Aktivis Muda NU Salurkan Bantuan Tahap Awal untuk Ponpes Al Muttaqin Waena Papua

SHARE & LIKE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •   
  •  

Sebagai bagian dari kepedulian sosial, Aktifis Muda Nahdlatul Ulama (NU) Papua melalui Sarkub, dengan programnya Sarkub Peduli, pada Jumat (28/08/2015) telah menyerahkan bantuan kepada Pondok Pesantren Al Mutaqin Jayapura yang terkena musibah kebakaran pada Rabu, (26/08/2015).

Bantuan berupa uang sebesar 10 Juta Rupiah sebagai tahap pertama diserahkan langsung oleh Ketua Sarkub Papua Ustadz Rosyid dan Wakil Ketua Sarkub Papua Ustadz Yustafat yang juga menjabat sebagai Ketua MATAN STAIN Al Fatah Jayapura, kepada Ustadz Lis Suginto selaku Pengurus Pondok Pesantren Al Muttaqin. Selain berupa uang, Sarkub juga menyalurkan berbagai alat perlengkapan Santri, seperti mushaf Al Qur`an dan Pakaian.

Sebelumnya, Aktifis Muda NU Papua melalui Sarkub Peduli juga telah bergerak cepat dengan menyalurkan bantuan dana sebesar 65 Juta Rupiah kepada para korban musibah di Tolikara.

“Ini baru sumbangan tahap pertama yang kita salurkan di Ponpes Al Mutaqin, insya Allah dalam minggu ini Sarkub juga akan menyalurkan sumbangan tahap kedua”, ujar Gus Abdul Wahab selaku Kordinator Sarkub Papua kepada Muslimedianews.

Selain itu, Aktifis Muda NU melalui Sarkub Peduli juga telah melakukan berbagai kegiatan di Provinsi Papua, diantaranya menyalurkan sumbangan ratusan buku agama, busana muslim, perlengkapan shalat, dan pembangunan tempat wudhu di daerah Kampung Malakabu Papua Barat, serta menyelenggarakan beberapa Pengajian di Papua.

Menurut Gus Abdul Wahab, sumber sumbangan yang diterima Sarkub Peduli adalah berasal dari para aktifis NU yang tersebar di berbagai wilayah baik di Indonesia maupun luar negeri. Bahkan sumbangan juga dikirim dari beberapa komunitas seperti Komunitas ODOJ Aswaja, BARA JP Hongkong, dan Iqromul Aitam. Tidak hanya itu, sumbangan juga diterima dari beberapa majelis ta’lim yang dikelola oleh BMI di Hongkong, seperti Majelis Ta’lim Raudhatul Jannah Taipo dan Majelis Ta’lim Huryatul Jannah.

Dalam waktu dekat, Sarkub Papua juga mempunyai program untuk merintis sekolah Madrasah Diniyah Awaliah (MDA) di wilayah Kampung Kelalin Papua Barat.

“Sarkub Papua sejak pembentukannya memang telah berkomitmen untuk istiqomah dalam membantu dakwah dan pendidikan Islam di Papua,” tutur Gus Abdul Wahab. (Tim Sarkub)

Tulisan berjudul Aktivis Muda NU Salurkan Bantuan Tahap Awal untuk Ponpes Al Muttaqin Waena Papua terakhir diperbaharui pada Sunday 30 August 2015 oleh Pejuang Ahlussunnah di Ngaji Yuk! - Kajian Ceramah Islam Ahlussunnah wal Jamaah.


Post Comment