Maklumat Habib Umar bin Hafidz Kepada Majelis Rasulullah SAW Jakarta

SHARE & LIKE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •   
  •  

Ceramah dan pernyataan Syekh Ridwan Alamri Jalsatul Itsnain pada tanggal 9 maret 2015 tentang maklumat dari Habib Umar bin Muhamad bin Salim bin Hafidz kepada Majelis Rasulullah SAW.

Puja dan puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah Subhanahu wa Ta’ala atas segala rahmat dan karunia bagi hamba-hambaNya Tuhan semesta alam. Shalawat dan salam semoga tetap tercurah kepada Rasulullah Shollallohu ‘Alaihi wa Alihi wa Shohbihi wa Sallam beserta keluarga dan para sahabatnya dan seluruh umatnya yang senantiasa mengajarkan kepada kita tentang kebenaran dan amalan-amalan yang shaleh.

Berikut ini adalah apa yang dinyatakan oleh Habib Umar bin Muhammad bin Salim bin Hafidz tentang ATURAN MAJELIS RASULULLAH SAW tertanggal 24 Muharram 1436 H/ 17 November 2014 dan 2 Shafar 1436H/ 25 November 2014 kepada Habib Jindan bin Novel bin Jindan dan kepada Habib Muhsin bin Idrus Al Hamid “disaksikan oleh beliau berdua dan direkam juga”.

Pengajar di dalam penyelenggaraan Jalsahtul Isnain

Ini Majelis Rasulullah adalah fara’ CABANG Jalstul Itsnain yang punya Habibana Umar yang ada di kota Tarim, karena beliau (Habib Mundzir) adalah salah satu murid Habibana Umar bin Muhammad bin Salim bin Hafidz,

Kategori Pengajar

Katagori pengajar atau yang ditunjuk adalah ashabana yaitu alumni dari Darul Musthofa, mempunyai pemahaman terhadap ilmu pengetahuan yang cukup luas dan sesuai tuntunan zaman, memiliki kemampuan memberikan faedah, memahami dan memiliki ta’tsir (mempunyai pengaruh) jadi bukan bisa hanya ceramah saja, ada pengaruh yang bagus, dan kuat terhadap umat.

Dalam pelaksaan kegiatan Jalsatul Isnain akan mengikuti periode atau metode per tiga bulan “Saya pun jatahnya hanya tiga bulan”. Dimana dalam pelaksanaan tersebut akan diatur sepenuhnya oleh tiga orang “yaitu 3 orang ditunjuk yaitu yang sekarang adalah Saya, Habib Ja’far Al Atthos dan Habib Alwi bin Yahya” yang ditugaskan secara langsung oleh Habib Umar bin Muhamad bin Salim bin Hafidz. Kemudian dengan seiring berjalannya waktu maka setelah Jalsatul Itsnain berjalan tiga bulan berlalu, maka akan ditunjuk kembali petugas tiga orang dai berikutnya atas petunjuk dari Habib Umar bin Muhammad bin Salim bin Hafidz.

Tugas dan Wewenang Dewan Syuro

Dewan Syuro hanya sebatas legalisasi dan urusan yang berhubungan dengan kegiatan yayasan, dimana dalam pelaksanaan segala kegiatan dan pengaturan majelis sepenuhnya harus tetap dibawah dan arahan Habib Umar bin Muhammad bin Salim bin Hafidz. Tugasnya mengatur dan mengurus kegiatan serta penyelenggaraan majelis selain majelis rutin Jalsatul Itsnain, adapun Jalsatul Itsnain SEPENUHNYA dibawah kontrol Habib Umar yang diwakili oleh PARA DA’I yang ditunjuk. JELAS..!

Event Besar (Acara-Acara Besar)

Semua pelaksanaan dan penyelenggaraan sehubungan dengan kegiatan acara hari besar Islam sepenuhnya dalam pelaksanaan serta dalam kegiatannya dibawah arahan dan aturan dari Habib Umar bin Muhammad bin Salim bin Hafidz.

Aturan Dasar

Dalam pelaksanaan serta penyelenggaraan majelis rutin ataupun majelis acara hari besar Islam tidak diperkenankan untuk mengundang serta menyarankan tokoh politik untuk hadir dalam kondisi apapun. JADI HABIB UMAR MEMBUAT MAJELIS RASULULLAH SAW TIDAK ADA KAITAN DAN TERIKAT DENGAN POLITIK. Apabila dalam pelaksanaan serta penyelenggaran majelis tersebut hadir tokoh politik dengan tanpa diundang atau hadir dan datang sendirinya kemudian berniat ingin menyampaikan sesuatu, maka diharapkan untuk dipertimbangkan apakah akan membawa manfaat, maka dipersilakan, namun apabila tidak membawa manfaat atau bahkan membawa mudhorot, maka disarankan untuk tidak diberikan kesempatan untuk berbicara dalam majelis tersebut. Sehubungan dengan hal di atas yang berhak memberikan keputusan serta izin bahwa tokoh politik tersebut bisa menyampaikan sesuatu dalam pelaksanaan majelis sepenuhnya menjadi tanggung jawab dan wewenang petugas dari tiga orang dewan guru tersebut, tiga orang yang ditunjuk dan yang diberikan amanat oleh Habib Umar bin Muhammad bin Salim bin Hafidz.

Demikian apa yang disampaikan oleh al-Habib Umar bin Muhammad bin Salim bin Hafidz mudah-mudah dapat diterima dengan baik. Karena saya dapat informasi-informasi ada kunjungan ini ada kunjungan itu dengan mengatas namakan MAJELIS RASULULLAH SAW. Kami nyatakan, KAMI DEWAN GURU TIDAK TAHU MENAHU KUNJUNGAN ITU, KAMI MENGETAHUI DARI ORANG LAIN, APALAGI IZIN, APALAGI MUSYAWARAH, TIDAK ADA SAMA SEKALI. NAHNU BARII, KAMI BERLEPAS TANGAN DARI HAL ITU. Karena Habibana Umar memerintahkan kita tidak ada urusan dengan hal-hal politik. Adapun masalah izin mengizin itu sudah ada orang-orangnya jadi Insya Allah. Karena saya dapat laporan dari facebook bahwasanya banyak yang menyangka semua ini sesuai apa yang diperintahkan oleh Habib Umar, padahal tidak demikian. Jadi semua ini sudah saya bacakan dan kalau perlu ditulis di website takut lupa. Terimakasih.

MAKLUMAT HABIB UMAR BIN HAFIDZ KEPADA MAJELIS RASULULLAH SAW JAKARTA

 

[blue_button href=”https://archive.org/download/MAKLUMATDARIHABIBUMARBINMUHAMMADBINSALIMBINHAFIDZUNTUKMAJELISRASULULLAHSAW/Jalsatul_Itsnain_Majelis_Rasulullah_SAW%2001_30_03-01_38_26.mp3″]Download MP3[/blue_button]
(Cara download: klik kanan link tombol “Download MP3” lalu pilih Save Link As… atau Save Target As…).

Tulisan berjudul Maklumat Habib Umar bin Hafidz Kepada Majelis Rasulullah SAW Jakarta terakhir diperbaharui pada Tuesday 10 March 2015 oleh Pejuang Ahlussunnah di Ngaji Yuk! - Kajian Ceramah Islam Ahlussunnah wal Jamaah.


Post Comment