(Video) PPM Aswaja: Selamat Hari Santri Nasional 22 Oktober 2015

SHARE & LIKE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •   
  •  

KELUARGA BESAR PPM ASWAJA MENGUCAPKAN SELAMAT HARI SANTRI NASIONAL 22 OKTOBER 2015

Ingin tahu bagaimana keluarga PPM Aswaja mengucapkan Hari Santri? Yuk simak langsung melalui video yang sudah kami sediakan di bawah sebelum tulisan Ikrar Santri Indonesia.

::

Ruh dari Hari Santri adalah fatwa ulama tentang Resolusi Jihad yang mencerminkan spirit nasionalisme. Jadi, ruh dari Hari Santri adalah cinta tanah air. Islam sendiri mengajarkan cinta tanah air adalah sebagian dari iman. Hari Santri hendaknya dimaknai sebagai hari untuk mengobarkan patriotisme dalam melawan penjajahan dalam bentuk apapun dan juga merupakan hari merawat kemajemukan. Hari Santri bukan hanya milik santri melainkan mengambil spirit santri yakni cinta tanah air untuk melawan ‘penjajah’ kebodohan melalui pendidikan, ‘penjajah’ kemisikinan melalui ekonomi atau UMKM, dan ‘penjajah’ ideologi melalui anti-radikalisme, komunisme, terorisme, dan atheisme“,

KH Mutawakkil Alallah, Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur.

Ditetapkannya Hari Santri Nasional tanggal 22 Oktober bukan sekedar melunasi janji Jokowi saat kampanye tahun 2014, bukan pula membesarkan Resolusi Jihad Nahdatul Ulama, (tapi) lebih dari semua itu, para santri harus bangkit mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia dari berbagai macam tantangan dan rintangan, baik dalam bentuk fisik maupun ideologi. Bangkitnya ideologi ekstrim kiri dan ekstrem kanan merupakan fenomena yang wajib dihadapi oleh kalangan santri agar jangan pernah terulang kembali sejarah hitam yang menggugurkan banyak putra-putra terbaik bangsa. Tetesan keringat, darah dan air mata tidak boleh lagi dibiarkan terjadi. Peran santri dalam meneguhkan eksistensi NKRI dibawah panji Merah Putih harus senantiasa dihembuskan sebagaimana nafas perjuangan resolusi jihad yang tercatat dalam sejarah perjuangan bangsa Indonesia. Nafas perjuangan santri selalu melahirkan semangat persatuan dalam beragama dan kesatuan dalam berbangsa,”

Prof. Dr. Irfan Idris, MA., Guru Besar Bidang Politik Islam di Universitas Islam Negeri Alauddin Makasar, sekaligus Direktur Deradikalisasi Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), yang juga Alumnus salah satu pondok pesantren di Sulawesi Selatan.

::

VIDEO UCAPAN SELAMAT HARI SANTRI NASIONAL 22 OKTOBER 2015 DARI KELUARGA PPM ASWAJA

Video ini dipersembahkan oleh Lajnah Ta’lif wan Nasyr Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (LTN PBNU) dan Persaudaraan Profesional Muslim Ahlussunnah Wal Jama’ah (PPM Aswaja).

::

IKRAR SANTRI INDONESIA

Kami Santri Negara Kesatuan Republik Indonesia, berikrar:

  1. Sebagai santri Negara kesatuan Republik Indonesia berpegang teguh pada aqidah, ajaran, nilai, dan tradisi Islam Ahlussunnah Wal Jama’ah.
  2. Sebagai santri Negara Kesatuan Republik Indonesia bertanah air satu tanah air Indonesia, berideologi Negara satu, Ideologi Pancasila, berkonstitusi satu Undang-Undang Dasar Republik Indonesia, berkebudayaan satu, Kebudayaan Bhineka Tunggal Ika.
  3. Sebagai santri Negara Kesatuan Republik Indonesia, selalu bersedia dan bersiap siaga menyerahkan jiwa dan raga membela tanah air dan bangsa Indonesia, mempertahankan persatuan dan kesatuan nasional, serta mewujudkan perdamaian abadi.
  4. Sebagai santri Negara Kesatuan Republik Indonesia, ikut berperan aktif dalam pembangunan nasional mewujudkan kesejahteraan lahir dan batin untuk seluruh rakyat Indonesia yang berkeadilan sosial.
  5. Sebagai santri Negara Kesatuan Republik Indonesia pantang menyerah, pantang putus asa dan tidak akan pernah membiarkan serta akan berdiri di depan melawan semua pihak yang akan merongrong dan menggantikan Pancasila, Undang-Undang Dasar Republik Indonesia, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika, dengan ideologi dan konstitusi dasar lainnya yang bertentangan dengan semangat dan pesan utama Proklamasi Kemerdekaan dan Resolusi Jihad Nahdlatul Ulama.
Ikrar Santri Indonesia
Ikrar Santri Indonesia

#HariSantriNasional #HariSantri22Oktober #AyoMondok

WWW.HARISANTRI.IDWWW.PPMASWAJA.ORG

 

Tulisan berjudul (Video) PPM Aswaja: Selamat Hari Santri Nasional 22 Oktober 2015 terakhir diperbaharui pada Tuesday 20 October 2015 oleh Pejuang Ahlussunnah di Ngaji Yuk! - Kajian Ceramah Islam Ahlussunnah wal Jamaah.


Post Comment