Situs NU Garis Lurus PejuangIslam.com Kembali Dijebol Hacker/ Cracker

SHARE & LIKE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •   
  •  

Situs Pejuang Islam NU Garis Lurus asuhan KH Luthfi Bashori kembali dibobol hacker atau cracker. Kejadian ini diketahui setelah kami selaku Admin Ngaji Yuk! mendapat pesan singkat dari salah satu orang yang diduga sebagai hacker atau cracker dengan inisial d3n14n. Sang hacker atau cracker d3n14n mengirim pesannya melalui kotak pesan singkat di website kami pada Ahad, 22 Maret 2015. Akun bernama d3n14n ini merupakan salah satu hacker atau cracker yang diduga pernah menjebol situs Pejuang Islam NU Garis Lurus.

Mendapat pesan dari d3n14n, kami pun langsung meluncur ke situs PejuangIslam.com. Ternyata benar kecurigaan kami, situs milik Pengasuh Pondok Pesantren Ribath Almurtadla Al Islami Malang ini kembali jadi sasaran pembobolan.

Sebelumnya pada Sabtu dini hari, 21 Maret 2015 situs Pejuang Islam NU Garis Lurus pernah dihack yang diduga dilakukan oleh d3n14n beserta 2 temannya yang lain Myst3r10us dan d4mascuz. Saat itu, hanya beberapa teks link dan tulisan saja yang diubah dan diganti tim hacker atau cracker tersebut dan tidak sampai merubah atau merusak keseluruhan tampilan website. Secara umum saat itu website PejuangIslam.com masih bisa diakses dengan baik. Kemudian, selang sehari setelah pembobolan situs Pejuang Islam kembali normal, bahkan sang admin KH Luthfi Bashori sempat menuliskan update postingan, tetapi tidak ada tulisan klarifikasi terkait aksi pembobolan yang menimpa situsnya. Selengkapnya silahkan baca postingan: Website Pejuang Islam NU Garis Lurus “Asli” Dibobol Hacker/ Cracker.

Dan kali ini situs Pejuang Islam NU Garis Lurus yang beralamat di http://www.PejuangIslam.com kembali menjadi sasaran empuk tim hacker atau cracker. Peristiwa pembobolan situs Pejuang Islam yang kedua kalinya ini jauh lebih parah ketimbang kasus yang pertama. Situs Pejuang Islam NU Garis Lurus yang dihack sama sekali tidak bisa diakses dan telah diubah tampilannya secara keseluruhan. Berikut gambar tampilannya:

Tampilan pembuka situs Pejuang Islam NU Garis Lurus (http://www.PejuangIslam.com) yang dibobol hacker atau cracker.
Tampilan pembuka situs Pejuang Islam NU Garis Lurus (http://www.PejuangIslam.com) yang dibobol hacker atau cracker.
Tampilan situs Pejuang Islam NU Garis Lurus (http://www.PejuangIslam.com) yang dibobol hacker atau cracker.
Tampilan situs Pejuang Islam NU Garis Lurus (http://www.PejuangIslam.com) yang dibobol hacker atau cracker.

Pada halaman situs Pejuang Islam NU Garis Lurus yang telah dihack yang tampak hanya tampilan gambar tengkorak dengan baret biru bertuliskan Global Security Hackers (GSH) dan background warna hitam merah membara. Di atas gambar tengkorak terdapat tulisan besar GlobalSec International, sedangkan di bawah gambar tengkorak berbaret biru tertulis Pawned By xXemm@n Ft. L@z@rusXx. Inisial Emm@n dan L@z@rus inilah yang diduga kuat melakukan aksi pembobolan kedua terhadap situs NU Garis Lurus PejuangIslam.com.

Tidak hanya itu, selain merubah tampilan situs, sang hacker atau cracker juga mengirimkan pesan kepada pemilik situs. Inti pesannya adalah memberitahukan kepada admin atau webmaster situs Pejuang Islam bahwa tingkat keamaan situsnya sangat rendah sehingga gampang dibobol. Dengan pemberitahuan ini diharapkan pihak admin atau webmaster pengelola situs itu bisa berbenah untuk lebih meningkatkan sistem keamanan situsnya. Berikut pesan lengkap sang hacker atau crackernya:

“Your site’s security has been compromised by #GlobalSecurity. All your data belongs to us now! Security is just a figment of your imagination,” tulis sang hacker/ cracker di situs PejuangIslam.com (22/03/2015).

Arti pesan di atas kurang lebih begini, “Keamanan situs Anda telah diganggu oleh #GlobalSecurity. Semua data Anda milik kami sekarang! Keamanan hanya bagian dari imajinasi Anda,” begitulah kira-kira artinya berdasarkan hasil terjemahan Google Translate.

Adapun pesan yang disampaikan tim hacker atau crakcer di atas sama maksudnya dengan apa yang dikirimkan oleh d3n14nk kepada admin situs Ngaji Yuk!. Ia mengatakan bahwa kelompok mereka (hacker atau cracker) melakukan aksi pembobolan terhadap situs Pejuang Islam NU Garis Lurus bukan karena mereka anti Islam. Akan tetapi, mereka hanya ingin memberitahukan dan menunjukan tingkat keamanan situsnya yang sangat lemah. Dikatakan mereka adalah bagian kelompok Anonymous yang cinta perdamaian dunia.

“WE ARE NOT ANTI ISLAM BUT WE ATTACK THE SITE SO LOW SECURITY, WE ARE ANONYMOUS WE WANT PEACE IN WORD!,” pesan d3n14nk kepada admin Ngaji Yuk! pada Ahad (22/03/2015).

Terakhir, sang hacker atau cracker ini juga menyampaikan rasa terimakasih kepada teman-teman di kelompoknya seperti Emm@n, PH Lazarus, Anoaghost, Axis, Neorazer, Sekreto Bunal, Trainhearth, Trag, dan Xdklammerxd sebagaimana tercantum pada situs PejuangIslam.com yang dihack. Sang hacker atau cracker ini menutup pesannya dengan kalimat; “Copyrights www.globalsecurity.net. Designed by Emm@n” yang disematkan di bagian paling bawah halaman situs.

Sampai tulisan ini dimuat, belum ada klarifikasi dari pihak admin situs Pejuang Islam NU Garis Lurus atau pemilik situs KH Luthfi Bashori. Jika situs milik KH Luthfi Bashori tidak melakukan perbaikan sistem keamanannya, bukan mustahil aksi-aksi pembobolan akan terus berlanjut.

Tulisan berjudul Situs NU Garis Lurus PejuangIslam.com Kembali Dijebol Hacker/ Cracker terakhir diperbaharui pada Sunday 22 March 2015 oleh Pejuang Ahlussunnah di Ngaji Yuk! - Kajian Ceramah Islam Ahlussunnah wal Jamaah.


Post Comment