Wahdatul Iman: Kami Pelajar Indonesia di Hadhromaut Dalam Keamanan Sempurna

SHARE & LIKE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •   
  •  

SURAT KLARIFIKASI DAN PENJELASAN

Demi untuk menjelaskan dan mengklarifikasi kabar dan berita yang diinformasikan berbagai macam media massa, maka kami Wahdatul Iman (Organisasi Pelajar Indonesia di Darul Musthofa Yaman) merasa perlu menjelaskan duduk realita situasi dan kondisi kepada semua pihak yang menanyakannya, yang mana seperti lembaga-lembaga yang lain menyatakan bahwasanya kami -di pusat Tarim dan juga cabang-cabang yang lain seperti; Sewun, Taribah, Syihir, Hami, serta ‘Inat- dengan rahmat Allah masih dalam ketenangan dan keamanan yang sempurna tidak terlibat sedikitpun dalam kerusuhan politik yang terjadi di Yaman.

Adapun mengenai evakuasi yang sebagian besar pelajar tidak mengikutinya maka kami jelaskan sebab-sebabnya dalam poin-poin berikut:

  1. Jauhnya kemungkinan prediksi ke depan akan hilangnya keamanan di wilayah Hadhromaut, Tarim, dan sekitarnya terutama lembaga-lembaga ilmu yang tidak memiliki seutas hubunganpun dengan politik atau konflik yang sedang terjadi,
  2. Program studi lembaga-lembaga dalam kurikulum ini yang sedang diambang ujian umum (sekitar pertengahan bulan Mei) dan juga semi menjaga kefokusan para pelajar untuk menyelesaikan akhir semesternya (jika keamanan masih memungkinkan),
  3. Yang terpenting; statemen atau rekomendasi rektor Darul Musthofa Al Habib Umar bin Hafidz dalam hal ini, yaitu sebagai berikut: [Menurut pandangan kami lembaga ini akan terus dalam keamanan karena jauhnya kami dari sumber pertikaian, akan tetapi negara-negara yang mementingkan rakyatnya, para wali murid yang mencemaskan anak-anaknya bisa dimaklumi kegelisahan mereka dan kami ucapkan terimakasih atas perhatiannya. Maka bagi para pelajar yang ingin ikut rekomendasi negara dan walinya, kami persilahkan untuk pulang dan yang ingin tetap bersama kami, kami juga izinkan untuk bersama kami di sini, kemudian jikalau keadaan memanas, kamilah yang akan menyuruhnya pulan]

Maka demikianlah ringkasan klarifikasi dari kami Wahdatul Iman, atas segala perhatiannya kami ucapkan terimakasih.

Tarim, 3 April 2015/ 14 Jumadil Akhir 1436

Khadim Wahdatul Iman
ttd
Ali Hasan Al Habsyi

NB: Untuk informasi evakuasi, silahkan menghubungi kontak berikut: (Darul Musthofa: Ali Hasan Al Habsyi +967 713558232/ +967 774639511, Daruz Zahra: Binti Ahmad Assegaf).

Surat Klarifikasi dan Penjelasan Pelajar Indonesia di Hadhromaut Yaman, 3 April 2015
Surat Klarifikasi dan Penjelasan Pelajar Indonesia di Hadhromaut Yaman, 3 April 2015

Oleh: Habib Hamid bin Ja’far Al Qadri, Ketua Majelis Muwasholah Baina Ulama’il Muslimin Indonesia/ Direktur Al Ghanna Foundation Jakarta.

Tulisan berjudul Wahdatul Iman: Kami Pelajar Indonesia di Hadhromaut Dalam Keamanan Sempurna terakhir diperbaharui pada Monday 6 April 2015 oleh Pejuang Ahlussunnah di Ngaji Yuk! - Kajian Ceramah Islam Ahlussunnah wal Jamaah.


Post Comment