Ramadhan, Bulan Pemilihan Wali Allah Subhanahu wa Ta’ala

SHARE & LIKE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •   
  •  
Ramadhan
Ramadhan. Foto: dakwah.ws

Bulan PilWal (Pemilihan Wali Allah SWT)

Seorang Raja yang sangat berwibawa sedang mengumumkan kepada Rakyatnya tentang bulan suka cita. Dia berorasi dengan lantangnya di hadapan ribuan Rakyatnya di alun-alun kota.

“Ini adalah bulan suka cita, bulan peringatan kejayaan kerajaan kita, di bulan ini semua sekolah harus libur, semua perusahaan harus libur bla bla… dst”.

Tiba-tiba di tengah-tengah orasinya Raja mengatakan, “Ini nomor telpon saya”, sambil menyebutkan nomernya, setelah itu Raja melanjutkan bicara tentang Bulan Istimewa Kerajaan lagi. Padahal nomor telpon Raja emang sudah dikenal, sudah terpublikasi dari dulu.

Bagi orang yang jeli, itu merupakan “sinyal” bahwa di bulan itu Raja memberikan waktu khusus untuk Rakyatnya. Dan menunggu kontak dari Rakyatnya yang mau menghubungi Raja secara langsung. Beruntung kalau ada yang menangkap kesempatan itu, dan bisa dapat perhatian Raja.

Allah Subhanahu wa Ta’ala saat menyebutkan tantang Ramadhan di dalam Al Qur’an , tiba-tiba disela dengan ayat penjelasan kedekatan Allah Subhanahu wa Ta’ala  terhadap hambaNYA.

“Dan jika hambaKU bertanya tentang AKU, maka AKU dekat…. dst dst”. Kemudian dilanjut dengan bab puasa lagi.

Seperti kisah Raja di atas, itu ibarat “tanda” bahwa di bulan Ramadhan adalah kesempatan kita untuk benar-benar “kontak” dengan Allah Subhanahu wa Ta’ala. Dan juga ibarat “tanda” bahwa ada “pemberian spesial” dari Allah Subhanahu wa Ta’ala di bulan Ramadhan, bagi hambaNYA yang “kontak”.

Maka, marilah kita benar-benar maksimal di bulan Ramadhan. Jangan sia-siakan momentum Ramadhan. Karena, kita juga tidak bisa menjamin bisa menjumpai Ramadhan di tahun depan. Siapa tahu kita termasuk orang-orang yang diberi “kado spesial” oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala.

Sebagaimana yang disebutkan oleh Guru-guru kita, “Pengangkatan seseorang menjadi Wali Kekasih Allah Subhanahu wa Ta’ala, kebanyakan di bulan Ramadhan”.

Semoga kita termasuk yang dipilih oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala, mendapatkan “kado spesial”, diangkat menjadi orang-orang yang DicintaiNYA

Aamiin…

Oleh: Al Ustadz Umar Zain Assegaf, Solo,18 Juni 2016.

Tulisan berjudul Ramadhan, Bulan Pemilihan Wali Allah Subhanahu wa Ta’ala terakhir diperbaharui pada Tuesday 21 June 2016 oleh Pejuang Ahlussunnah di Ngaji Yuk! - Kajian Ceramah Islam Ahlussunnah wal Jamaah.


Post Comment