Habib Abdullah bin Muhammad Baharun: Insya Allah Hadhramaut Aman

SHARE & LIKE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •   
  •  

Berikut ini adalah pesan Rektor Universitas al-Ahgaff Mukalla Hadhromaut Yaman Al-Habib Abdullah bin Muhammad Baharun, kepada seluruh mahasiswanya khususnya dari Indonesia dalam menanggapi konflik peperangan di Yaman antara Arab Saudi dan sekutunya melawan militan Syiah Houtsi. Disampaikan pada 29 Maret 2015 di kediaman beliau saat pengajian rutin. Ini pesan beliau:

Semua mahasiswa al-Ahgaff tidak perlu ikut evakuasi, karena Insya Allah Hadhramaut akan tetap aman, bahkan Hadhramaut dijadikan tempat pengungsian oleh orang-orang yang kotanya tidak aman seperti kota Aden. Jangan takut dan jangan cemas kalaupun pihak KBRI Indonesia di Yaman menganjurkan agar dievakuasi, Saya yang akan bertanggung jawab atas keselamatan kalian semua dan mudah-mudahan tidak terjadi apa-apa.

Untuk mahasiswa dari Pakistan tidak perlu ikut evakuasi juga karena itu justru akan membuat mahasiswa yang lain tambah khawatir dan cemas,

Ada dua kemungkinan saat ini. Adakalanya tentara-tentara Saudi dan negara-negara teluk lainnya datang ke Hadhromaut. Dan jika seperti itu kita akan berkomunikasi dengan mereka semua. Begitu juga dengan kemungkinan yang kedua akan datangnya tentara Syiah Houtsi ke Hadhromaut. Karena kita (orang-orang Hadhromaut) memang tidak mempunyai masalah apa-apa dengan mereka para Syiah Houtsi, khususnya kalian para pencari ilmu sama sekali tidak ada hubungannya dengan masalah ini, sebab kegiatan kalian hanyalah memegang kitab dan pulpen, tidak ada yang berpolitik…. iya kan? Terus kenapa harus takut?

Hadhromaut insya Allah aman berkat do’a-do’a para Auliya’ dan juga tabi’atnya orang Hadhromaut yang tidak suka ikut campur dan mencari masalah. Jadi, tidak perlu ada yang dikhawatirkan. Jadi kenapa harus ikut dievakuasi kalau Saya tidak menyuruh kalian?. Saya kasihan sama studi kalian jika harus tertunda gara-gara evakuasi, sedangkan kalian tidak butuh untuk di evakuasi

Oleh: Ustadz Misbahul Munir, B.Sc, Mahasiswa S2 Universitas al-Ahgaff Mukalla Hadhromaut Yaman.

Tulisan berjudul Habib Abdullah bin Muhammad Baharun: Insya Allah Hadhramaut Aman terakhir diperbaharui pada Thursday 2 April 2015 oleh Pejuang Ahlussunnah di Ngaji Yuk! - Kajian Ceramah Islam Ahlussunnah wal Jamaah.


3 thoughts on “Habib Abdullah bin Muhammad Baharun: Insya Allah Hadhramaut Aman

Post Comment