MP3 dan Video Kajian Sehari Bersama Rasulullah: 24 Jam Aktivitas Baginda Muhammad

SHARE & LIKE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •   
  •  

بسم الله الرحمن الرحيم الحمد لله رب العالمين وصلى الله على سيدنا محمد النبي الأمي وآله الطاهرين وصحابته أجمعين

Dalam kehidupan dunia ini, kalau kita mau jujur ternyata hidup kita itu masih banyak yang belum benar. Terbukti seringkali kita masih saja selalu merasakan ketidaknyamanan dalam menjalani kehidupan tersebut. Ketika datang suatu permasalahan, sedikit-sedikit kita mengeluh, merasa tidak nyaman, kesusahan, kesulitan hidup, dan lain sebagainya.

Setiap orang pasti akan mengalami hal-hal yang kurang menyenangkan dalam hidupnya. Hanya saja, mereka berbeda-beda dalam menyikapi kehidupan yang kurang menyenangkan itu. Kalau kita mau menengok kehidupan orang-orang shaleh terdahulu, mereka pun banyak yang mengalami hidup yang lebih tidak enak dan bahkan lebih berat daripada kita, tetapi mereka biasa-biasa saja. Mereka tetap hidup bahagia dengan nyaman dan tenteram. Tidak seperti kita sekarang ini, ketika datang permasalahan sedikit saja, hebohnya luar biasa. Ini menunjukan ada sesuatu yang salah dengan diri kita.

Lalu, apanya yang salah? Cara hidup kita ternyata banyak yang salah. Itulah yang terjadi, yang menjadi ukuran dan pedoman kita banyak yang keliru. Padahal ukuran benar atau salah, tolak ukurnya hanya satu yaitu mengambil Rasulullah  صَلَّى اللّٰهُ عَلَيْهِ وَآلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ  sebagai uswatun hasanah atau suri tauladan yang baik, sebagimana disebutkan dalam Al-Qur’an:

لَقَدْ كَانَ لَكُمْ فِي رَسُولِ اللّٰهِ أُسْوَةٌ حَسَنَةٌ لِمَنْ كَانَ يَرْجُو اللّٰهَ وَالْيَوْمَ الْآخِرَ وَذَكَرَ اللَّهَ كَثِيرًا 

“Sesungguhnya telah ada pada diri Rasulullah SAW suri teladan yang baik bagimu bagi orang yang mengharap rahmat Allah SWT dan hari kiamat dan dia banyak menyebut Allah” (Qur’an Surat Al-Ahzab: 21).

Rasulullah صَلَّى اللّٰهُ عَلَيْهِ وَآلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ itulah tolak ukur kita. Kalau kita sudah menjadikan Rasulullah  صَلَّى اللّٰهُ عَلَيْهِ وَآلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ  sebagai tauladan, panutan, dan tolak ukur kehidupan kita maka hidup kita pun akan benar. Hidup menjadi enak, bahagia, nyaman, dan tenteram. Hidup itu bukan masalah harta ataupun kepandaian yang menjadi standar ukuran, tetapi tolak ukurnya adalah sejauh mana kita bisa meneladani Nabi Muhammad Rasulullah  صَلَّى اللّٰهُ عَلَيْهِ وَآلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ . Semakin mirip dengan Rasulullah صَلَّى اللّٰهُ عَلَيْهِ وَآلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ semakin benar hidup kita. Kalau hidup sudah benar maka otomatis surga ada di depan mata. Bahkan di dunia ini pun kita sudah dapat merasakan kenikmatan dan kelezatan surga karena surga bisa dirasakan di hati.

Mungkin ada yang bertanya-tanya apakah bisa hidup kita seperti Rasulullah صَلَّى اللّٰهُ عَلَيْهِ وَآلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ? Rasulullah صَلَّى اللّٰهُ عَلَيْهِ وَآلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ itu kan nabi sedangkan kita hanya manusia biasa bukan nabi, sehingga susah untuk ditiru, dijangkau, dan diteladani? Buang jauh-jauh pemikiran tersebut sahabat-sahabati semua. Allah Subhanahu wa Ta’ala dengan tegas menyatakan dalam Al-Qur’an bahwasanya Rasulullah صَلَّى اللّٰهُ عَلَيْهِ وَآلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ itu merupakan uswatun hasanah atau suri tauladan yang baik bagi kita. Ini menunjukan Rasulullah صَلَّى اللّٰهُ عَلَيْهِ وَآلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ itu mudah ditiru, dicontoh, dan diteladani oleh siapapun. Tinggal diri kitanya saja yang mau meniru atau tidak. Jika ada semangat insya Allah bisa, hanya saja kualitasnya jelas tidak sama dengan Rasulullah صَلَّى اللّٰهُ عَلَيْهِ وَآلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ. Tidak mungkin kita bisa menyamai Rasulullah صَلَّى اللّٰهُ عَلَيْهِ وَآلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ dalam hal kualitasnya tetapi kehidupan kita masih bisa disamakan persis dengan Rasulullah  صَلَّى اللّٰهُ عَلَيْهِ وَآلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ.

Oleh karena itu, mengetahui dan memahami bagaimana keseharian Rasulullah صَلَّى اللّٰهُ عَلَيْهِ وَآلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ mulai dari bangun tidur hingga tidur kembali adalah sangat penting agar kita bisa meneladani nabi dalam kehidupan keseharian kita. Bagi siapapun yang ingin disayang dan dicintai Allah pasti akan semangat mengikuti dan meneladani Rasulullah صَلَّى اللّٰهُ عَلَيْهِ وَآلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ. Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman:

قُلْ إِنْ كُنْتُمْ تُحِبُّوْنَ اللّٰهَ فَاتَّبِعُوْنِيْ يُحْبِبْكُمُ اللّٰهُ 

“Katakanlah (wahai Muhammad) jika kalian (benar-benar) mencintai Allah maka ikutilah aku (Muhammad) niscaya Allah akan mencintai kalian ” (Qur’an Surat Ali-Imron: 32).

Siapa sih yang tidak ingin memperoleh predikat hamba yang mendapatkan cinta dari Allah Subhanahu wa Ta’ala? Semua pasti menginginkannya. Untuk itu, yuk mulai saat ini kita jadikan Rasulullah صَلَّى اللّٰهُ عَلَيْهِ وَآلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ sebagai teladan dan panutan kita yang senantiasa hadir menghiasi kehidupan kita. Mungkin ada diantara kita yang selama ini belum mengenal dengan baik bagaimana cara hidup Rasulullah صَلَّى اللّٰهُ عَلَيْهِ وَآلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ, bagaimana keseharian Rasulullah صَلَّى اللّٰهُ عَلَيْهِ وَآلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ, bagaimana aktivitas Rasulullah صَلَّى اللّٰهُ عَلَيْهِ وَآلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ selama 24 jam, maka mari kita sedikit demi sedikit berusaha untuk mempelajarinya sehingga kita semakin mengenal nabi kita sendiri. Jadikan Rasulullah صَلَّى اللّٰهُ عَلَيْهِ وَآلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ idola dan teladan kita.

BUKU SEHARI BERSAMA RASUL: 24 JAM AKTIVITAS BAGINDA MUHAMMAD

Alhamdulillah, Allah Subhanahu wa Ta’ala telah memberikan kemudahan kepada kita semuanya. Habib Novel bin Muhammad Alaydrus baru-baru ini telah meluncurkan buku terbarunya yang diberi judul “Sehari Bersama Rasul: 24 Jam Aktivitas Baginda Muhammad“. Pengasuh Majelis Ilmu dan Dzikir Ar-Raudhah Surakarta tersebut menyatakan bahwa buku itu ditulis untuk memberikan gambaran yang jelas bagaimana Rasulullah صَلَّى اللّٰهُ عَلَيْهِ وَآلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ menjalani kehidupannya sehari-hari, jam demi jam, sejak bangun di waktu Fajar hingga tidur di permulaan malam.

Buku Sehari Bersama Rasulullah: 24 Jam Aktivitas Baginda Muhammad karya Habib Novel bin Muhammad Alaydrus Solo
Buku Sehari Bersama Rasul: 24 Jam Aktivitas Baginda Muhammad karya Habib Novel bin Muhammad Alaydrus Solo

Melalui buku terbarunya, Habib Novel bin Muhammad Alaydrus mengajak para pembaca untuk seakan-akan menyaksikan secara langsung bagaimana Rasulullah صَلَّى اللّٰهُ عَلَيْهِ وَآلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ mengisi setiap waktu beliau sepanjang hari. Harapannya tentu saja agar kita dapat ikut meneladani keseharian Rasulullah صَلَّى اللّٰهُ عَلَيْهِ وَآلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ dalam kehidupan nyata kita di zaman modern sekarang ini. Alhasil, hidup kita pun akan menjadi lebih bermakna dan sarat dengan pahala.

Tidak hanya itu, dengan membeli buku “Sehari Bersama Rasul: 24 Jam Aktivitas Baginda Muhammad” karya Habib Novel bin Muhammad Alaydrus ini, maka anda telah ikut berinvestasi dalam pelunasan Musholla Raudhatul Jannah yang sedang dibangun. Hasil penjualan buku tersebut akan digunakan untuk pelunasan tanah dan pembangunan Musholla Rauudhatul Jannah di Markas Besar Majelis Ar-Raudhah Surakarta, Jl. Dewutan No. 112 RT 01 RW 16 Semanggi, Pasar Kliwon, Solo 57117 Indonesia, Telp: (0271) 633860. Bagi yang berminat dengan buku tersebut, silahkan datang langsung ke Markas Besar Majelis Ar-Raudhah Surakarta atau hubungi Abah Edwin di nomor HP +6281904546119 atau Whatsapp +6285728151889 atau PIN BB 7DCE674D.

Terakhir, sebagai pelengkap di sini kami juga sertakan rekaman audio mp3 dan video kajian Islam ahlussunnah wal jama’ah bersama Habib Novel bin Muhammad Alaydru dengan tema “Mengintip Sehari Bersama Rasulullah“. Sebagai tambahan lagi kami sertakan juga jadwal waktu shalat dan waktu malam agar kita bisa menyesuaikan jam demi jam waktu keseharian Rasulullah صَلَّى اللّٰهُ عَلَيْهِ وَآلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ. Silahkan Download Jadwal Waktu Shalat dan Waktu Malam Untuk Wilayah Surakarta dan Sekitarnya.

Mudah-mudahan Allah Subhanahu wa Ta’ala memberi kekuatan kepada kita untuk senantiasa meneladani Rasulullah صَلَّى اللّٰهُ عَلَيْهِ وَآلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ dalam kehidupan keseharian kita sehingga kita semuanya tergolong sebagai hamba yang dicintaiNya, dicintai Allah dan dicintai Rasulullah.

AUDIO MP3 DAN VIDEO KAJIAN ISLAM “MENGINTIP SEHARI BERSAMA RASULULLAH” BERSAMA HABIB NOVEL BIN MUHAMMAD ALAYDRUS

 

[blue_button href=”http://archive.org/download/KajianKitabZubadHabibNovel/MengintipSehariBersamaRasulEps.01.mp3″]Download MP3 Kajian Mengintip Sehari Bersama Rasulullah[/blue_button]
(Cara download: klik kanan link tombol “Download MP3” lalu pilih Save Link As… atau Save Target As…).

DOWNLOAD JADWAL WAKTU SHALAT DAN WAKTU MALAM UNTUK WILAYAH SURAKARTA DAN SEKITARNYA (PDF)

DOWNLOAD JADWAL WAKTU SHALAT DAN WAKTU MALAM UNTUK WILAYAH SURAKARTA DAN SEKITARNYA (JPEG)

HADIRILAH BEDAH BUKU SEHARI BERSAMA RASUL KARYA HABIB NOVEL BIN MUHAMMAD ALAYDRUS

Hadirilah acara “Senandung Rindu Rasul” Tabligh Akbar Pentas Seni Rebana dan Bedah Buku “Sehari Bersama Rasul: 24 Jam Aktivitas Baginda Muhammad” karya Habib Novel bin Muhammad Alaydrus, yang insya Allah akan diadakan pada:

  • Hari, Tanggal: Ahad, 15 Maret 2015
  • Pukul: 09.00 WIB Pagi – Selesai
  • Bertempat: Di Markas Besar Majelis Ilmu dan Dzikir Ar Raudhah, Jl. Dewutan No. 112 RT 01 RW 16 Semanggi, Pasar Kliwon, Solo 57117 Indonesia, Telp: (0271) 633860

Beli bukunya dan raih hadiahnya. Dan jangan lupa sebarkan dan ajak keluarga, sahabat, dan orang-orang yang anda cintai dan yang mencintai anda.

Hadirilah Bedah Buku Sehari Bersama Rasul karya Habib Novel bin Muhammad Alaydrus

Tulisan berjudul MP3 dan Video Kajian Sehari Bersama Rasulullah: 24 Jam Aktivitas Baginda Muhammad terakhir diperbaharui pada Tuesday 17 March 2015 oleh Pejuang Ahlussunnah di Ngaji Yuk! - Kajian Ceramah Islam Ahlussunnah wal Jamaah.


Post Comment