabtu (29/11/2014) tabligh Akbar Majelis Rasulullah SAW akan digelar di kediaman Arya Wijaya, jalan Caman, gang Haji Sekum Rt06/03 Jatibening Bekasi. Dan, pada Minggu (30/11/2014), komunitas MR TCC akan dihelat di kampung Warung Bongkok, desa Sukadanau, Cikarang Barat, Bekasi.

Oleh: Vina Fatma Sari/ Actual.co

Tulisan berjudul Majelis Rasulullah SAW Lebih Banyak Diikuti Oleh Generasi Muda Islam terakhir diperbaharui pada Friday 28 November 2014 oleh Pejuang Ahlussunnah di Ngaji Yuk! - Kajian Ceramah Islam Ahlussunnah wal Jamaah.


Post Comment