Video Islami: Bahagiakan Ibumu Dengan Baktimu

SHARE & LIKE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •   
  •  

Video ini diambil dari kisah nyata. Diceritakan ada seorang ibu yang melahirkan anak kembar, tetapi salah satunya tidak bernafas, sampai akhirnya dokter mengatakan ia meninggal dunia. Kemudian sang ibu pun memeluk anaknya yang telah divonis meninggal tersebut dengan penuh kasih sayang sambil berkata:

Apakah engkau tidur duhai anakku? Bangunlah nak…!!! Bangunlah…!!!“.

Tak lama kemudian sang anak pun bernafas kembali dan menangis dengan sekencang-kencangnya. Subhanalloh.

Para ulama kemudian menafsirkan kejadian tersebut bahwasanya kehangatan tubuh seorang ibu dan bunyi detak jantungnya sangat memberi pengaruh positif pada diri sang bayi.

Video singkat ini memberikan pelajaran yang sangat berharga bagi kita semua betapa mulianya kasih sayang dan cinta seorang ibu. Sebagai seorang anak sudah pastinya harus berbakti kepada kedua orangtuanya terlebih kepada ibunya.

Bahagiakanlah ibumu dengan baktimu, jangan suka mengungkapkan kesedihanmu kepada ibumu karena ibumu akan bersedih melebihi kesedihanmu. Memang benar rahimnya hanya 9 bulan mengandungmu tapi ketahuilah sepanjang hayat hati dan pikirannya itu untukmu.

Dan hendaknya seorang anak senantiasa mendo’akan ibu bapaknya setiap waktu, setiap saat, dan setiap harinya, baik kedua orang tuanya masih hidup maupun telah tiada. Berikut contoh doa yang masyhur, jangan pernah meninggalkan do’a ini setiap selesai shalat fardhu lima waktu:

اَللّهُمَّ اغْفِرْلِيْ ذُنُوْبِيْ وَلِوَالِدَيَّ وَارْحَمْهُمَاكَمَارَبَّيَانِيْ صَغِيْرَا

Allohummaghfirli dzunubi waliwalidayya warhamhuma kama robbayani shoghiro.

Duhai Allah, ampunilah dosa-dosaku dan juga Ibu Bapakku, sayangilah mereka berdua sebagaimana mereka telah mendidik dan menyayangiku di waktu kecil”.

Dan yang tidak kalah pentingnya adalah setiap kali kita berdoa memohon kebaikan dan ampunan kepada Allah, jangan lupa sertakan dan ikutkanlah kedua orangtua kita di dalam doa yang kita panjatkan. Setiap kali kita beristighfar sertakan juga untuk kedua orangtua. Semisal doa istighfar berikut:

أَسْتَغْفِرُ اللّٰهَ الْعَظِيْمَ لِيْ وَلِوَالِدَيَّ وَلِلْمُؤْمِنِيْنَ جَمِيْعًا

Astaghfirullohal ‘adzim li waliwalidayya walilmu’minina jamingan.

Aku memohon ampunan kepada Allah Yang Maha Agung, untukku dan juga ampunan untuk kedua orangtuaku serta orang-orang mu’min seluruhnya“.

رَبِّ اغْفِرْلِيْ وَارْحَمْنِيْ وَتُبْ عَلَيَّ وَلِوَالِدَيَّ اِنَّكَ اَنْتَ التَّوَّابُ الرَّحِيْمُ

Robbighfirli warchamni watubb ‘alayya waliwalidayya innaka antat tawwabur rochim.

“Duhai Allah, Tuhanku, ampunilah aku, sayangilah aku, dan terimalah taubatku, dan juga untuk kedua orangtuaku. Sesungguhnya Engkau Maha Penerima Taubat lagi Maha Penyayang”.

Bahagiakan kedua orangtuamu khususnya ibumu dengan baktimu. Semoga kita termasuk orang yang berbakti kepada kedua orangtua kita.

VIDEO ISLAMI: BAHAGIAN IBUMU DENGAN BAKTIMU

Lihat jugaKemuliaan Do’a Seorang Ibu yang Sholehah Kepada Anaknya.

Tulisan berjudul Video Islami: Bahagiakan Ibumu Dengan Baktimu terakhir diperbaharui pada Monday 4 May 2015 oleh Pejuang Ahlussunnah di Ngaji Yuk! - Kajian Ceramah Islam Ahlussunnah wal Jamaah.


Post Comment