Ramah Tamah Habib Luthfi bin Yahya Bersama Habib Abu Bakar al-Adni Yaman

SHARE & LIKE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •   
  •  

Habib Abu Bakar al-Adni bin Ali al-Masyhur diagendakan hadir dalam Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW Kanzus Sholawat yang diselenggarakan oleh Habib Muhammad Luthfi bin Yahya Pekalongan. Demikian kepastian yang disampaikan oleh Habib Abu Bakar Al Adny bin Ali Al Masyhur semalam di Hotel Crown Jakarta kepada Habib Muhammad Luthfi bin Yahya, Selasa (12/1/2016).

Maulid Akbar Kanzus Sholawat sendiri merupakan kegiatan besar yang dilaksanakan tiap tahun oleh Habib Muhammad Luthfi bin Yahya. Maulid Akbar kanzus sholawat tahun ini akan diselenggarakan pada tanggal 17 Januari 2016 dan sebelum acara puncak, akan dilaksanakan Konferensi Ulama Thariqah Internasional pada tanggal 15 Januari 2016.

Sebagaimana umum diketahui, Habib Abu Bakar adalah Ulama Kontemporer asal Hadramaut Yaman yang terkenal dengan teori tentang fiqh tahawulat atau fiqih perubahan zaman dan di berbagai kesempatan menyerukan perdamaian umat Islam di seluruh dunia.

Sebelum bertemu dengan Habib Muhammad Luthfi, Habib Abu Bakar menghadiri Forum Kajian Ilmiah yang diadakan oleh Rabithah ‘Alawiyyah beserta Majlis Muwasholah dan bekerjasama dengan Pihak KAHA Event Management di Hotel Kartika Chandra Jakarta, dengan topik halaqah “Menggali Pemikiran-Pemikiran Alhabib Abubakar yang Fenomenal tentang Methode Da’wah Bil Hal” yang diagendakan berlangsung sampai besok (14/1/2016).

Dalam obrolan singkat dan santai bersama Habib Abu Bakar, Maulana Habib Luthfi menyampaikan pesan bahwa Ziarah makam auliya’ itu akan melahirkan rasa malu.

Habib Luthfi melanjutkan, “Maksudnya ialah semisal kita berziarah ke Sunan Ampel atau Imam Ahmad Rahmatillah. Di sana banyak orang berdagang, seperti pasar. Bukan hanya di jalanan dengan toko-toko, tapi juga di dalam desa. Berbagai macam barang dagangan, seperti makanan, pakaian, gamis, surban, dan lain-lain. Imam Ahmad sudah wafat ratusan tahun lalu, tapi masih memberi makan orang-orang di sekitar yang masih hidup, dan juga mengajarkan orang-orang berdzikir, dan membaca al Quran, serta mengajarkan persatuan umat. Semua orang bersatu, tidak peduli suku Jawa, Arab, dan lain-lain. Sungguh kita dibuat malu oleh Beliau yang sudah wafat.”

Di akhir pertemuan singkat itu, Habib Luthfi memohon doa kepada Habib Abu Bakar, dan memakaikan imamah kepada Habib Luthfi bin Yahya.

(Situs Resmi Habib Luthfi bin Yahya Pekalongan – http://www.habiblutfi.net/.)

Tulisan berjudul Ramah Tamah Habib Luthfi bin Yahya Bersama Habib Abu Bakar al-Adni Yaman terakhir diperbaharui pada Wednesday 13 January 2016 oleh Pejuang Ahlussunnah di Ngaji Yuk! - Kajian Ceramah Islam Ahlussunnah wal Jamaah.


Post Comment