Grand Syaikh Al-Azhar Sambut Abdullah, Bocah yang Matang Qiraat ‘Asyr

SHARE & LIKE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •   
  •  
Grand Syaikh Al-Azhar sambut Abdullah Ammar Muhammad as-Sayyid, bocah ajaib yang matang dalam qiraat 'asyr di Masyikhah, Kairo, Selasa (01/03/2016). Foto: Suara Al-Azhar.
Grand Syaikh Al-Azhar sambut Abdullah Ammar Muhammad as-Sayyid, bocah ajaib yang matang dalam qiraat ‘asyr di Masyikhah, Kairo, Selasa (01/03/2016). Foto: Suara Al-Azhar.

Dalam rangka memotifasi anak didiknya dalam mencari ilmu dan menghafal al-Qur’an, Grand Syaikh Al-Azhar Ahmad ath-Thayyeb menerima bocah ajaib (at-Thifl al-Mu’jizat) Abdullah Ammar Muhammad as-Sayyid di Masyikhah (kantor pusat pimpinan tertinggi instansi Al-Azhar), Kairo, Mesir.

Di sela-sela sambutannya, Grand Syaikh Al-Azhar meminta bocah umur sepuluh (10) tahun tersebut membacakan beberapa ayat al-Qur’an beserta qiraat ‘asyrnya. Beliau menegaskan keluarbiasaan Abdullah dalam mengahafal, tajwid dan kematangannya dalam qiraat ‘asyar. “Ini pemberian istimewa dari Allah, harus dirawat dan diberi penghargaan,” tandasnya.

Grand Syaikh Al-Azhar memutuskan untuk memberikan beasiswa penuh sampai akhir jenjang pendidikan tertinggi, sekaligus memberangkatkan haji anak tersebut yang masih duduk di kelas empat setingkat Sekolah Dasar (SD) bersama kedua orang tua dan guru ngajinya, Syaikh Muhammad Yasin, atas biaya Al-Azhar.

Orang tua Abdullah menyampaikan kebahagiaan yang luar biasa bisa bertemu dengan Grand Syaikh Al-Azhar dan juga atas penghargaan beliau terhadap putranya. Berharap semoga penghargaan ini bisa melecut semangat anaknya menuju masa depan yang lebih cemerlang. “Terimakasih setinggi-tinggi atas perhatian Grand Syaikh terhadap anak didik yang berpotensi,”

Abdullah dari dulu sangat berharap bisa bertemu GrandSyaikh Al-Azhar. Dalam salah satu tayangan televisi, ketika ia ditanya apa yang ia harapkan, dia menjawab ingin bertemu dengan Grand Syaikh Al-Azhar, tokoh yang ia idolakan. Ia sering sekalil mendengarkan Grand Syaikh Al-Azhar dalam beberapa program televisi.

Oleh: Suara Al-Azhar.

Tulisan berjudul Grand Syaikh Al-Azhar Sambut Abdullah, Bocah yang Matang Qiraat ‘Asyr terakhir diperbaharui pada Tuesday 1 March 2016 oleh Pejuang Ahlussunnah di Ngaji Yuk! - Kajian Ceramah Islam Ahlussunnah wal Jamaah.


Post Comment