Inilah Agenda Grand Syaikh Al-Azhar Ahmad Thayyeb Selama 6 Hari di Indonesia

SHARE & LIKE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •   
  •  

Grand Syekh Al-Azhar Prof. Dr. Syekh Ahmad Muhammad Ahmad Ath-Thayyeb bersama Majelis Hukama Al Muslimin dijadwalkan akan berada di Indonesia selama enam hari guna menghadiri serangkaian acara.

Presiden Jokowi MenerimKedatangan Grand Syaikh Al Azhar di Istana Negara - 22 Feb 2016
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menerima kedatangan Grand Syaikh Al-Azhar Prof Dr Syaikh Ahmad Muhammad Ahmad Ath-Thayyeb beserta Majelis Hukama di Istana Negara, Senin (22/01) sebagaimana dikutip dari laman kemenag.go.id.

Hari Pertama, Grand Syekh datang bersama Majelis Hukama Al Muslimin, sebuah organisasi internasional independen, yang saat ini diketuai olehnya. Rombongan tiba di Bandara Halim Perdanakusuma Ahad (21/2/2016) malam dan disambut oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dan Sekjen Ikatan Alumni Al Azhar Indonesia (IAAI) Muchlis M Hanafi.

Hari Kedua, Grand Syekh beserta rombongan dijadwalkan bertemu sejumlah pihak, antara lain: Presiden Joko Widodo di Istana Negara dan Majelis Ulama Indonesia (MUI). Grand Syekh juga akan mengadakan pertemuan dengan Mejalis Hukama Al Muslimin di Hotel Grand Hyatt.

Hari Ketiga, Grand Syekh akan memberikan kuliah umum dan pertemuan dengan para alumni Al Azhar di Kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Grand Syekh akan menyampaikan pidato perdamaian dan kemanusiaan untuk dunia.

Baca juga: Serukan Perdamaian Dunia, Grand Syaikh Al-Azhar Ahmad Thayyeb Tiba di Jakarta.

Dari UIN, Grand Syekh akan meninjau Pusat Studi Al-Quran pimpinan Prof Dr Quraish Shihab yang juga menjadi perwakilan Indonesia di Majelis Hukama Al-Muslimin. Setelah itu, ke Masjid Al-Azhar. Malam harinya, Grand Syekh bertemu dengan Wakil Presiden di Istana Wapres.

Hari Keempat, Grand Syekh Al-Azhar dijadwalkan akan menerima penganugerahan gelar doktor kehormatan dari UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Penganugerahan ini akan diberikan dalam sidang senat terbuka pada Rabu (24/02/2016) Aula UIN Malang.

Hari Kelima, Grand Syekh dijadwalkan menuju Ponorogo untuk mengadakan pertemuan dengan keluarga besar Pondok Modern Darussalam Gontor, sekaligus pembukaan perayaan 90 tahun Pondok Gontor. Selain memberikan sambutan, Syekh Ahmad Ath-Thayeb juga akan meresmikan gedung Pascasarjana Universitas Darussalam Gontor.

Hari Keenam, Grand Syekh beserta rombongan dijadwalkan akan kembali ke Mesir pada Jumat pagi. (majalah gontor)

Tulisan berjudul Inilah Agenda Grand Syaikh Al-Azhar Ahmad Thayyeb Selama 6 Hari di Indonesia terakhir diperbaharui pada Monday 22 February 2016 oleh Pejuang Ahlussunnah di Ngaji Yuk! - Kajian Ceramah Islam Ahlussunnah wal Jamaah.


Post Comment