Apa Sikap Kita Terhadap Penghina Islam di Medsos?

SHARE & LIKE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •   
  •  

Peredaran gambar dan status yang menghina Islam dan simbol agama, tentunya sangat menyakitkan bagi ummat Islam. Akan tetapi kita umat Islam harus cerdas menanggapinya jangan sampai terprovokasi dan berbuat yang tidak benar. Salah satu kiriman dari teman pagi ini mungkin sangat tepat apabila kita amalkan.

هجا كفار قريش الرسول صلى الله علية وسلم بأبيات فيها سب وإهانة للرسول صلى الله عليه وسلم لم تصل إلينا هذه الأبيات لأن الصحابة لم يتداولوها بينهم حتى فنيت ونسيت، ولم يحفظها أحد فاندثرت ولم تصل إلينا.
وقد انتشرت هذه الأيام صور كثيرة فيها إهانة للقران وللرسول صلى الله عليه وسلم، ولا بد من الإقتداء بالصحابة الأخيار ومسح أي صورة ترد إلينا وعدم تداولها، لأن الهدف عند المصور انتشار هذه الصور حتى تصبح مألوفة عند المسلمين.
وقال سيدنا عمر بن الخطاب رضى الله عنه: ” أميتوا الباطل بالسكوت عنه ولا تثرثروا فينتبه الشامتون”

Artinya: Pernah orang kafir Quraisy menyerang Rasulullah dengan beberap bait syair yang didalamnya terdapat penghinaan dan cacian kepada beliau. Namun bait syair itu tidak pernah sampai kepada kita karena para sahabat tidak saling memperdulikannya sehingga hilang dengan sendiri dan terlupakan. Para sahabat tidak ada satupun yang menghafalnya sehingga tidak pula sampai kepada kita.

Disaat ini telah tersebar gambar penghinaan kepada AlQuran ataupun Rasulullah. Seharusnya kita mengikuti metode para sahabat dengan menghapus semua gambar itu yang sampai kepada kita dan tidak memperdulikannya.

Karena tujuan orang kafir dengan gambar itu adalah penyebarannya sehingga menjadi hal yang biasa dilihat oleh kaum muslimin.

Sayyidina Umar bin Khottob radhiallahu anhu berkata : “Lenyapkanlah kebatilan dengan berdiam (tidak banyak membicarakannya) , dan janganlah membahasnya jarena justru akan mengingatkan kembali kepada para pencaci”

Mungkin kiranya ini yang paling tepat yang bisa kita lakukan. Janganlah kita membagikan gambar tersebut, akan tetapi langsung aja menghapusnya dan tidak usah melihatnya. Supaya gambar itu tidak tersebar kemana-mana.

Semoga Allah memberikan petunjuk pada kita semua. Amin Ya Robbal ‘Alamin.

(Fanspage Habib Muhammad bin Husein bin Anis Al Habsyi)

Tulisan berjudul Apa Sikap Kita Terhadap Penghina Islam di Medsos? terakhir diperbaharui pada Friday 6 November 2015 oleh Pejuang Ahlussunnah di Ngaji Yuk! - Kajian Ceramah Islam Ahlussunnah wal Jamaah.


Post Comment