KH Idrus Ramli Akan Mengisi Seminar Pengukuhan Ahlussunnah wal Jama’ah di Aceh

SHARE & LIKE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •   
  •  

Ulama muda NUsantara yang juga Dewan Pakar PBNU, KH Muhammad Idrus Ramli akan berkunjung ke Aceh pada akhir bulan ini. Beliau dijadwalkan akan mengisi beberapa acara penting dan bersilaturahmi ke beberapa dayah di Aceh.

Dalam kunjungan perdananya ke Aceh, Kiai muda Jawa Timur ini akan menyampaikan ceramah umum dalam Majelis Zikir Zawiyah Nurun Nabi di Mesjid Raya Baiturrahman Banda Aceh pada Senin malam (30/3/2015) pukul 20.30 Wib. Acara ini akan diawali dengan zikir yang dipimpin oleh Ustaz Zamhuri Ramli Al-Hafiz.

Keesokan harinya, Selasa (31/3/2015), Ustaz Idrus Ramli akan bertindak sebagai salah seorang Pemateri dalam Seminar Nasional dengan tema “Ahlussunnah Waljamaah Menyikapi Islam Tanpa Mazhab” di Auditorium Ali Hasyimi UIN Ar-Raniry Banda Aceh pada pukul 08.30 WIB. Acara ini diadakan oleh Dewan Fakultas Ushuluddin bekerja sama dengan ormas Islam lainnya.

Munawir Umar sebagai Ketua Penyelenggara mengharapkan kepada mahasiswa dan juga masyarakat untuk dapat antusias mengikuti kegiatan ini sebagai wadah untuk menambah wawasan keilmuan. Apalagi pemateri yang dihadirkan telah begitu dikenal memiliki analisa yang tajam dan dalil yang konkrit dalam menjawab berbagai problematika yang berkembang di tengah masyarakat.

Selain itu, dalam lawatannya ke Aceh Ustaz Idrus Ramli akan mengunjungi beberapa situs tsunami di Banda Aceh dan bersilaturahmi ke beberapa dayah di Banda Aceh, Aceh Besar dan Bireuen. Diantaranya beliau dijadwalkan akan berkunjung ke Dayah Ulee Titi dan Dayah MUDI Mesra Samalanga.

Oleh: Tgk. Muhammad Iqbal Jalil, Ketua Forum Santri Pidie dan Anggota Lajnah Pengembangan Dakwah MUDI Mesra Aceh.

Tulisan berjudul KH Idrus Ramli Akan Mengisi Seminar Pengukuhan Ahlussunnah wal Jama’ah di Aceh terakhir diperbaharui pada Thursday 26 March 2015 oleh Pejuang Ahlussunnah di Ngaji Yuk! - Kajian Ceramah Islam Ahlussunnah wal Jamaah.


2 thoughts on “KH Idrus Ramli Akan Mengisi Seminar Pengukuhan Ahlussunnah wal Jama’ah di Aceh

  1. KHUSUS BUAT YANG PUNYA WEB INI…kamu harus banyak belajar ya Akhi jangan2 kamu gak bisa baca tulis arab yak?!!,,jangan semua kamu campurkan..perbanyak baca buku aja deh Akhi,,,Ibnu Taimiyah Lu katain Wahabi,,,sementara Jamahirul Ulama mengatakan Ibnu Taimiyah itu dengen HUJJATUL ISLAM…dan Ibnu Qoyyim Al Jauziyah di kategorikan Wahabi Masya Allah,,,,,,,,,Istighfar akhi,,,,,,!! mana muroji’/ refrensi pendapat kamu dengan tuduhan itu semua,,,aku tunggu!! lewat email

    Reply

Post Comment