Website Pejuang Islam NU Garis Lurus “Asli” Dibobol Hacker/ Cracker

SHARE & LIKE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •   
  •  

Ada penampakan aneh yang kami temukan pada Sabtu dini hari ini (21/03/2015) terkait halaman website Pejuang Islam NU Garis Lurus asuhan KH Luthfi Bashori. Situs yang beralamat di http://www.PejuangIslam.com tersebut ternyata baru saja dibobol oleh Hacker atau Cracker!. Sungguh kaget, padahal pada Jum’at siang atau sore sebelumnya (20/03/2015), kami sempat mengakses website PejuangIslam.com dalam keadaan normal dan baik-baik saja.

Jika dilihat sampai detik ini, setidaknya ada 3 identitas nama yang terpampang pada website situs Pejuang Islam NU Garis Lurus, yang diduga adalah sang pembobol website tersebut. Mereka menyebut dirinya dengan nama Myst3r10us, d4mascuz, dan d3n14n.

Akibat pembobolan terhadap website Pejuang Islam NU Garis Lurus ini, menyebabkan tampilan situs tersebut jadi agak sedikit berbeda dengan yang normal. Beberapa tulisan yang dimuat dalam situs itu sebagian telah mengalami perubahan, dan url link websitenya juga ada yang diganti. Bahkan beberapa tulisan yang panjang pun telah hilang tanpa jejak.

Melihat situs Pejuang Islam NU Garis Lurus yang dihack, kami mencoba menelusuri ulang cache page website tersebut untuk melihat kembali keadaan website saat sebelum terkena pembobolan. Kami pun coba mengakses via Google Cache Page tetapi tidak menemukannya. Kemudian kami coba lagi menggunakan Internet Archive dari web.archive.org dan alhamdulillah ketemu cache page websitenya tertanggal 20 Februari 2015 (Lihat: http://web.archive.org/web/20150220202901/http://pejuangislam.com/main.php). Dari sini kemudian kami bandingkan antara halaman situs yang dibobol dengan yang masih normal. Akhirnya, kami temukan ada 4 perubahan, seperti pada gambar berikut ini:

Website Pejuang Islam yang dibobol
Website Pejuang Islam yang dibobol
Website Pejuang Islam yang normal (Internet Archive tertanggal 20 Februari 2015)
Website Pejuang Islam yang normal (Internet Archive tertanggal 20 Februari 2015)

Silahkan ditengok tulisan Lihat Biografi yang semestinya ada di bawah tulisan “Ustadz H. Luthfi Bashori”, ternyata telah diganti dengan kalimat Website Successfully Exploited! Pwned by d4mascuz (nomor 1). Linknya pun telah diubah oleh sang pembobol situs. Link aslinya yang beralamat di http://pejuangislam.com/main.php?prm=profil&id=26 yang semestinya menampilkan Profil dan Biografi KH Luthfi Bashori hanya menampilkan halaman kosong. Sementara link hasil pembobolan yang ada di http://pejuangislam.com/main.php?prm=profil&id=38 hanya bertuliskan PROFIL – pwn3d by -Myst3r10us-.

Sekarang lihat kembali gambar situs yang telah dihack, di bawah tulisan “Pesantren Ilmu al-Quran (PIQ)” seharusnya bertuliskan Sekilas Profil, tapi diganti dengan Hacked by d3n14n (nomor 2). Sementara link tersebut masih normal belum berubah.

Kemudian lihat kembali gambar situs yang telah dibobol, di bawah tulisan “Kisi Kisi Pejuang Islam” semestinya ada kalimat seperti berikut ini:

Mari, kita isi hidup ini dengan memperjuangkan kemurnian ajaran Rasulullah SAW, yang telah diwariskan kepada kita melalui tangan para ulama salaf Ahlussunnah wal Jamaah. Jangan sekali-kali keluar dari aqidah Ahlussunnah wal Jamaah. Caranya, kita selalu merujuk kepada ajaran ulama salaf, lewat kitab-kitab mu’tabarah yang telah diakui eksistensi kebenarannya oleh umat Islam seluruh dunia.

Jangan terpedaya oleh pemikiran kaum orientalis dan kaum liberalis maupun ajaran aliran sesat lainnya, yang sengaja merusak aqidah umat dengan menggunakan label Islam. Kelompok-kelompok ini lebih mendahulukan otak dan akal pikirannya, dari pada menggunakan keimanan dan kepasrahan diri kepada ajaran Islam yang murni. Seringkali mereka menyuarakan kepentingan ‘kemanusiaannya’ dari pada harus tunduk dan patuh terhadap perintah Allah SWT. Padahal Allah berfirman yang artinya: “Sesungguhnya ‘manusia’ itu benar-benar berada dalam kerugian. Kecuali mereka yang beriman, berbuat baik, saling berwasiat tentang kebenaran dan kesabaran”

Akan tetapi, kalimat di atas telah dihapus oleh pembobol dan diganti menjadi pwn3d by -Myst3r10us- (nomor 3). Link yang ada pun telah diubah dari http://www.pejuangislam.com/main.php?prm=sambutan&noid=53 menjadi http://pejuangislam.com/main.php?prm=sambutan&noid=54, yang tadinya berisi ulasan panjang tentang kisi-kisi pejuang Islam dihapus digantikan dengan tulisan pwn3d by -Myst3r10us-.

Terakhir, lihat tulisan yang bergerak atau berjalan yang terletak pada header website. Semestinya bertulisan Hari ini: Sabtu, 21 Maret 2015 – Pejuang Islam, melestarikan kemurnian Ahlussunnah wal Jamaah, tapi berubah menjadi Pwn3d by -Myst3r10us- (nomor 4). Sedangkan untuk yang lainnya tampaknya masih dalam batas normal dan tidak mengalami pembobolan.

Motif apa yang melatarbelakangi ketiga hacker atau cracker (Myst3r10us, d4mascuz, dan d3n14n) sehingga sampai membobol situs Pejuang Islam NU Garis Lurus masih belum diketahui dengan pasti. Sampai sekarang belum ada pernyataan resmi yang dilontarkan pihak pembobol maupun pemilik situs yakni KH Luthfi Bashori. Apakah ada kaitannya dengan kemunculan fanspage NU Garis Lurus atau tidak juga masih tanda tanya besar. Kita tunggu saja klarifikasi yang mungkin saja akan diungkapkan oleh kedua belah pihak.

Halaman Profill Biografi

Halaman Profil Biografi Situs Pejuang Islam
Sebelum dihack.
Halaman Profil Biograsi Pejuang Islam
Sesudah dihack.

.

Halaman Profil Pesantren Ilmu Qur’am

Profil Ponpes Ilmu Qur'an Malang
Tidak mengalami perubahan.

.

Halaman Kisi-Kisi Pejuang Islam

Kisi-Kisi Pejuang Islam
Sebelum dihack.
Kisi-Kisi Pejuang Islam
Sesudah dihack.

Baca juga:

Tulisan berjudul Website Pejuang Islam NU Garis Lurus “Asli” Dibobol Hacker/ Cracker terakhir diperbaharui pada Saturday 21 March 2015 oleh Pejuang Ahlussunnah di Ngaji Yuk! - Kajian Ceramah Islam Ahlussunnah wal Jamaah.


Post Comment