Alhamdulillah, Daurah IT Aswaja “Workshop Streaming dan Social Media” Sukses Digelar

SHARE & LIKE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •   
  •  

Aswaja IT Developer dibawah komando Ustadz Muchamad Khavis Maqmun bersama Forum Al Wafa bi Ahdillah Jakarta sukses menggelar Daurah Informasi dan Teknologi pada Sabtu, 24 Rabi’uts Tsani 1436 H/ 14 Februari 2014. Acara daurah dengan tema “Workshop Streaming dan Social Media” ini diadakan di tempat Wakaf Habib Salim bin Ahmad Jindan, Jl. Otista Raya, samping GOR Otista (Youth Center) Jakarta Timur.

Tercatat ada sekitar 50 peserta laki-laki dan perempuan yang mewakili sekitar 30 Majelis Taklim se-Jabodetabek. Sejak dimulai acara pada pukul 09.00 WIB, tampak para peserta begitu antusias mengikuti daurah IT hingga selesainya acara. Selama daurah satu hari ini, para peserta mendapatkan pelatihan pengembangan IT terkait website, streaming majelis, dan social media dari para pegiat dakwah IT ahlussunnah wal jama’ah (aswaja).

Hadir dalam daurah tersebut para pegiat dakwah IT yang tergabung dalam Aswaja IT Developer diantaranya; Ustadz Muchamad Khavis Maqmun (Kang Khavis), Ustadz Ichwanul Musslim (Kang Ichwan), dan Ustadz Muhammad Surya Ikhsanudin (Kang Surya) yang ikut mengisi materi daurah IT. Yang menarik, ketiga pemateri tersebut adalah pemuda-pemuda yang masih single alias jomblo.

Kang Khavis yang mendapat julukan “Wali Streaming” ini mengatakan bahwa daurah tersebut merupakan bagian amanah dari Guru Mulia Habib Umar bin Hafidz melalui muridnya Habib Ahmad bin Novel bin Jindan Jakarta.

“Mohon doanya temen-temen dapat amanah dari Habib Umar bin Hafidz melalui Habib Ahmad Novel Jindan, ini 3 bulan sekali kita adakan acara ini (red: daurah)”, kata Kang Khavis (11/02/2015).

Dan alhamdulillah, daurah IT berjalan lancar hingga acara berakhir. Setelah selesai acara daurah, para peserta bersepakat untuk membentuk suatu ikatan antara majelis-majelis dalam pengembangan website dan streaming majelis-majelis sebagaimana dilansir dari halaman fanspage resmi Habib Ahmad Novel Jindan. Menurut rencana, pada April 2015 mendatang akan diadakan pelatihan serupa sebagai tindak lanjut daurah lanjutan dalam pengembangan IT, website, streaming, dan social media. Semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala meridhoi dakwah para pejuang aswaja dibidang informasi teknologi ini.

Insya Allah, pada Kamis, 29 Rabiuts Tsani 1436 H/ 19 Februari 2015 mendatang juga akan diadakan daurah pelatihan penulisan artikel khusus wanita di Makam Kramat Al Habib Abdurahman Al Habsyi Cikini Jakarta.

DOKUMENTASI FOTO DAURAH IT ASWAJA “WORKSHOP STREAMING DAN SOCIAL MEDIA” DI JAKARTA, 14 FEBRUARI 2015

Tulisan berjudul Alhamdulillah, Daurah IT Aswaja “Workshop Streaming dan Social Media” Sukses Digelar terakhir diperbaharui pada Sunday 15 February 2015 oleh Pejuang Ahlussunnah di Ngaji Yuk! - Kajian Ceramah Islam Ahlussunnah wal Jamaah.


Post Comment