Netizen Rayakan #HariSantri 22 Oktober Melalui Youtube, Facebook, Twitter, dan Instagram

SHARE & LIKE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •   
  •  

Kepada umat Islam kami minta untuk bersyukur atas ditetapkannya tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional, momentum #HariSantri sebagai langkah menguak kembali perjuangan para santri, kiai dan para ulama di tanah air dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan. Kirab resolusi jihad merupakan langkah untuk membangkitkan kembali nasionalisme berdasarkan Pancasila dan dibackup oleh agama. Kegiatan tersebut sekaligus untuk mengingatkan kembali bagaimana peran santri dalam memperjuangkan kemerdekaan. Sementara kita, silahkan dijawab masing-masing dalam hati, sejauh mana peran kita dalam mengisi kemerdekaan. Sebagai penerus bangsa, mengisi dan mempertahankan kemerdekaan menjadi tugas utama kita. Karena mengisi dan mempertahankan kemerdekaan merupakan amanat dari leluhur dan para pejuang bangsa. Apakah kita akan mengecewakan leluhur bangsa karena tidak mengisi kemerdekaan ini?. Silahkan dijawab masing-masing di hati saja, tidak perlu bicara namun buktikan langkah kita untuk mengisi kemerdekaan. Kita tidak perlu teriak-teriak, akan tetapi harus dibuktikan dengan aksi nyata kontribusi kita sebagai generasi penerus perjuangan bangsa. Jangan sampai kita mengecewakan para pejuang yang dengan tulus ikhlas dan itu harus ada tindakan bukan cukup diomongkan, serta mengisi kemerdekaan ini dengan semangat menjaga keutuhan NKRI dan itulah bentuk rasa syukur yang harus kita wujudkan atas ditetapkannya tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional,”

Maulana Habib Muhammad Luthfi bin Yahya Pekalongan, Rais Aam Idaroh Aliyah Jam’iyyah Ahli Thariqah Al-Mu’tabarah An-Nahdliyyah (JATMAN), 21 Oktober 2015.

Hari ini 22 Oktober 2015 Presiden RI akan deklarasikan #HariSantri di Masjid Istiqlal, Jakarta, pada pukul 13.00 WIB. #HariSantri dilatarbelakangi Resolusi Jihad untuk melawan penindasan yang menghalangi terwujudnya negara bersatu, berdaulat, adil, dan makmur. Selain bentuk pengakuan dan apresiasi negara, penetapan #HariSantri adalah peneguhan tanggungjawab kalangan santri atas Indonesia kita. Islam ala santri merujuk pada metode dakwah bumikan akulturasi budaya, penyelarasan konteks waktu-tempat, kemaslahatan bersama. Santri dimaknai sebagai umat Islam Indonesia yang mengamalkan Islam sesuai konteksnya dalam hidup berbangsa dan bernegara di Indonesia,”

Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Agama Republik Indonesia, 22 Oktober 2015.

NETIZEN RAYAKAN #HARISANTRI 22 OKTOBER

Berikut adalah sedikit kumpulan berbagai ungkapan dan ucapan kegemberian para Netizen dalam menyambut #HariSantri 22 Oktober baik melalui Youtube, Twitter, Facebook, maupun Instagram.

Klik link Menu pada video di atas untuk melihat video-video lainnya.

 

Selamat #HariSantri 22 Oktober

Posted by Ngaji Yuk on 21 Oktober 2015

 

HariSantri_ID ‏@HariSantri_ID Oct 20
@Helmy_Faishal_Z: Jihad santri hari ini adalah jihad melawan radikalisme, kebodohan, dan juga kemiskinan @nu_online @RumahNU @TV9NUsantara

savic ali ‏@savicali Oct 22
Sblm penetapan #HariSantri, Mbah Wahab Chasbullan jg ditetapkan sbg pahlawan nasional. Politics of recognition yg sederhana tp penting.

Sholawat.co ‏@sholawat_co Oct 22
Selamat Hari Santri Nasional. Semoga Santri bisa menunjukan eksistensi diri untuk membangun negeri ini. #HariSantri

Uce Yasir Anwar ‏@Uceyasiranwar Oct 22 Citeureup, West Java
Selamat hari santri nasional dulu menyesal sekali waktu dulu alm bapak nyuruh nyantri tapi saya gak mau … #HariSantri

Alek Santana ‏@alek_santana Oct 22
Wajib hormat sama GURU.PEMIMPIN dan ORANG TUA itu pertama sya denger waktu dulu sya lagi mondok ..#SelamatHariSantri #HariSantri

TV9 NUsantara ‏@TV9NUsantara Oct 22
TV9 NUsantara Retweeted lenii aprilia
Selamat Hari Santri 🙂 ramaikan hastag ~> #HariSantri

#hijrah ‏@jgoanneon Oct 22
#harisantri pengalaman mondok, jam 3 udh pada dibangunin buat solat malam, ngantuk sih, ada yg ketiduran dikamar mandi =)

Khozanah Hidayati ‏@ana_khoz Oct 22
#HariSantri ditetapkan 22 Oktober. Menandakan bahwa NKRI ini tegak berkat Resolusi Jihad. Selamat Hari Santri Nasional @HariSantri_ID

KUA Sukun Malang ‏@KUASukun Oct 22
Perintah melawan penjajah harus diteruskan sebagai perintah menjaga keutuhan NKRI oleh santri untuk negeri #HariSantri

GP ANSOR JATIM ‏@ansor_jatim Oct 22
Indonesia Darurat Asap
Aksi nyata di #harisantri
ayo turun tangan #santrimelawanasap

M Yusuf Chudlory ‏@yusuf_ch Oct 22 Getasan, Central Java
selamat #hariSantri mari kita jaga tradisi ke ilmuan, cinta tanah air, kesederhanaan dan kejujuran sbagai identitas utama santri indonesia.

NU Garis Lucu ‏@NUgarislucu Oct 20
Jika ada yang keberatan dengan #HariSantri mari kita bantu meringankan dengan bersikap legowo dan menerima perbedaan. Santri iku nyantai 🙂

nur sabani ‏@nursabani Oct 22
Jiwa Santri tidak hanya saat di pesantren sj, hrs diimplemntasikan dlm hidup keseharian tanpa batas. #HariSantri

#HariSantri22Oktober ‏@didiksuyuthi Oct 20
Sejauh mana kamu telah ikut andil membela bangsamu? Jawab keras-keras cukup dlm hatimu!! #habib Lutfi #HariSantri

PustakaCompass ‏@pustakacompass Oct 22
Sbgaimna prang Diponegoro,Resolusi jihad bkan untk prang mngjar kekuasaan.Tpi mnghanjurkan sgla bntuk pnjajahan &ketidakadilan. #HariSantri

Atina Bilqis Izza @bilqisizza30
Oct, 22 2015 Sierra
Alhamdulillah akhirnya ada satu hari untuk mengaktualkan keberadaan santri khususnya di Indonesia. Apresiasi besar untuk para pihak yg mjd founding father peringatan ini. Semoga dg adanya hari santri, kita sebagai santri lebih bisa menunjukkan eksistensi kita untuk turut andil membangun negeri.Salam dari seluruh santri untuk Indonesia. Santri bisa!! #alasantri #santrikeren #harisantri #22oktober #santrinusantara #resolusijihad #santriuntuknegeri #ppdn #alhidayat #alfatimah

@maziaaafakhriana
Oct, 22 2015 Normal
Mondok 3 tahun pertama, aku yg meronta2, merengek2, memohon2, kepada ibuku agar ‘tidak setega’ itu memasukkan aku kedalam pesantren, kemudian 3tahun selanjutnya, aku sudah bisa menikmati warnawarni kehidupan dan segala sesuatu tentangnya, dan 3 tahun terakhir, aku betahhh dan enggannn mudiikk inframe: @enggalrizki, @atika_dwi_rochayati

Rivnida Rahayu @rivnidaayu
Oct, 22 2015 Normal
Yeee finally it’s santriday 😀 Selamat Hari santri nasional untuk santri seindonesia, 22 oktober 2015 🙂 #santriindonesia #harisantrinasional #darisantriuntuknegeri #harisantri #santrinasional

RaHma eliya @ma_myself
Oct, 22 2015 Normal
Bangsa yg besar adalah bangsa yg menghargai jasa para pahlawannya. Begitupun yg telah dilakukan pahlawan kita sang Hadratush syaikh K. H Hasyim Asy’ary yg mengeluarkan fatwa resolusi jihad untuk bertarung melawan belanda tgl 10 nopember. Hari ini ditentukan sebagai hari santri, untuk mengenang perjuangan tersebut. Selamat hari santri, trimakasih para kyai, para santri, dan smua pahlawan yg berperan dlm merebut dan mempertahankan kemerdekan indonesia. #HariSantri #ResolusiJihadNU #resolusijihad #NU #NahdlatulUlama

أيلين صفيه @elinsopiah
Oct, 22 2015 Normal
Selamat hari santri, semogaa kalian bisa bikin bangga negeri ini. Membangun kebaikan untuk negeri tercinta #harisantri #22oktober #resolusi #jihad #nu #santriuntuknegeri

Fahmi Fauzji @fahmifauzji
Oct, 21 2015 Normal
“Santri” sun means matahari, tree means pohon. Jadi santri itu mampu menerangi kehidupan, baik kehidupan pribadi maupun masyarakat layaknya matahari. Begitupun layaknya pohon yg manfaatnya luar biasa bagi kehidupan semua makhluk bumi. Filosofi ini beberapa kali disampaikan pas khutbatul ‘arsy tiap tahunnya baik sama pengasuh maupun pemimpin pondok. Intinya sih santri mesti manfaat buat kehidupan orang banyak. #harisantri nasional #harisantri #santriharusbeda #rindukehidupansantri

Faliqul Jannah Firdausi @faliqulj
Oct, 21 2015 Normal Bandung, Indonesia
Selamat Hari Santri Nasional Orang yang berbudaya dan berakhlak seperti santri juga disebut Santri 🙂 #harisantri #harisantri 22oktober #harisantri nasional #harisantri nasional22oktober2015

Imam Qustholani @qustholani
Oct, 21 2015 Normal
Ikut bangga dan berbahagia dengan ditetapkannya hari santri pada 22 oktober. Terimakasih pak presiden, walaupun pro kontra, setidaknya kebijakan tersebut dapat mengapresiasi peran perjuangan santri dan sekaligus mengurangi pengaburan sejarah perjuangan bangsa ini. . . . #harisantri #santriNU #santriPPDN #santri4Indo

Akmal Faradise ‏@a_akmalf Oct 22
Menjadi santri bukan cuma status formal di pesantren, tetapi Islam yg tercermin di gerak langkahmu, padu di hembusan nafasmu #harisantri

iqbal ‏@ibalmuharam Oct 22
selamat hari santri nasional, semoga santri tidak hanya sekedar santri, semoga santri selalu akan benar benar menjadi SANTRI.. #HariSantri

ABDUL HALIM SOLKAN
‏@HALIMTASADE
Turut bangga atas perhatian negara terhadap sumbangsih kalangan pesantren dalam perjuangkan NKRI. #HariSantri

Hanif Mukhlish @hanifmukhlish
Oct, 22 2015 Normal
7 tahun yang lalu.. aku melangkahkan kaki keluar dari rumah untuk mencari ilmu ke suatu daerah yang jauh.. Yaaaa.. Di Pondok Pesantren Darul Ulum Jombang Tempat dimana aku menimba ilmu, menempa diri, belajar tentang makna hidup yang sesungguhnya dan masih banyak lagi Tak terhitung rasanya ilmu yang telah diberikan kepadaku Keyakinanku akan barokah dan kemanfaatan suatu ilmu sedikit demi sedikit terbuktikan sekarang… Tak ada yang sia-sia ketika diri ini memberanikan diri untuk mondok Suatu pilihan hidup yang datang dari hati nurani.. Tak ada paksaan.. Yang ada hanya keinginan untuk menjadi pribadi yang berakhlakul karimah SELAMAT HARI SANTRI NASIONAL 22 OKTOBER….. HIDUP SANTRI..!!! #harisantri #harisantri nasional #santrikeren #alasantri #arekDUasli #22oktober #hidupsantri #santriindonesia

Yusuf Bayu M
‏@sahabatkubayu
Santri itu unik. pake peci and sarung aja berprestasi apalagi jika berpeci dan berdasi mantap kaya presiden RI @NUgarislucu #HariSantri

Azzahra Salsabila @azzahrasalsabila
Oct, 22 2015 Normal
Sekali lagi selamat hari santri nasional 🙂 salam Belajar, Berjuang, Bertaqwa dari santri Ippnu untuk semua santri di Indonesia ({}) #harisantri #santriindonesia #santriuntuknegri #NU #IPPNU

@dewi_rossi_lia
Oct, 22 2015 Juno
Berhati #Mekah berotak #Amerika berbudaya #Indonesia … Saya kira saya nggak pernah jadi santri, ehhh saya ingat2 dulu pernah jadi #Mahasantri #UINMaliki #MahadSunanAmpelAlAly meskipun cuma 1 tahun 😀 Selamat #HariSantri

Syifa Dzihni Hafidzah@syifavicenna
Oct, 22 2015 Normal Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta
Selamat hari santri nasional Karna nyantri belum sedep kalo belum dita’jir pengurus. belum mainstream kalo belum pusing hafalan. belum indah kalo belum ngerasain rindunya rumah. Semoga berkah . . Thanks for editing @djazuli29 #santri nusantara #harisantri 22oktober #santri #harisantri nasional #harisantri nasional 22oktober2015 #santri keren #santri wati #santri salaf #santri anlife #harisantri #alasantri

agunk dwibahtiar @agunk_dwi
Oct, 22 2015 Normal
Santri iku ngajine nganti mati , kelawan ati ingkang gathi , lan biasane sae menawi dirabi #alasantri #santri modern #santri #harisantri

Nadiyya Qurrotu Aini Zummi @nadiyyazummi
Oct, 22 2015 Normal Malang, Indonesia
بِسمِ اللّهِ الرَّحمنِ الرَّحِيمِ. . Tanggal 9 Muharrom, tanggal 22 Oktober, Hari Santri Nasional. . Menjadi santri itu pilihan… Dan suasana ponpes itu selalu dirindukan. (Merindukan suasana Pondok Pesantren Abul-Faidl dahulu kala, Ponpes Darul-Huda dahulu kala, dan Ma’had putri Al-Furqon). Baru kali masuk kuliah hidup enggak di kawasan ponpes. Entahlah. . Yg terfikir, menjadi santri, tidak harus di lingkungan pondok. tetapi, siapa saja yang berada dijalan mencari ilmu, dinamakan santri. Jihad pun tidak harus berada dimedan perang, melainkan berada di jalan mencari ilmupun, dinamakan jihad. . Barokallah atas ilmu yang kita peroleh, Jihad fii sabilillah. Dari santri untuk Indonesia . #harisantri 22oktober #harisantri #resolusi #jihad #NU #Indonesia #barokallah #AllahuAkbar

Maira Day Spa & Salon Muslimah @maira_spa
Oct, 22 2015 Normal
Indonesia merdeka tak lepas dari peran para santri, Santri ikhlas mengabdi untuk ummat, . Santri berbakti membangun negeri, . Santri, persembahan dari pesantren untuk membangun Indonesia yang cerdas dan madani, Indonesia yang lebih baik, adil dan sejahtera, . Selamat Hari Santri Nasional (22 Oktober) . #harisantri #harisantri 22oktober #harisantri nasional #harisantri nasional22oktober

Erna Udi Maryani @ernaudi
Oct, 22 2015 Normal
Semangat memperingati hari Santri Nasional (22 Okt) Semangat berdakwah wahai para santri dan siapapun yang berjiwa serta berakhlaq santri. Ayo lanjutkan perjuangan poro kyai lan poro guru ngaji.. Mugo manfangat ilmune, barokah rezekine, slamet dunyo akherate.. Amiin.. #harisantri 22oktober #harisantri nasional #harisantri #awesome

@iftitah_nafika
Oct, 22 2015 Clarendon
SELAMAT HARI SANTRI NASIONAL Semoga kita semua tetap menjadi Santri yg terdepan dalam membela agama dan negeri tercinta @alasantri #harisantri #harisantri 22oktober #santri #alasantri #22oktober #santri untuknegeri

Maghfiroh Abdullah Malik @hijroatul_maghfiroh
Oct, 22 2015 Normal
Selamat Hari Santri… Mari terus kita jaga kesederhanaan sbg gaya hidup yg serba instant di era modern ini…#akusantri #HariSantri

Ardi Ficri Harahap @vicri.harahap
Oct, 22 2015 Normal
Semoga hari santri gak hanya sekedar diperingati. Apalagi cuma buat mecahin rekor muri. Tapi ada sesuatu yang bisa diberikan untuk negeri ini. #HariSantri #UnismaBersarung

Ochidah_Ochi @ochidah_ochi
Oct, 22 2015 Juno
Selamat Hari Santri Semoga Santri Lebih berperan aktif dalam Segala aspek, termasuk dalam membangun Negeri ini. “Jika layar telah terkembang pantang surut kebelakang” Dulu pas santri Prinsipnya Gitu, sekarang juga sama #manahijussadat #HariSantri

Muhimma A’yun @muhimma_ayun07
Oct, 22 2015 Normal
Selamat hari santri untuk para santri di seluruh indonesia yaa.Semoga kita bisa mengamalkan ilmu yang telah kita punya kepada sesama maupun anak kita kelak.. aammiiinnn #harisantri nasional #22oktober #santrikeren #harisantri #ilmu #pendidikan #salafi #modern #pondokpesantren #pesantren #abudzarin #pondokpesantren abudzarin #boardingschool

Info Jadwal Majelis @jadwalmajelis
Oct, 22 2015 Normal
#HariSantri from @all_fiansyah – ‘ Santri itu dididik dan dilatih untuk hidup yang sederhana yang siap hidup sulit sekalipun tahan banting dalam segala kondisi dan siap menghadapi Kejamnya dunia ! Menyambut Hari Santri Nasional Tebuireng Family (y) #alasantri #harisantri22oktober #tebuireng

alif wanar MH @aliflona
Oct, 22 2015 Normal
HAI HAI SELAMAT PAGI!! SELAMAT PAGI PARA SANTRI. Masih pada ingat gimana dulu pas nyantri? *antri mandi panjang *makan bebarengan 1 nampan ber5 haha *tidur kaya pindang *ngaji kitab sambil ngantuk2 *izin poop padahal mandi pas sholat maghrib dan shubuh *diniyyah rame sendiri Banyak banged kenangan2 mpe gabisa ditulis satu-satu. ada yg kangen sama situasi seperti itu?? Jawabannya AKU KANGEN BANGED!! KALIAN GIMANA?? TULIS 1 YG KALIAN KANGENIN WAKTU NYANTRI (beserta pondok yaa) SELAMAT HARI SANTRI!! #akubanggajadisantri #alasantri #santri #harisantri #tambakberas bahrululum #jombang #22okt2015 #instasquaresize made by @lyrebirdstudio

asisul khoirot @kim_asis
Oct, 22 2015 Normal
Pernah jd salah satu dr mereka.. dan skrng pun hati ini pun tetap sama yaitu seorang santri.., karena yg namanya santri itu tdk ada namanya “mantan santri” sampai kapan pun engkau adalah santri. Belajarlah trs sepanjang hayat. smoga bs mengamalkan ilmu dr Beliau2 #harisantri #harisantri 22oktober#harisantri nasional#harisantri nasional22oktober#harisantri untuknegeri

Maria Qori Allaily @oyiexs
Oct, 22 2015 Lark
& diam diam saya sering merindukan suasana pesantren. Menjadi satri yg sering dihukum pengurus .. Hingga dewasa ini.. menyesali melewatkan masa-masa nyantri yang tidak bersungguh-sungguh . Selamat pagi.. Selamat #harisantri … semoga menjadi alumni yang bermanfaat & barokah.. #harisantri 22oktober #santri keren #santri #santri wati #harisantri nasional #harisantri nasional22oktober #harisantri nasional22oktober2015 #nu #nahdhatululama

chairunnisa amalia @chaelhamidi
Oct, 22 2015 Normal
Selamat Hari Santri Nasional Karena ada kebanggaan tersendiri ketika menjadi seorang santri yang orang lain tak bisa rasakan betapa istimewanya ketika bercengkrama dan tidur bareng bareng bagaikan ikan teri yang sedang dijemur, ketika bel bel yang berisik bunyi pas waktu shalat fardhu maupun sunnah, ketika hukuman berjalan karena kesalahan aaaah miss it!! Karena gelar santri dimanapun, kapanpun,apapun keadaannya bakal terus ada, gak ada kata mantan buat santri ! Dan aku bersyukur merasakan semuanya Terimakasih Allahku#harisantri #akusantri #santriuntuknegeri #banggasantri

Muhammad Khoirul Umam @_umam999
Oct, 22 2015 Clarendon
Assalamu’alaikum Santri.. Satu kata abadi. Sekali santri tetap santri, tidak akan ada istilah mantan santri. Selamat hari santri proud to be a part of you, santri SALAM DARI SANTRI UNTUK NEGERI#harisantri #kirabharisantrinasional #santriindonesia #aslisantri #santrikeren #arekduasli #darululum #pondokinduk #alfaraby #cordova #smadu2 #smulandu2 #2010 #2013 #evolusisantri #instapict #instamoment #instagood #instagram

Info Jadwal Majelis @jadwalmajelis
Oct, 22 2015 Normal
#HariSantri from @syekhermania_surabaya – SEGENAP KELUARGA BESAR SYEKHERMANIA & AHBAABUL MUSTHOFA MENGUCAPKAN ~SELAMAT HARI SANTRI NASIONAL DAN PERINGATAN RESOLUSI JIHAD NU – 22 OKTOBER~ ” MENGHARGAI PARA PAHLAWAN BANGSA DENGAN KITA GIAT BELAJAR DI BANGKU PENDIDIKAN DILANDASI SEMANGAT KETAQWAAN DAN CINTA TANAH AIR ” #harisantri22oktober #syekhermania #santri #pecintarasulullah

Bram alHakim @bram_alhakim
Oct, 22 2015 Normal
Selamat hari santri, 22 Oktober, semoga kaum santri bisa terus menjaga akhlaq, meningkatkan keilmuannya, mengabdi pada agama & bangsa #santribanget #harisantri #harisantri 22oktober

Hatan Fahledi @hatan_fahledi
Oct, 22 2015 Normal
Santri, dia tidak harus orang yang mondok di pesantren, dia berpegang teguh Bihablillah yang kuat, dia mengikuti jejak dan ajaran Nabi, dia tidak terlalu ke kanan atau ke kiri / Moderat, dia sederhana dengan segala yg dimilikinya meski lebih atau kurang, ubudiyah dan ilmunya tidak untuk dipamerkan, dan dia cinta Tanah Air. . . . . Selamat hari santri, penuntut ilmu Tuhan . #harisantri #harisantri nasional #harisantri 22oktober #santri #santri keren #nurul_ulum #nurululum #blitar #indonesia

B. Prabaswara Pribowo @bisentapra97
Oct, 22 2015 Normal
Alhamdulillah ada yg baru dr presiden kita. Selamat Hari Santri Nasional ! Semoga santri di seluruh nusantara bisa menjadi generasi pnerus islam yg teguh keiimananya. Amin. . . #santrinasional #harisantri #mahadalulya #mankotabatu

Nailu Farh @nailu_farh
Oct, 22 2015 Normal
Dimanapun, kapanpun, dulu, sekarang, ataupun esok semoga tetap menjadi SANTRI. #Happy #Harisantri #Nasional #22Oktober

Tulisan berjudul Netizen Rayakan #HariSantri 22 Oktober Melalui Youtube, Facebook, Twitter, dan Instagram terakhir diperbaharui pada Thursday 22 October 2015 oleh Pejuang Ahlussunnah di Ngaji Yuk! - Kajian Ceramah Islam Ahlussunnah wal Jamaah.


Post Comment