Pertama Kali, Unsoed Bersholawat Bersama Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf

SHARE & LIKE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •   
  •  

Puluhan ribu jama’ah muslimin dan muslimat memadati Lapangan Kantor Pusat Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto Banyumas pada Jum’at malam (21/11/2014). Mereka datang dari segala penjuru di wilayah Banyumas hingga Purbalingga dan daerah lainnya. Hadir dengan satu tujuan untuk bersama-sama melantunkan shalawat bersama Maulana Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf dari Solo dalam rangka “Unsoed Bersholawat“.

Tampak lautan manusia berpakaian putih-putih berkumpul dan duduk berbaris rapi mengikuti kegiatan sholawat akbar ini. Sebagian lagi asyik bersenandung memuji Nabi SAW sambil mengibarkan atribut bendera Syeikhermania, julukan bagi para pecinta sholawat Habib Syech. Selain itu, mereka juga berdoa bersama demi kebaikan, keselamatan, dan kemajuan Unsoed Purwokerto khususnya dan masyarakat pada umumnya.

Perhelatan akbar Unsoed Bersholawat ini merupakan malam puncak sekaligus ajang penutup rangkaian Dies Natalis ke-51 Unsoed Purwokerto. Acara ini dihadiri oleh para alim ulama, dan pejabat Unsoed, serta jajaran pemerintahan Kabupaten Banyumas, seperti Bupati Banyumas, Komandan Korem 071 Wijayakusuma, Dandim Purwokerto, Kapolres Purwokerto dan lain-lain.

Rektor Unsoed Purwokerto, Dr.Ir.H Achmad Iqbal, M.Si mengatakan kegiatan akbar ini sebagai bentuk rasa syukur mengingat Unsoed sudah memasuki usia yang ke-51.

“Kegiatan ini menjadi bentuk rasa syukur kepada sang pencipta. Semoga Unsoed ke depan bisa lebih berperan dalam memberikan pelayanan pendidikan kepada masyarakat,” kata Achmad Iqbal.

Dalam sambutannya, Rektor Unsoed Purwokerto memohon do’a kepada Habib Syech dan para hadirin agar universitas yang ia pimpin sekarang dapat terus meningkatkan perannya di masyarakat.

“Kami berharap dan mohon do’a kepada hadirin sekalian, khususnya kepada Habib Seyikh bin Abdul Qadir Assegaf untuk memimpin do’a ini agar Unsoed dapat meningkat terus perannya di masyarakat,” ungkapnya.

Bupati Banyumas pada kesempatan ini juga mendapat kesempatan berbicara langsung kepada masyarakatnya, begitu juga Danrem, Dandim, dan Kapolres. Semuanya mengajak bersama-sama membangun bangsa dalam kebersamaan yang kokoh.

Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto Bersholawat 2014
Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto Bersholawat, 21 November 2014

Sebelum memimpin acara shalawat, Habib Syeikh bin Abdul Qadir Assegaf menyampaikan pesan kepada hadirin sebagai warga negara yang baik untuk berdo’a demi kesejahteraan bangsa. Habib juga berpesan agar kegiatan yang baru pertama kalinya diadakan di Unsoed ini sebagai ajang untuk menata diri dan berupaya menjadikan kegiatan tersebut murni sebagai ibadah, bukan untuk ajang senggol-senggolan.

“Kita sebagai seorang muslim memiliki do’a yang dapat kita panjatkan demi kebaikan bersama,” jelas Habib.

Sebelumnya Habib juga diterima Rektor dan Para Wakil Rektor di Rektorat dan memimpin do’a bersama di Rumah Dinas Rektor.

Meskipun diikuti puluhan ribuan orang, acara Unsoed Bersholawat berjalan lancar dan khidmat hinggai usai acara. Para peserta tampak antusias mengikuti kegiatan ini begitu juga para Pejabat Unsoed yang pagi harinya baru saja dilantik. Bravo Unsoed Bersholawat. (Unsoed.ac.id)

Tulisan berjudul Pertama Kali, Unsoed Bersholawat Bersama Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf terakhir diperbaharui pada Sunday 23 November 2014 oleh Pejuang Ahlussunnah di Ngaji Yuk! - Kajian Ceramah Islam Ahlussunnah wal Jamaah.


One thought on “Pertama Kali, Unsoed Bersholawat Bersama Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf

Post Comment